Inilah 7 Game Crypto dan NFT Terbesar di Tahun 2023, Ada Favoritmu?

author:

Inilah 7 Game Crypto dan NFT Terbesar di Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Tahun 2023 menjadi saksi bagaimana game crypto dan NFT mengubah peta permainan digital. Dari peluncuran awal hingga rilis penuh, berbagai judul game telah menciptakan gelombang besar di industri ini.

Artikel ini akan membawa kamu menjelajahi tujuh game terbesar yang telah menarik perhatian dunia di tahun 2023!

Parallel: Lebih dari Sekadar TCG Biasa

Parallel, sebuah game kartu perdagangan interplanet yang menggabungkan fiksi ilmiah, telah menetapkan standar baru dalam permainan yang diperkaya NFT. Dengan seni kartu yang memukau dan gameplay yang strategis, Parallel tidak hanya menjadi salah satu game Web3 terbesar tahun ini, tapi juga terpilih sebagai Game of the Year oleh GG 2023. Game ini menawarkan faksi unik dengan kemampuan khusus, seperti kemampuan Augencore untuk “meningkatkan” kartu dan kemampuan kloning Kathari.

Baca juga: 8 Game Web3 Terpopuler di Avalanche (AVAX) 2023!

Tidak berhenti sampai di situ, Parallel juga sedang mengembangkan game “Colony” terpisah yang berencana menggunakan karakter AI yang berinteraksi dengan blockchain. Ini menunjukkan komitmen Parallel untuk mengembangkan dunia game yang lebih luas dan interaktif.

Illuvium: Petualangan Fantasi Sci-Fi

illuvium game blockchain

Illuvium, proyek ambisius di dunia fantasi sci-fi, saat ini mencakup empat game dan banyak NFT. Meskipun masih dalam tahap beta, RPG dunia terbuka dan game pengumpulan hewan peliharaan, Overworld, sudah menawarkan lingkungan yang memukau dan mekanika terbang yang seru.

Mode arena pet battler, Arena, juga tampak menjanjikan dengan dukungan dari raksasa esports, Team Liquid, untuk pengembangan Arena.

Pixels: Game Browser dengan Komunitas Kuat

Pixels, sebuah game browser bergrafis piksel, telah mencuri perhatian setelah bermigrasi ke blockchain Ronin milik Axie Infinity. Game ini menarik perhatian di media sosial dan diantisipasi akan meluncurkan token kedua dan airdrop.

Meskipun game browser sering kali kurang menarik, tampilan minimalis retro 2D Pixels dan komunitas yang berkembang membuatnya menjadi salah satu game blockchain terbesar tahun 2023.

Shrapnel: Shooter Tingkat Tinggi dengan Dana AAA

game blockchain shrapnel
Sumber: Magic Eden Games

Shrapnel, sebuah game penembak orang pertama, menjanjikan kualitas AAA dengan pendanaan yang signifikan. Game ini menawarkan dunia dystopian sci-fi yang sinematik dengan palet warna dan atmosfer yang lebih bervariasi.

Baca juga: Shrapnel (SHRAP) Crypto: Revolusi Game FPS dengan Sentuhan Blockchain!

Tim Shrapnel juga telah membangun teknologi blockchain sendiri, GameBridge, untuk memfasilitasi item NFT-nya. Dengan rencana peluncuran akses awal pada Januari, Shrapnel siap bersaing dengan game penembak anggaran besar lainnya.

Off the Grid: Visi Baru dalam Battle Royale

Off the Grid, game penembak battle royale yang didukung crypto, memiliki Neill Blomkamp, sutradara film “District 9”, sebagai kepala kreatif. Di tahun 2023 ini, studio Off the Grid meluncurkan jaringan uji subnet blockchain berbasis Avalanche, yang akan menggerakkan semua transaksi crypto dalam game.

Game seluler pendamping juga diluncurkan, memberikan pemain kesempatan untuk mengumpulkan barang yang dapat digunakan dalam game utama.

Deadrop: FPS dengan Sentuhan Dr. Disrespect

Deadrop, game penembak orang pertama yang akan datang, telah menawarkan beberapa build akses awal yang dapat dimainkan tahun ini. Dibuat oleh mantan pengembang Halo dan YouTuber Dr. Disrespect, game ini telah membangun komunitas yang bersemangat.

Di sebuah acara di Las Vegas, penggemar hadir dengan cosplay bertema Deadrop, dan build game terbaru bahkan memperkenalkan balapan mobil, memberikan sentuhan baru pada genre penembak ekstraksi.

My Pet Hooligan: Battle Royale yang Penuh Warna

My Pet Hooligan (MPH), sebuah game penembak battle royale yang penuh warna, menawarkan NFT dan token opsional bersama dengan gamenya, yang dirilis di Epic Games Store tahun ini.

Seperti banyak game lain dalam daftar ini, MPH memiliki kelompok penggemar yang bersemangat di media sosial. Game ini sendiri sangat menyenangkan, menawarkan senjata seperti paintball dan pistol air serta peta kartun yang mengingatkan pada kombinasi antara Futurama dan Fortnite.

Apakah 2024 Akan Menjadi Tahun Game Blockchain?

Tahun 2023 menandai langkah maju yang nyata untuk ruang game blockchain, namun banyak game menarik masih dalam pengembangan dan jauh dari lengkap. Meskipun beberapa game telah dirilis, banyak yang masih terasa belum selesai atau terlalu berorientasi pada pembayaran untuk menang.

Meski begitu, ada banyak titik awal yang kuat. Apakah 2024 akan menjadi tahun di mana kita melihat game blockchain yang benar-benar menarik perhatian massa? Ikuti terus perkembangannya di GG untuk informasi terbaru tentang industri yang terus berkembang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: