Rayakan Ulang Tahun ke-96, 7-Eleven Rilis NFT Gratis di Polygon!

author:

Rayakan Ulang Tahun ke-96, 7-Eleven Rilis NFT Gratis di Polygon!

7-Eleven, gerai toko serba ada terbesar di dunia, baru saja memasuki ekosistem non-fungible token (NFT) dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-96. Menurut rilis pers, 7-Eleven meluncurkan koleksi “Find Your Slurpee Vibe” di jaringan Polygon.

Find Your Slurpee Vibe: Koleksi NFT 7-Eleven

nft 7-eleven
Twitter

Baru-baru ini, 7-Eleven memungkinkan pelanggannya untuk secara virtual menciptakan minuman berbeda di aplikasi Slurpee Vibe, yang hanya tersedia di perangkat mobile. Marissa Jarratt, Wakil Presiden Eksekutif 7-Eleven, mengatakan bahwa berkat NFT, pelanggan dapat secara virtual meracik minuman khusus untuk menemukan “vibe” Slurpee mereka sendiri.

Baca juga: Tren Baru di Dunia NFT: Arcade.xyz Sediakan Pinjaman dengan Jam Rolex Sebagai Jaminan!

Selain itu, pengguna dapat mencetak kreasi mereka dan mengklaim NFT di dompet mereka di jaringan Polygon. Meski begitu, penting untuk dicatat bahwa 7-Eleven tidak menyebut kata NFT dalam seluruh rilis persnya, tetapi mereka menyebutnya sebagai koleksi digital.

Di sisi lain, koleksi virtual 7-Eleven tidak beroperasi seperti NFT pada umumnya. Pengguna dapat mencetak aset, tetapi mereka tidak dapat menyimpan, memperdagangkan, atau mentransfer koleksi digital tersebut, sesuai dengan perjanjian syarat dan ketentuan layanan mereka.

7-Eleven dan Tren NFT di Industri Makanan dan Minuman

nft 7-eleven
Crypto Flies

Sejauh ini, 7-Eleven bukanlah merek makanan atau minuman pertama yang memasuki ruang desentralisasi. Pada bulan Maret 2023 lalu, Starbucks meluncurkan koleksi NFT edisi terbatas dan menjual 2.000 koleksi dalam 20 menit pertama peluncuran. Tidak hanya itu, baru-baru ini, Starbucks juga bekerja sama dengan seniman Micah Johnson untuk proyek NFT ‘Aku’.

Pada akhir 2021, Burger King bermitra dengan Robinhood untuk memberikan berbagai kripto seperti bitcoin (BTC), ethereum (ETH), dan dogecoin (DOGE) kepada pelanggannya.

Dengan meluncurkan koleksi NFT, 7-Eleven telah mengambil langkah penting dalam memanfaatkan teknologi blockchain dan memperluas interaksi digital dengan pelanggannya.

Masa Depan 7-Eleven dan NFT

Melalui peluncuran NFT ini, 7-Eleven menunjukkan komitmennya untuk berinovasi dan beradaptasi dengan tren teknologi terkini. Meskipun koleksi digital ini tidak beroperasi seperti NFT tradisional, ini menunjukkan upaya 7-Eleven untuk memanfaatkan teknologi blockchain dalam operasionalnya.

Dengan memanfaatkan teknologi ini, 7-Eleven dapat memberikan pengalaman baru kepada pelanggannya dan memperkuat hubungan mereka dengan merek. Ini juga membuka peluang untuk lebih banyak inovasi dan keterlibatan pelanggan di masa depan.

Meski demikian, masih ada tantangan yang harus dihadapi, termasuk bagaimana cara memastikan bahwa teknologi ini dapat digunakan dengan aman dan efektif. Namun, dengan langkah ini, 7-Eleven telah menunjukkan bahwa mereka siap untuk menghadapi tantangan tersebut dan terus berinovasi dalam industri ritel.

Secara keseluruhan, dengan peluncurkan NFT dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-96, 7-Eleven telah membuktikan komitmennya untuk berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Meski masih ada tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menunjukkan bahwa 7-Eleven siap untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan terus berinovasi dalam industri ritel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: