Meski Harganya Tengah Menurun, Data Menunjukkan 63% Pemegang ETH Mengantongi Keuntungan!

author:

Meski Harganya Tengah Menurun, Data Menunjukkan 63% Pemegang ETH Mengantongi Keuntungan!

Meski harga mata uang digital secara luas sedang turun, hal ini tidak mengurangi profitabilitas ekosistem Ethereum (ETH). Menurut data dari penyedia analitik crypto, IntoTheBlock (ITB), total 63,9% pemegang ETH saat ini sedang mengantongi profit atau keuntungan. Dalam angka nyata, persentase ini setara dengan total 63,17 juta alamat yang aktif di jaringan Ethereum. Simak lebih lanjut, yuk!

63,9% Pemegang ETH Sedang Untung

pemegang ethereum sedang untung
Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan IntoTheBlock (31/7/23), data menunjukkan bahwa 63,9% pemegang ETH saat ini sedang untung. Dalam angka absolut, persentase ini setara dengan total 63,17 juta alamat yang aktif di jaringan Ethereum.

Baca juga: Ethereum Ultah ke-8: Pionir Smart Contract Crypto yang Mengubah Dunia!

Sementara itu, 31,31 juta alamat atau 31,69% dari total alamat yang terdaftar mengalami kerugian. Meski profitabilitas dan kerugian adalah dua ekstrem yang ada di jaringan saat ini, data ITB juga menunjukkan kelas HODLer lainnya yang “di uang” atau tidak mengalami kerugian saat ini.

Lebih lanjut, alamat-alamat yang tidak mengalami untung atau rugi berjumlah 4,32 juta, atau 4,37% dari total alamat aktif yang beredar.

Meningkatkan Minat Investor Baru

Profitabilitas Ethereum adalah pertimbangan kunci yang dapat menarik investor baru. Fakta bahwa lebih banyak orang yang untung adalah katalis yang baik untuk meningkatkan minat di antara lebih dari 445.000 Pengguna Aktif Harian (DAU) di blockchain Ethereum.

Sementara alamat-alamat ini mencerminkan seberapa kuat DeFi Ethereum, ini juga menunjukkan seberapa menonjol Ethereum dibandingkan dengan Bitcoin, mata uang digital terbesar di dunia.

Sebagai bagian dari sentimen seputar Ethereum (ETH), status keamanannya seperti yang ditandai oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) tetap menjadi faktor yang menjanjikan.

Baca juga: Langkah Besar, Proposal Migrasi Celo ke Ethereum Layer 2 Resmi Disetujui!

Harga Ethereum dan Dampaknya pada Pemegang

Per 1 Agustus 2023, Ethereum tengah mengalami koreksi harga sekitar 1,72% dalam 24 jam terakhir. Meskipun Ethereum diperdagangkan di bawah All-Time High (ATH) sebesar 61,97%, stabilitas yang diperkenalkan sejak acara The Merge telah membantu mempertahankan profitabilitas yang menarik bagi sebagian besar pemegangnya.

Meskipun harga Ethereum tengah mengalami penurunan, fakta bahwa sebagian besar pemegang Ethereum masih mengantongi keuntungan menunjukkan kekuatan dan daya tahan ekosistem Ethereum.

Mengutip laporan Coingape, dengan pemegang Ethereum yang tetap untung meski harga turun, ini menunjukkan bahwa Ethereum tetap menjadi investasi yang menarik dan stabil di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: