6 Raksasa Silicon Valley Bicara Soal Kripto, Ini Kata Mereka!

6 Raksasa Silicon Valley Bicara Soal Kripto, Ini Kata Mereka!

Jakarta, Pintu News – Dengan ETF Bitcoin yang sedang naik daun, industri mata uang kripto tengah berada di tengah periode transisi terpenting menuju adopsi arus utama dalam sejarahnya. Para raksasa industri teknologi tinggi Silicon Valley memiliki beberapa sudut pandang yang menarik. Simak beritanya disini!

CEO Block Jack Dorsey

jack dorsey dan azteco
Sumber: TED Blog

Kembali pada tahun 2021 di konferensi “The B-Word” oleh Crypto Council for Innovation, dalam sebuah panel bersama Cathie Wood dan Elon Musk, Dorsey berkata, “Saya pikir mata uang kripto adalah masa depan. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk membangun sistem keuangan yang lebih inklusif dan efisien.”

Dorsey telah lama menjadi pendukung Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Dia adalah salah satu pendiri perusahaan pembayaran digital Square, yang sekarang dikenal sebagai Block, yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual Bitcoin. Dorsey juga merupakan pendiri Twitter, platform media sosial yang telah bereksperimen dengan fitur-fitur berbasis mata uang kripto.

Pendiri PayPal Peter Thiel

Pendiri PayPal dan investor tersukses di Silicon Valley, Peter Thiel, adalah seorang ahli Web3. Founders Fund miliknya telah memegang dan menjual sejumlah besar Bitcoin selama bertahun-tahun.

Thiel adalah salah satu investor pertama di Facebook dan juga salah satu pendiri perusahaan pembayaran digital PayPal. Dia dikenal karena pandangannya yang kontroversial tentang berbagai topik, termasuk mata uang kripto. Thiel telah menyatakan bahwa dia percaya mata uang kripto memiliki potensi untuk mengubah dunia, tetapi dia juga memperingatkan tentang potensi risiko yang terkait dengannya.

Baca Juga: 2 Alamat Bitcoin Bangkit dari Tidur Panjang dan Raup Untung Jutaan Dolar!

CEO Facebook Mark Zuckerberg

mark zuckerberg metaverse dengan bantuan ai
Sumber: Mashble

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki banyak pekerjaan dengan Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Namun, itu tidak menghentikannya untuk terjun ke dunia blockchain dan headset realitas virtual, bahkan mengganti nama perusahaannya menjadi Meta untuk memfokuskan masa depannya pada dunia maya.

Zuckerberg telah menyatakan bahwa dia percaya mata uang kripto memiliki potensi untuk mengubah dunia. Dia telah mengatakan bahwa dia percaya mata uang kripto dapat membuat sistem keuangan lebih efisien dan inklusif. Zuckerberg juga telah mengatakan bahwa dia percaya mata uang kripto dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman baru dan menarik bagi pengguna.

Pendiri Microsoft Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates mengatakan pada tahun 2022 bahwa dia tidak optimis tentang Bitcoin. “Jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon, hati-hati,” katanya.

Gates telah lama menjadi kritikus mata uang kripto. Dia telah menyatakan bahwa dia percaya mata uang kripto terlalu fluktuatif dan tidak cocok untuk digunakan sebagai mata uang. Gates juga telah memperingatkan tentang potensi risiko yang terkait dengan mata uang kripto, seperti penipuan dan peretasan.

Baca Juga: Tesla Terima Dogecoin Sebagai Metode Pembayaran, Harga DOGE Melonjak!

CEO Alphabet Sundar Pichai

“Setiap kali ada inovasi, saya merasa senang,” kata Pichai menanggapi pertanyaan tentang teknologi tersebut pada panggilan pendapatan Alphabet pada tahun 2022.

Pichai telah menyatakan bahwa dia percaya blockchain memiliki potensi untuk mengubah dunia. Dia telah mengatakan bahwa dia percaya blockchain dapat digunakan untuk menciptakan sistem yang lebih aman, transparan, dan efisien. Pichai juga telah mengatakan bahwa dia percaya blockchain dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman baru dan menarik bagi pengguna.

Pemilik X Elon Musk

elon musk x
Sumber: CNBC

Musk telah menjadi pendukung besar blockchain selama bertahun-tahun. Dia telah mengatakan bahwa dia percaya blockchain memiliki potensi untuk mengubah dunia. Musk juga telah mengatakan bahwa dia percaya blockchain dapat digunakan untuk menciptakan sistem yang lebih aman, transparan, dan efisien.

Musk adalah salah satu pendiri Tesla, perusahaan mobil listrik, dan SpaceX, perusahaan penerbangan luar angkasa. Dia juga pendiri The Boring Company, perusahaan infrastruktur, dan Neuralink, perusahaan teknologi saraf. Musk dikenal karena pandangannya yang kontroversial tentang berbagai topik, termasuk mata uang kripto.

Kesimpulan

Para raksasa teknologi Silicon Valley memiliki pandangan yang beragam tentang mata uang kripto. Beberapa, seperti Jack Dorsey dan Mark Zuckerberg, sangat optimis tentang potensi mata uang kripto. Yang lain, seperti Bill Gates, lebih skeptis. Namun, semua setuju bahwa mata uang kripto adalah teknologi yang penting dan memiliki potensi untuk mengubah dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi