56% Perusahaan Gunakan Teknologi AI, Ini Tanggapan Amerika Serikat Terkait Regulasinya!

56% Perusahaan Gunakan Teknologi AI, Ini Tanggapan Amerika Serikat Terkait Regulasinya!

Kepala eksekutif Galaxy Digital Holdings Mike Novogratz mengatakan dia merasa terkejut bahwa otoritas AS tertarik untuk berbicara tentang regulasi crypto, tetapi tidak mengatakan apapun tentang regulasi kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI).

Sepenting apakah regulasi seputar AI bagi Amerika Serikat? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Akankah Pemerintah Amerika Serikat Susun Regulasi AI Segera?

Miliarder crypto dan CEO Galaxy Digital Holdings, Mike Novogratz, baru-baru ini mengatakan dia merasa terkejut bahwa regulator AS belum mempertimbangkan regulasi mengenai AI.

Novogratz mengatakan bahwa crypto telah muncul sebagai langkah penting yang dapat diambil untuk menjaga nilai mata uang fiat seperti dolar AS yang terus menerus menurun.

Disamping crypto, AI pun telah hadir membawa banyak kemudahan bagi banyak orang di dunia.

Lebih lanjut Novogratz mengetakan bahwa:

“Ketika saya berpikir tentang AI, saya terkejut bahwa kita berbicara banyak tentang regulasi crypto tanpa membicarakan tentang regulasi AI. Maksud saya, saya pikir pemerintah benar-benar terbalik”.

Sebanyak 56% Perusahaan Telah Adopsi Teknologi AI

Sebanyak 56% Perusahaan Telah Adopsi Teknologi AI
The Hill

Teknologi AI menjadi sesuatu hal yang lumrah dalam kehidupan miliaran orang di dunia.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 56% perusahaan telah mengadopsi teknologi AI setidaknya dalam satu fungsi, terutama di negara berkembang.

Data tersebut menunjukkan angka adopsi teknologi AI alami pertumbuhan 6% lebih banyak dari pada tahun 2020.

Teknologi AI telah banyak digunakan dalam segala hal mulai dari mengoptimalkan operasi layanan hingga merekrut kandidat pekerja.

Teknologi ini dapat menangkap data biometrik dan telah membantu dalam aplikasi medis, sistem peradilan, dan juga keuangan sehingga membuat keputusan penting dalam kehidupan manusia.

Namun masih ada satu tantangan besar untuk mengatur penggunaannya yang hanya bisa diselesaikan dengan penyusunan regulasi mengenai AI.

Baca Juga: 3 Proyek AI Ini Viral! Harganya Naik Hingga 293% dalam 30 Hari!

Tahun 2023 merupakan tahun kejayaan bagi teknologi AI dan berbagai proyek crypto AI.

Menurut data dari cryptoslate.com, sekitar 74 mata uang digital yang berfokus pada AI sekarang bernilai $4,03 miliar atau Rp61 triliun ($1 = Rp15.258).

Seperti apakah kontribusi crypto AI terhadap perkembangan crypto? Simak informasi selengkapnya mengenai Nilai Pasar Crypto AI Capai Rp61 Triliun di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: