Shibarium Siap Diluncurkan, 522 Juta SHIB Dibakar Hanya dalam 7 Hari!

Shibarium Siap Diluncurkan, 522 Juta SHIB Dibakar Hanya dalam 7 Hari!

Menjelang peluncuran pra-kampanye Shibarium, komunitas Shiba Inu telah membakar sebanyak 522 juta token SHIB dalam seminggu. Meski jumlah ini lebih sedikit dibandingkan minggu sebelumnya, hal ini menunjukkan komitmen komunitas dalam mengurangi jumlah token yang beredar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

522 Juta SHIB Dibakar

552 juta shib dibakar
Sumber: Akun Twitter Shibburn

Dilansir dari U Today, dalam seminggu, komunitas SHIB telah mengirim total 522.956.324 token Shiba Inu, menunjukkan penurunan sebesar 63,97% dibandingkan minggu sebelumnya. Dalam 24 jam terakhir, sebanyak 35.772.688 SHIB dikirim ke dompet mati dalam 10 transaksi. Transaksi terbesar melibatkan pengiriman 12.999.999 SHIB oleh seorang whale crypto anonim.

Pembakaran token ini bertujuan untuk mengurangi jumlah token yang beredar untuk membuatnya lebih langka. Dalam teori, hal ini dapat membantu meningkatkan harganya dalam jangka panjang. Hingga saat ini, komunitas SHIB telah berhasil mengunci total 410.651.942.289.028 SHIB di dompet yang tidak dapat digunakan.

Baca Juga: Tim Shiba Inu Umumkan ‘Musim Panas Shibarium’, Apakah SHIB Siap Melonjak?

Pengaruh Pembakaran Token terhadap Harga SHIB

Meski telah berhasil membakar sejumlah besar token, hal ini tampaknya belum memberikan dampak signifikan terhadap harga Shiba Inu.

Namun, dengan peluncuran Shibarium yang semakin dekat, komunitas berharap triliunan SHIB akan dibakar setiap minggunya, karena setiap transaksi di Shibarium akan berkontribusi untuk melakukan hal tersebut melalui gas fee, yang akan dibayar dalam token BONE.

Baca Juga: Shibarium Shiba Inu Meroket, Testnet Puppynet Lampaui 10 Juta Transaksi!

Shytoshi Kusama dan Event ETH Toronto

Shytoshi Kusama, pemimpin anonim tim pengembang SHIB, telah mengkonfirmasi partisipasinya dalam acara mendatang ETH Toronto, yang akan berlangsung selama Konferensi Blockchain Futurist di Toronto, Kanada, pada 15 Agustus – 16 Agustus 2023. Dia akan memberikan pidato melalui AI dan kemungkinan besar akan tetap anonim tanpa mengungkapkan penampilan aslinya.

Dengan peluncuran Shibarium yang semakin dekat dan pembakaran token SHIB yang terus berlanjut, komunitas Shiba Inu menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan platform baru ini. Meski ada tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menunjukkan kemajuan penting dalam upaya komunitas untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan memajukan ekosistem Shiba Inu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: