Terungkap! Hampir 50% Total Pasokan INJ Kini Ditebar, Apa Dampaknya?

author:

Terungkap! Hampir 50% Total Pasokan INJ Kini Ditebar, Apa Dampaknya?

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto, di mana Injective Protocol telah mencapai tonggak penting dengan 50% dari total pasokan token INJ yang kini ditebar. Fenomena ini tidak hanya menandakan kepercayaan yang tinggi dari komunitas, tetapi juga membawa dampak signifikan bagi keamanan dan stabilitas jaringan.

Mari kita selami lebih dalam apa arti dari peristiwa ini bagi kamu sebagai pemegang token atau pengamat pasar crypto.

Staking Massal Sebagai Indikator Kepercayaan

Sumber: X

Injective Protocol, sebuah platform aplikasi decentralized finance (DeFi), telah mengumumkan bahwa hampir setengah dari total pasokan token INJ mereka kini ditebar. Dengan lebih dari 47,7 juta token yang ditebar, yang mencakup 47,7% dari total pasokan, platform ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam protokol staking bulanannya.

Baca juga: 5 Proyek di Ekonsistem INJ yang Wajib Kamu Ikuti di 2024

Dengan tingkat pengembalian tahunan (APR) yang mencapai hampir 16%, yaitu 15,96%, terjadi peningkatan volume staking dan jumlah delegasi baru yang bergabung.

Tim Injective berjanji bahwa tidak lama lagi, setengah dari total pasokan token INJ akan ditebar, menandai era baru dalam keamanan dan desentralisasi jaringan.

Keamanan Jaringan dan Potensi Pertumbuhan

Staking token dalam jumlah besar memiliki implikasi yang mendalam bagi keamanan jaringan crypto. Dengan 50% dari total pasokan INJ yang akan ditebar, ini menunjukkan bahwa para pemegang token berkomitmen untuk kesuksesan jangka panjang Injective Protocol, bukan hanya mencari keuntungan jangka pendek.

Pencapaian ini juga memperkuat posisi Injective sebagai salah satu bursa decentralized (DEX) terdepan dan solusi skalabilitas Layer 2. Dengan transaksi yang cepat dan murah serta akses ke pasar tanpa batas, Injective menonjol di antara para pesaingnya.

Kenaikan harga yang parabolik dengan keuntungan lebih dari 2.000% pada tahun 2023 dan mencapai harga tertinggi sepanjang masa sekitar $43 menunjukkan potensi yang ada di depan untuk protokol DeFi yang berkembang pesat ini.

Baca juga: Injective Luncurkan inEVM, Rollup Ethereum untuk Pengembangan Multi-VM Hyperscaling

Update Utama dan Pengakuan Pasar

Pekan lalu, Injective merilis pembaruan utama mainnet yang disebut Volan, yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dan kompatibilitas. Pembaruan ini dianggap sebagai salah satu yang paling monumental dalam sejarah proyek, dengan berbagai peningkatan yang diharapkan akan menarik lebih banyak pengguna dan mempercepat pengembangan ekosistem Injective.

Selain itu, Hong Kong Virtual Asset Rating Agency (HKVAC) telah memasukkan INJ ke dalam daftar baru setelah penyesuaian indeks. HKVAC menilai platform perdagangan aset digital dan indeks pasar crypto, dan merupakan indikator penting dari pergeseran yang terjadi di pasar crypto.

Dengan setengah dari total pasokan INJ yang kini ditebar, Injective Protocol tidak hanya menunjukkan pertumbuhan yang kuat, tetapi juga menetapkan standar baru dalam kepercayaan dan keamanan jaringan crypto.

Hal ini adalah waktu yang menarik bagi para pemegang token INJ dan komunitas crypto secara keseluruhan, karena kita menyaksikan bagaimana staking dapat mengubah dinamika pasar dan meningkatkan kepercayaan dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: