5 Trader Prediksi Harga Bitcoin 2023, Bullish atau Bearish?

5 Trader Prediksi Harga Bitcoin 2023, Bullish atau Bearish?

Baru-baru ini, Bitcoin telah berhasil menembus angka $20.600, harga tertinggi selama bulan Oktober 2022 ini. Seiring dengan breakout dari Bitcoin ini, beberapa trader pun membagikan berbagai respon dan prediksi harga Bitcoin mereka masing-masing melalui channel media sosial mereka. Dilansir dari cryptonews, berikut ulasan lengkapnya.

Jacob Bury: BTC Berpotensi Menyentuh $27.000

prediksi harga bitcoin Jacob Bury
(Sumber: Youtube Jacob Crypto Bury)

Dikutip dari CryptoNews, Jacob Bury, seorang analis teknikal dan investor blockchain, memprediksi harga Bitcoin berpotensi rally lebih tinggi ke $27.000, di mana ia memperkirakan akan gagal terlebih dahulu pada percobaan pertama untuk mencapai kembali posisi terendah harga Bitcoin di tahun 2021 lalu.

Jacob Bury merupakan analis teknikal dan investor blockchain yang memiliki 7.900 subscriber di akun Youtube channel-nya yang bernama Jacob Crypto Bury. Di channel-nya tersebut, ia membagikan hasil analisa dan berita crypto terbaru. Selain itu, ia juga memiliki Discord untuk membagikan hasil analisa, signal, dan prediksinya terhadap cryptocurrency.

TraderXO: BTC Berpotensi Mencapai $23.000

prediksi harga bitcoin TraderXO
(Sumber: Youtube TraderXO)

Melalui streaming Weekly Market Review-nya pada Selasa, 25 Oktober 2022 lalu, TraderXO menyampaikan bahwa ia masih sangat berhati-hati untuk membuka posisi di aset Bitcoin. Ia juga menyampaikan bahwa kemungkinan besar Bitcoin bisa mencapai $21.000 hingga $22.000, mungkin bisa juga ke $23.000.

Ia juga berpikir bahwa tahun 2023 akan menjadi saat yang tepat untuk membeli Bitcoin, tetapi ia tidak akan berubah menjadi bullish sampai terjadinya pertemuan antara EMA Mingguan 12 dan 21 pada grafik harga Bitcoin.

TraderXO merupakan salah satu Youtuber yang membahas mengenai weekly market review cryptocurrency. Di channel Youtube-nya itu, TraderXO memiliki 35.500 subscriber.

Bluntz (Smart Contracter): Bitcoin Akan Sideways Hingga 2024

Akun Twitter Trader Crypto Bluntz Smart Contracter
(Sumber: Twitter Bluntz)

Dikutip dari CryptoNews, Bluntz (@SmartContracter), akun Twitter yang memiliki 211.600 pengikut, memprediksi bahwa harga Bitcoin akan bergerak sideways hingga setelah tahun 2024. Di akun Twitter-nya tersebut, Bluntz tidak hanya membahas tentang Bitcoin, namun juga beberapa koin lain. Bluntz juga sering membagikan hasil analisa grafik crypto dan juga mengupload gambar grafik yang sudah ia analisa.

prediksi harga bitcoin 2023 dari Bluntz

Selasa, 25 Oktober 2022, Bluntz mengirimkan cuitan di Twitter yang berbunyi, “Dan kita kembali di atas $20.000! Sangat menyenangkan berada di luar jangkauan yang lebih kecil itu. Sekarang, BTC harus mencapai $20.500 terlebih dahulu, yang kemungkinan besar akan menjadi perjuangan besar.”

Inmortal Crypto: BTC Belum Memiliki Tren yang Jelas

Akun Twitter Trader Crypto Inmortal Crypto
(Sumber: Twitter Inmortal Crypto)

Inmortal (@inmortalcrypto), akun Twitter yang memiliki 179.000 pengikut, merupakan salah satu trader terkenal di Twitter. Di akun Twitter-nya ia membahas, menganalisa, dan memprediksi harga crypto terbaru. Ia juga memprediksi bahwa hingga tahun 2023 ini, grafik BTC akan penuh jebakan, entah itu kenaikan atau penurunan. Ia juga melihat bahwa belum ada garis tren yang jelas untuk BTC.

prediksi harga bitcoin 2023 dari Inmortal

Pada Rabu, 26 Oktober 2022, Inmortal Crypto membagikan cuitan di Twitter yang berbunyi, “Saya rasa 6 hingga 8 bulan ke depan akan penuh dengan jebakan. Tidak peduli apakah itu akan mencapai kisaran $500 atau kisaran $7.000, tidak akan ada tren yang jelas. Di situlah sebagian besar pelaku pasar akan kehabisan tenaga.”

Mojo Crypto: Berhati-hati Agar Tidak FOMO

Akun Twitter Trader Crypto Mojo Crypto
(Sumber: Twitter Mojo Crypto)

Mojo Crypto (@Mojo_Crypto_BTC), akun Twitter yang memiliki 15.200 pengikut ini juga merupakan salah satu nama besar di Twitter yang sering membagikan hasil analisa dan prediksi cryptocurrency di akunnya. Tak hanya itu, Mojo Crypto juga sering membahas tentang perkembangan NFT saat ini. Dalam tweet-nya, ia juga menyampaikan bahwa ia perlu berhati-hati agar tidak FOMO dalam pergerakan harga Bitcoin hari ini.

prediksi harga bitcoin 2023 dari mojo crypto

Melalui Tweet-nya yang dibagikan pada Rabu, 26 Oktober 2022, Mojo mengungkapkan

“Berapa kali kamu mendengar “This time is different” selama pasar bearish ini? Kata-kata berbahaya menurut pengalaman saya dan secara harfiah lelucon untuk OG di ruang ini. “Tapi Mojo! Kali ini berbeda!” Namun benarkah, apakah benar demikian? #BTC”

Para trader crypto di Twitter memberikan respon beragam atas Bitcoin, beberapa ada yang memprediksi Bitcoin akan bullish dalam jangka pendek, beberapa yang lain masih belum bisa melihat tren jelas dari Bitcoin. Bagaimana pendapatmu mengenai prediksi harga bitcoin di masa depan dari trader-trader di atas?

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: