5 Top Wrapped-Tokens 2024: WBTC, WETH, WUSDT, WBNB, WDAI

5 Top Wrapped-Tokens 2024: WBTC, WETH, WUSDT, WBNB, WDAI

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, wrapped-tokens menawarkan solusi inovatif untuk interoperabilitas antar blockchain. Di tahun 2024, beberapa wrapped-tokens diprediksi akan mendominasi pasar dengan memberikan fleksibilitas dan likuiditas yang lebih besar. Berikut ini adalah lima wrapped-tokens yang wajib kamu ketahui.

1. Wrapped Bitcoin (WBTC)

prediksi harga wrapped bitcoin

Wrapped Bitcoin (WBTC) memungkinkan pemegang Bitcoin untuk berpartisipasi dalam ekosistem Ethereum dengan mengubah BTC menjadi WBTC, token ERC-20 yang nilainya dipegang ke Bitcoin. Ini membuka akses ke aplikasi DeFi dan smart contract untuk pemegang Bitcoin.

Baca Juga: 5 Top Liquid Staking Governance Tokens 2024: ETH, DOT, ATOM, XTZ, LDO

WBTC mempertahankan nilai yang sama dengan Bitcoin, memberikan cara bagi pemegang Bitcoin untuk memanfaatkan aplikasi berbasis Ethereum tanpa harus menjual aset BTC mereka. Ini menjadikan WBTC sebagai salah satu wrapped-token paling populer dan berpotensi besar di tahun 2024.

2. Wrapped Ethereum (WETH)

Wrapped Ethereum (WETH) adalah versi ERC-20 dari Ethereum yang memudahkan interaksi dengan smart contract. WETH memainkan peran penting dalam transaksi di berbagai aplikasi DeFi, memungkinkan pertukaran aset lebih lancar dan efisien.

Dengan meningkatnya penggunaan aplikasi DeFi, WETH menjadi semakin penting sebagai medium pertukaran. Ini menjadikan WETH sebagai wrapped-token yang esensial untuk dimiliki di tahun 2024.

3. Wrapped BNB (WBNB)

kasus binance sec
Sumber: Coingape

Wrapped BNB (WBNB) memungkinkan pemegang Binance Coin (BNB) untuk berpartisipasi dalam ekosistem berbasis Binance Smart Chain (BSC) dan Ethereum. WBNB memfasilitasi transaksi lintas jaringan, meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas BNB.

Dengan Binance sebagai salah satu bursa crypto terbesar, WBNB memainkan peran kunci dalam memperluas penggunaan BNB di luar ekosistem Binance. Ini menjadikan WBNB sebagai wrapped-token yang menjanjikan di tahun 2024.

4. Wrapped USDT (WUSDT)

Wrapped USDT (WUSDT) memungkinkan pemegang Tether (USDT) untuk bertransaksi di berbagai blockchain dengan memanfaatkan token USDT yang di-wrap. Ini memberikan fleksibilitas bagi pemegang USDT untuk berinteraksi dengan aplikasi di berbagai jaringan blockchain.

Dengan USDT sebagai salah satu stablecoin terbesar, WUSDT memperluas kemungkinan penggunaan USDT, menjadikannya wrapped-token yang penting di tahun 2024.

5. Wrapped DAI (WDAI)

Wrapped DAI (WDAI) adalah versi ERC-20 dari stablecoin DAI yang memudahkan integrasi DAI dengan aplikasi DeFi di berbagai blockchain. WDAI memungkinkan pemegang DAI untuk memanfaatkan ekosistem DeFi yang lebih luas dengan stabilitas harga DAI.

Dengan fokus pada stabilitas dan desentralisasi, WDAI menawarkan solusi bagi mereka yang mencari keamanan dalam investasi crypto. Ini menjadikan WDAI sebagai wrapped-token yang menarik di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Top Oracle Token Crypto 2024: LINK, BAND, UMA, API3, RLC

Wrapped-tokens seperti WBTC, WETH, WBNB, WUSDT, dan WDAI diprediksi akan menjadi lebih penting dalam ekosistem crypto di tahun 2024. Dengan memungkinkan interoperabilitas antar blockchain, wrapped-tokens membuka peluang baru bagi investor dan pengguna crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: