5 Top Wallet Token 2024: ICP, TWT, 1INCH, LRC, SFP

5 Top Wallet Token 2024: ICP, TWT, 1INCH, LRC, SFP

Dunia mata uang crypto terus berkembang pesat, dan salah satu aspek terpenting dalam ekosistem ini adalah dompet crypto (wallet).

Dompet crypto berfungsi sebagai tempat penyimpanan aset digital kamu, seperti Bitcoin, Ethereum, dan berbagai token lainnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima wallet token teratas yang diperkirakan akan bersinar di tahun 2024.

1. Internet Computer (ICP)

ICP token metaverse terbaik 2023

Internet Computer (ICP) adalah proyek ambisius yang bertujuan untuk menciptakan internet terdesentralisasi. ICP menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan pengembang membangun aplikasi dan situs web yang sepenuhnya terdesentralisasi, tanpa bergantung pada server pusat. Token ICP digunakan untuk tata kelola jaringan dan sebagai insentif bagi peserta jaringan.

2. Trust Wallet Token (TWT)

ceo trust wallet
Sumber: U Today

Trust Wallet Token (TWT) adalah token utilitas yang digunakan dalam Trust Wallet, salah satu dompet crypto paling populer di dunia. TWT menawarkan berbagai manfaat bagi penggunanya, termasuk diskon biaya transaksi, akses ke fitur eksklusif, dan hak suara dalam tata kelola Trust Wallet.

3. 1inch Network (1INCH)

total aset digital 1inch
Sumber: 1Inch Blog

1inch Network adalah agregator DEX (decentralized exchange) yang memungkinkan pengguna mendapatkan harga terbaik untuk perdagangan aset crypto mereka. 1INCH menggunakan algoritma canggih untuk menemukan rute perdagangan terbaik di berbagai DEX, sehingga pengguna dapat menghemat biaya transaksi dan mendapatkan harga terbaik.

4. Loopring (LRC)

Loopring adalah protokol lapisan 2 yang dibangun di atas Ethereum. Loopring menggunakan teknologi zk-rollup untuk meningkatkan skalabilitas dan mengurangi biaya transaksi pada jaringan Ethereum. Token LRC digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan Loopring dan sebagai insentif bagi peserta jaringan.

5. SafePal (SFP)

SafePal adalah dompet crypto perangkat keras yang menawarkan keamanan tingkat tinggi untuk aset digital kamu. SafePal menggunakan chip keamanan canggih dan berbagai fitur keamanan lainnya untuk melindungi aset kamu dari serangan siber. Token SFP digunakan untuk membayar biaya transaksi di jaringan SafePal dan sebagai insentif bagi peserta jaringan.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Wallet Token

Harga wallet token dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk:

  • Adopsi: Semakin banyak orang yang menggunakan dompet crypto tertentu, semakin tinggi permintaan tokennya dan semakin tinggi harganya.
  • Utilitas: Semakin banyak utilitas yang ditawarkan oleh token, semakin tinggi nilainya. Misalnya, token yang menawarkan diskon biaya transaksi atau akses ke fitur eksklusif akan lebih berharga daripada token yang tidak menawarkan utilitas apa pun.
  • Keamanan: Dompet crypto yang menawarkan keamanan tingkat tinggi akan lebih diminati oleh pengguna, yang pada gilirannya akan meningkatkan permintaan tokennya dan harganya.
  • Komunitas: Komunitas yang kuat di balik dompet crypto dapat membantu meningkatkan kesadaran dan adopsi dompet tersebut, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada harga tokennya.

Kelebihan dan Kekurangan Wallet Token

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan wallet token: Kelebihan:

  • Keamanan: Wallet token menawarkan keamanan tingkat tinggi untuk aset digital kamu, terutama jika kamu menggunakan dompet crypto perangkat keras.
  • Desentralisasi: Wallet token terdesentralisasi, artinya kamu memiliki kendali penuh atas aset digital kamu dan tidak bergantung pada pihak ketiga.
  • Anonimitas: Wallet token memungkinkan kamu untuk menyimpan aset digital kamu secara anonim, tanpa harus memberikan informasi pribadi kamu.
  • Portabilitas: Wallet token dapat diakses dari mana saja di dunia, selama kamu memiliki akses internet.

Kekurangan:

  • Volatilitas: Harga wallet token sangat fluktuatif, artinya kamu dapat mengalami kerugian besar dalam waktu singkat.
  • Kompleksitas: Wallet token dapat menjadi kompleks untuk digunakan, terutama bagi pengguna baru.
  • Keamanan: Jika kamu kehilangan kunci pribadi kamu, kamu akan kehilangan akses ke aset digital kamu selamanya.
  • Regulasi: Regulasi pemerintah dapat berdampak negatif pada harga wallet token dan aksesibilitasnya.

Perbandingan Wallet Token

Berikut ini adalah tabel perbandingan antara lima wallet token teratas yang dibahas dalam artikel ini:

Wallet TokenHargaMarket CapVolume 24 JamSuplai Beredar
Internet Computer (ICP)$5,77$5.768.301.262$129.914.97010.307.667 ICP
Trust Wallet Token (TWT)$0,463$463.214.958$7.924.4817.127.866 TWT
1inch Network (1INCH)$0,442$442.696.284$18.755.23248.347.527 1INCH
Loopring (LRC)$0,305$305.456.472$7.944.44335.544.324 LRC
SafePal (SFP)$0,277$277.358.350$1.949.9902.958.702 SFP

Itu dia 5 wallet token crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar yang perlu kamu ketahui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi