5 Top Privacy Coins 2024: XMR, Zcash, DASH, XVG, ZEN

5 Top Privacy Coins 2024: XMR, Zcash, DASH, XVG, ZEN

Di era digital yang semakin transparan, kebutuhan akan privasi dalam transaksi crypto menjadi semakin penting. Di tahun 2024, beberapa privacy coins diprediksi akan mendominasi pasar dengan teknologi enkripsi canggih mereka. Berikut ini adalah lima privacy coins yang patut kamu perhatikan.

1. Monero (XMR)

Monero adalah pemimpin dalam privasi dan anonimitas, menggunakan teknologi ring signatures dan stealth addresses untuk menyembunyikan identitas pengirim dan penerima. XMR terus berkembang dengan protokol baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan.

Baca Juga: 5 Elon Musk-Inspired Coins 2024: DOGE, TES, SPX, BOR, NEU

Dengan fokus pada anonimitas, Monero menawarkan solusi bagi mereka yang menginginkan privasi total dalam transaksi mereka. Ini menjadikan XMR pilihan utama bagi pengguna yang mengutamakan privasi di tahun 2024.

2. Zcash (ZEC)

zcash
Sumber: Ethereum World News

Zcash menggunakan protokol zk-SNARKs untuk memungkinkan transaksi terenkripsi tanpa mengungkapkan informasi pengirim, penerima, atau jumlah transaksi. ZEC menawarkan opsi transaksi terlindung dan transparan, memberikan fleksibilitas bagi penggunanya.

Dengan kemampuan untuk memilih antara privasi dan transparansi, Zcash menawarkan solusi unik dalam dunia crypto. Ini menjadikan ZEC sebagai salah satu privacy coins terkemuka di tahun 2024.

3. Dash (DASH)

Dash menawarkan fungsi PrivateSend yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan transaksi dengan pengguna lain, sehingga menyulitkan pelacakan aliran dana. Dash awalnya dirancang untuk meningkatkan privasi dan kecepatan transaksi.

Dengan fokus pada kecepatan dan privasi, Dash menjadi pilihan bagi mereka yang mencari transaksi cepat dan anonim. Ini menjadikan DASH sebagai privacy coin yang menarik di tahun 2024.

4. Verge (XVG)

Verge menggunakan jaringan Tor dan I2P untuk menyembunyikan alamat IP penggunanya, menambahkan lapisan privasi tambahan. XVG dirancang untuk menyediakan transaksi anonim dan cepat.

Dengan komitmen pada privasi dan anonimitas, Verge menawarkan solusi bagi pengguna yang menginginkan privasi ekstra dalam transaksi crypto mereka. Ini menjadikan XVG sebagai privacy coin yang patut dipertimbangkan di tahun 2024.

5. Horizen (ZEN)

horizen
Business Wire

Horizen menggunakan teknologi sidechain untuk memperluas fungsionalitasnya, termasuk privasi transaksi. ZEN menawarkan privasi melalui zk-SNARKs dan memungkinkan pembuatan dApps yang terlindungi privasinya.

Dengan fokus pada ekosistem yang luas dan privasi, Horizen menawarkan lebih dari sekadar transaksi anonim. Ini menjadikan ZEN sebagai privacy coin dengan potensi besar di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Top Wrapped-Tokens 2024: WBTC, WETH, WUSDT, WBNB, WDAI

Di tahun 2024, privacy coins seperti XMR, ZEC, DASH, XVG, dan ZEN diprediksi akan menjadi lebih penting dalam menjaga privasi dan anonimitas dalam transaksi crypto. Dengan teknologi enkripsi canggih, privacy coins ini menawarkan solusi bagi mereka yang mengutamakan privasi dalam transaksi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: