5 Top Oracle Token Crypto 2024: LINK, BAND, UMA, API3, RLC

5 Top Oracle Token Crypto 2024: LINK, BAND, UMA, API3, RLC

Dunia crypto terus berkembang dengan inovasi yang tak henti-hentinya, dan salah satu segmen yang paling menarik adalah oracle token. Di tahun 2024, beberapa oracle token diprediksi akan mendominasi pasar crypto dan memberikan pengaruh besar terhadap ekosistem crypto. Berikut ini adalah lima oracle token yang wajib kamu ketahui.

Chainlink telah menjadi pemimpin dalam menyediakan data eksternal yang aman dan terpercaya ke smart contract. Dengan jaringan oracle yang terdesentralisasi, Chainlink memastikan integritas data untuk berbagai aplikasi crypto.

Baca Juga: 5 Top DePIN Token Crypto 2024: LINK, HNT, FIL, MIOTA, DOT

Chainlink terus mengembangkan kemitraan dengan berbagai proyek blockchain, memperluas penggunaannya di berbagai sektor. Ini menjadikan LINK sebagai salah satu token oracle yang paling berharga dan berpotensi besar di tahun 2024.

2. Band Protocol (BAND)

staking apy band protocol
Sumber: Asia Crypto Today

Band Protocol menawarkan solusi oracle yang fleksibel dan efisien, memungkinkan pengambilan data cepat dan aman dari sumber eksternal. BAND memainkan peran penting dalam memastikan keandalan data untuk ekosistem DeFi dan aplikasi blockchain lainnya.

Dengan fokus pada skalabilitas dan keamanan, Band Protocol terus menarik perhatian pengembang dan investor. BAND diprediksi akan menjadi salah satu token oracle terkemuka di tahun 2024.

3. UMA (UMA)

UMA berdiri untuk Universal Market Access, dan token ini memungkinkan pembuatan aset sintetis yang terdesentralisasi pada blockchain Ethereum. UMA memfasilitasi kontrak pintar yang dapat mengeksekusi klaim keuangan berdasarkan data oracle.

Dengan kemampuan untuk menciptakan produk keuangan yang inovatif dan terdesentralisasi, UMA menawarkan potensi besar untuk pertumbuhan di masa depan. Token ini diprediksi akan memainkan peran penting dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi.

4. API3 (API3)

API3 bertujuan untuk menghubungkan data dunia nyata dengan aplikasi blockchain secara langsung tanpa perlu oracle terpusat. Dengan pendekatan ini, API3 menawarkan solusi yang lebih transparan dan efisien untuk data oracle.

Dengan fokus pada kepemilikan data dan transparansi, API3 menarik bagi proyek yang membutuhkan data eksternal yang andal. Token ini diprediksi akan mendapatkan adopsi yang signifikan di tahun 2024.

5. iExec RLC (RLC)

Prediksi Harga IEXEC
Finanzas Roams

iExec RLC mengembangkan pasar terdesentralisasi untuk sumber daya komputasi, memungkinkan aplikasi terdesentralisasi mengakses kekuatan komputasi, penyimpanan, dan data. RLC memainkan peran penting dalam ekosistem iExec, memfasilitasi transaksi dan akses ke sumber daya.

Dengan meningkatnya permintaan akan komputasi terdesentralisasi, iExec RLC diprediksi akan menjadi semakin relevan. Token RLC menawarkan potensi pertumbuhan yang signifikan di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Top Governance Token 2024: UNI, AAVE, COMP, MKR, CRV

Di tahun 2024, oracle token seperti LINK, BAND, UMA, API3, dan RLC diprediksi akan menjadi lebih penting dalam ekosistem crypto. Keikutsertaan dalam oracle token tidak hanya memberikan akses ke data yang andal dan aman tetapi juga potensi keuntungan finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: