5 Top Marketcap Crypto di Maret 2024

5 Top Marketcap Crypto di Maret 2024

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, pemilihan mata uang digital untuk investasi menjadi semakin kompleks dengan adanya ribuan pilihan. Namun, beberapa mata uang kripto telah berhasil menonjol berkat marketcap yang signifikan, menandakan posisi dominan mereka di pasar. Berikut ini adalah lima mata uang kripto dengan marketcap tertinggi di Maret 2024, yang menawarkan gambaran tentang kekuatan dan potensi mereka dalam ekosistem crypto. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Bitcoin (BTC) – Marketcap: $1,1 Triliun

harga btc maret 2024
Sumber: Market Pintu

Bitcoin, diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, merupakan mata uang kripto pertama dan tetap menjadi yang paling berharga hingga saat ini. Berjalan di atas blockchain, Bitcoin menawarkan keamanan melalui proses verifikasi yang disebut proof of work.

Jika dilihat dari Market Pintu, Harga Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan yang sangat fantastis yakni 6,53% per 24 jam pada 27 Februari 2024 hingga menyentuh harga tertingginya di Rp967 juta. Marketcap BTC juga mengalami lonjakan 6% hingga mencapai $1,1 Triliun, sedangkan volume perdagangannya justru mengalami penurunan 6,6% hingga menyentuh angka $51 miliar.

Baca Juga: 5 Crypto Potensial yang Patut Dipertimbangkan sebelum Bitcoin Halving 2024!

Ethereum (ETH) – Marketcap: $399 Miliar

harga ethereum maret 2024
Sumber: Market Pintu

Ethereum tidak hanya merupakan mata uang kripto tetapi juga platform blockchain yang menjadi favorit para pengembang program karena aplikasi potensialnya, seperti kontrak pintar dan token non-fungible (NFT). Ethereum telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa.

Jika dilihat dari Market Pintu, Harga Ethereum (ETH) mengalami kenaikan yang sangat fantastis yakni 2,30% per 24 jam hingga menyentuh harga tertingginya di Rp52,9 juta. Marketcap ETH juga mengalami lonjakan 2% hingga mencapai $399 miliar, sedangkan volume perdagangannya justru mengalami penurunan 9,41% hingga menyentuh angka $20,8 miliar.

Binance Coin (BNB) – Marketcap: $61,5 Miliar

harga bnb maret 2024
Sumber: Market Pintu

Binance Coin adalah mata uang kripto yang dapat kamu gunakan untuk berdagang dan membayar biaya di Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia. Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Binance Coin telah berkembang melebihi sekadar memfasilitasi perdagangan di platform Binance.

Jika dilihat dari Market Pintu, Harga Binance (BNB) mengalami kenaikan yang sangat signifikan yakni 3,77% per 24 jam hingga menyentuh harga tertingginya di Rp6,5 juta. Marketcap BNB juga mengalami lonjakan 3,55% hingga mencapai $61,5 miliar, sedangkan volume perdagangannya justru mengalami penurunan 11,33% hingga menyentuh angka $1,8 miliar.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024!

Solana (SOL) – Marketcap: $49 Miliar

harga solana maret 2024
Sumber: Market Pintu

Solana dikembangkan untuk membantu kekuatan penggunaan keuangan terdesentralisasi (DeFi), aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan kontrak pintar. Solana berjalan pada mekanisme bukti kepemilikan dan bukti sejarah yang unik untuk memproses transaksi dengan cepat dan aman.

Jika dilihat dari Market Pintu, Harga Solana (SOL) mengalami kenaikan yang sangat signifikan yakni 1,77% per 24 jam hingga menyentuh harga tertingginya di Rp1,7 juta. Marketcap SOL juga mengalami lonjakan 1,72% hingga mencapai $49 miliar, sedangkan volume perdagangannya justru mengalami penurunan 7,04% hingga menyentuh angka $2,9 miliar.

Baca Juga:

XRP (XRP) – Marketcap: $32 Miliar

harga ripple maret 2024
Sumber: Market Pintu

XRP, diciptakan oleh beberapa pendiri yang sama dengan Ripple, sebuah perusahaan teknologi dan pemrosesan pembayaran digital, dapat digunakan dalam jaringan tersebut untuk memfasilitasi pertukaran berbagai jenis mata uang, termasuk mata uang fiat dan mata uang kripto utama lainnya.

Jika dilihat dari Market Pintu, Harga Ripple (XRP) mengalami kenaikan yang sangat fantastis yakni 3,80% per 24 jam hingga menyentuh harga tertingginya di Rp9.332. Marketcap XRP juga mengalami lonjakan 4,31% hingga mencapai $39 miliar, dan volume perdagangannya juga meroket 58,35% hingga menyentuh angka $2,6 miliar.

Kesimpulan

Dalam dunia crypto yang dinamis, mata uang kripto dengan marketcap tertinggi ini menawarkan wawasan tentang tren saat ini dan potensi masa depan. Investasi dalam crypto memerlukan pemahaman yang mendalam tentang pasar dan risiko yang terlibat, tetapi mata uang kripto teratas ini terus menarik perhatian investor dan penggemar teknologi di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: