5 Top Governance Token 2024: UNI, AAVE, COMP, MKR, CRV

5 Top Governance Token 2024: UNI, AAVE, COMP, MKR, CRV

Dunia crypto terus berkembang dengan inovasi yang tak henti-hentinya, dan salah satu segmen yang paling menarik adalah governance token. Di tahun 2024, beberapa governance token diprediksi akan mendominasi pasar crypto dan memberikan pengaruh besar terhadap ekosistem crypto. Berikut ini adalah 5 governance token yang wajib kamu miliki.

1. Uniswap (UNI)

Uniswap telah menjadi salah satu pertukaran terdesentralisasi (DEX) terkemuka di dunia crypto. Token UNI memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam pengambilan keputusan terkait pengembangan platform Uniswap.

Baca Juga: Dua Pengusaha Crypto Estonia Akan Diekstradisi ke AS Atas Skema Ponzi $575 Juta

Dengan pertumbuhan ekosistem DeFi yang semakin pesat, UNI diprediksi akan semakin berperan penting. Pemegang UNI tidak hanya terlibat dalam pengembangan Uniswap, tetapi juga berpotensi mendapatkan keuntungan dari kenaikan nilai token.

2. Aave (AAVE)

laporan masalah aave

Aave adalah protokol pinjaman terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan crypto. Token AAVE memberikan hak suara dalam protokol Aave, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan.

Protokol Aave terus berkembang dengan inovasi dan integrasi baru, menjadikan AAVE sebagai salah satu governance token yang menjanjikan. Pemegang AAVE memiliki kesempatan untuk memengaruhi masa depan Aave dan mendapatkan reward dari protokol.

3. Compound (COMP)

Compound adalah pasar uang terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk meminjam atau meminjamkan aset crypto. Token COMP digunakan untuk governance, memberikan pemegangnya suara dalam pengembangan Compound.

Seiring dengan pertumbuhan pasar DeFi, Compound dan token COMP-nya diperkirakan akan semakin penting. Pemegang COMP dapat berkontribusi pada keputusan penting dan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan ekosistem Compound.

4. Maker (MKR)

rantai baru makerdao fork solana
Sumber: Binance

MakerDAO adalah salah satu proyek DeFi tertua dan paling terkenal, dengan DAI sebagai stablecoin terdesentralisasi utamanya. Token MKR digunakan untuk governance dalam ekosistem MakerDAO, termasuk pengaturan parameter DAI.

MKR memberikan kesempatan kepada pemegangnya untuk berpartisipasi dalam pengelolaan salah satu stablecoin paling penting di dunia crypto. Ini menjadikan MKR sebagai salah satu governance token yang sangat berharga untuk dimiliki.

5. Curve (CRV)

Curve adalah pertukaran terdesentralisasi yang berfokus pada pertukaran stablecoin. Token CRV digunakan untuk governance dalam protokol Curve Finance, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan.

Dengan fokusnya pada stablecoin, Curve dan token CRV-nya memainkan peran penting dalam ekosistem DeFi. Pemegang CRV dapat memengaruhi arah pengembangan Curve dan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan protokol.

Di tahun 2024, governance token seperti UNI, AAVE, COMP, MKR, dan CRV diprediksi akan menjadi lebih penting dalam ekosistem crypto. Keikutsertaan dalam governance tidak hanya memberikan suara dalam pengembangan protokol, tetapi juga potensi keuntungan finansial.

Baca Juga: 5 Fakta Staking Ethereum 2.0 di Tahun 2024: Peluang Menguntungkan Menanti?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: