5 Top Finance / Banking Tokens 2024: XRP, XLM, LINK, COMP, MKR

5 Top Finance / Banking Tokens 2024: XRP, XLM, LINK, COMP, MKR

Dunia keuangan dan perbankan terus berinovasi dengan integrasi teknologi blockchain dan crypto. Di tahun 2024, beberapa token di sektor keuangan dan perbankan diprediksi akan mendominasi pasar dengan solusi yang revolusioner. Berikut ini adalah lima token keuangan dan perbankan yang patut kamu perhatikan.

1. Ripple (XRP)

Ripple telah menjadi pemain kunci dalam memfasilitasi pembayaran lintas batas yang cepat dan efisien. XRP, token asli Ripple, memungkinkan transaksi global dalam hitungan detik dengan biaya yang sangat rendah.

Baca Juga: 5 Top Derivatives Tokens 2024: SNX, FTT, DYDX, OPIUM, UMA

Dengan adopsi crypto yang terus meningkat oleh lembaga keuangan, XRP diprediksi akan memainkan peran penting dalam sistem pembayaran global. Ini menjadikan XRP sebagai salah satu token keuangan dan perbankan teratas di tahun 2024.

2. Stellar (XLM)

integrasi eurc di stellar
Sumber: The Block

Stellar bertujuan untuk menyederhanakan pembayaran lintas batas, mirip dengan Ripple, tetapi dengan fokus yang lebih besar pada inklusi keuangan. XLM, token asli Stellar, mendukung jaringan dengan memfasilitasi transaksi lintas mata uang dengan cepat dan murah.

Dengan misi untuk membawa layanan keuangan ke daerah yang tidak terlayani, Stellar dan XLM diprediksi akan menjadi semakin relevan di tahun 2024. Ini menjadikan XLM sebagai token yang menjanjikan dalam sektor keuangan dan perbankan.

Chainlink memainkan peran penting dalam menyediakan data eksternal yang andal dan terverifikasi ke smart contract. LINK, token asli Chainlink, sangat penting dalam ekosistem DeFi dengan memungkinkan akses ke data pasar keuangan dunia nyata.

Sebagai penyedia oracle terkemuka, Chainlink dan LINK diprediksi akan terus berkembang di tahun 2024, menjadikannya token penting dalam sektor keuangan dan perbankan.

4. Compound (COMP)

Compound adalah protokol DeFi yang memungkinkan pengguna untuk meminjam atau meminjamkan aset crypto dalam ekosistem terdesentralisasi. COMP, token governance Compound, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan protokol.

Dengan pertumbuhan ekosistem DeFi, Compound dan COMP diprediksi akan memainkan peran penting dalam menyediakan layanan keuangan alternatif. Ini menjadikan COMP sebagai token yang berpotensi besar di tahun 2024.

5. MakerDAO (MKR)

makerdao
Sumber: Decrypt

MakerDAO adalah salah satu proyek DeFi terkemuka yang mengelola DAI, stablecoin terdesentralisasi yang dipegang ke dolar AS. MKR, token governance MakerDAO, memungkinkan pemegangnya untuk berpartisipasi dalam manajemen dan pengembangan ekosistem Maker.

Dengan peran pentingnya dalam ekosistem DeFi dan pengelolaan DAI, MakerDAO dan MKR diprediksi akan menjadi lebih penting di tahun 2024. Ini menjadikan MKR sebagai token keuangan dan perbankan yang sangat relevan.

Baca Juga: 5 Top Asset-backed Tokens 2024: REAL, DGX, PAXG, BUSD, ART

Di tahun 2024, token-token seperti XRP, XLM, LINK, COMP, dan MKR diprediksi akan mendominasi sektor keuangan dan perbankan dengan solusi inovatif yang mereka tawarkan. Integrasi teknologi blockchain dalam layanan keuangan menjanjikan efisiensi, transparansi, dan inklusi yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: