5 Top Data Availability Tokens 2024: FIL, AR, OCEAN, GRT, STORJ

5 Top Data Availability Tokens 2024: FIL, AR, OCEAN, GRT, STORJ

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, ketersediaan data menjadi kunci untuk transparansi dan efisiensi. Di tahun 2024, beberapa blockchain dan token mereka diprediksi akan mendominasi pasar dengan menawarkan solusi ketersediaan data yang unggul. Berikut ini adalah lima token yang patut kamu perhatikan.

1. Filecoin (FIL)

kolaborasi io.net dan filecoin

Filecoin adalah jaringan penyimpanan terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk menyewa ruang penyimpanan yang tidak terpakai. FIL, token asli Filecoin, digunakan untuk transaksi dalam jaringan, memberikan insentif kepada penyedia penyimpanan dan pengguna.

Baca Juga: 5 Top Finance / Banking Tokens 2024: XRP, XLM, LINK, COMP, MKR

Dengan meningkatnya kebutuhan akan penyimpanan data yang aman dan terdistribusi, Filecoin dan FIL diprediksi akan menjadi semakin penting di tahun 2024. Ini menjadikan FIL sebagai token ketersediaan data yang menjanjikan.

2. Arweave (AR)

Arweave memungkinkan penyimpanan data permanen, dengan AR sebagai token asli yang digunakan untuk membayar transaksi penyimpanan. Jaringan Arweave dirancang untuk menyediakan solusi penyimpanan data yang tahan lama dan tidak dapat diubah.

Dengan pendekatan uniknya terhadap penyimpanan data permanen, Arweave dan AR diprediksi akan mendapatkan perhatian yang signifikan di tahun 2024. Ini menjadikan AR sebagai token ketersediaan data yang penting.

3. Ocean Protocol (OCEAN)

investasi jack dorsey di ocean
Sumber: Token Insight

Ocean Protocol memfasilitasi pembagian data yang aman dan terdesentralisasi, dengan OCEAN sebagai token asli yang digunakan dalam ekosistem untuk membeli dan menjual data. Ocean Protocol bertujuan untuk membuka nilai data sambil memastikan privasi dan kontrol.

Dengan fokus pada ekonomi data, Ocean Protocol dan OCEAN diprediksi akan memainkan peran penting dalam pengelolaan dan pertukaran data di tahun 2024. Ini menjadikan OCEAN sebagai token ketersediaan data yang berpotensi besar.

4. The Graph (GRT)

The Graph adalah protokol pengindeksan untuk mengquery data dari blockchain, dengan GRT sebagai token asli yang digunakan untuk membayar penyedia layanan pengindeksan. The Graph memungkinkan pengembangan aplikasi yang lebih efisien dengan akses data yang mudah dan cepat.

Dengan kemampuan untuk mempermudah akses data dari blockchain, The Graph dan GRT diprediksi akan menjadi semakin relevan di tahun 2024. Ini menjadikan GRT sebagai token ketersediaan data yang menarik.

5. Storj (STORJ)

harga storj hari ini
Coin Central

Storj menawarkan solusi penyimpanan cloud terdesentralisasi, dengan STORJ sebagai token asli yang digunakan untuk membayar penyimpanan dan bandwidth. Storj memungkinkan pengguna untuk menyimpan data secara aman dan terdistribusi di seluruh dunia.

Dengan meningkatnya permintaan akan solusi penyimpanan cloud yang terdesentralisasi, Storj dan STORJ diprediksi akan mendapatkan traksi yang signifikan di tahun 2024. Ini menjadikan STORJ sebagai token ketersediaan data yang penting.

Baca Juga: 5 Top Derivatives Tokens 2024: SNX, FTT, DYDX, OPIUM, UMA

Di tahun 2024, token-token seperti FIL, AR, OCEAN, GRT, dan STORJ diprediksi akan mendominasi pasar dengan menawarkan solusi ketersediaan data yang inovatif dan efisien. Dengan teknologi yang terus berkembang, token-token ini menawarkan peluang yang menarik bagi pengguna dan investor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: