5 Top Bridge Governance Tokens 2024: DOT, ATOM, LINK, WAN, AVAX

5 Top Bridge Governance Tokens 2024: DOT, ATOM, LINK, WAN, AVAX

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, bridge governance tokens memainkan peran penting dalam menghubungkan berbagai blockchain dan memungkinkan interoperabilitas. Di tahun 2024, beberapa token ini diprediksi akan mendominasi pasar dengan inovasi dan solusi yang mereka tawarkan. Berikut ini adalah lima bridge governance tokens yang patut kamu perhatikan.

1. Polkadot (DOT)

prediksi harga polkadot (dot)
Vladimir Kazakov

Polkadot memungkinkan transfer data dan aset antar blockchain melalui parachains-nya. DOT, token asli Polkadot, digunakan untuk governance, staking, dan bonding parachains.

Baca Juga: 5 Top Data Availability Tokens 2024: FIL, AR, OCEAN, GRT, STORJ

Dengan arsitektur yang unik dan fokus pada interoperabilitas, Polkadot dan DOT diprediksi akan menjadi lebih penting di tahun 2024. Ini menjadikan DOT sebagai bridge governance token yang menjanjikan.

2. Cosmos (ATOM)

Cosmos bertujuan untuk menjadi “Internet of Blockchains”, memungkinkan berbagai blockchain untuk berkomunikasi satu sama lain. ATOM, token asli Cosmos, digunakan untuk staking dan governance dalam ekosistem Cosmos.

Dengan teknologi inter-blockchain communication (IBC) yang inovatif, Cosmos dan ATOM diprediksi akan memainkan peran penting dalam ekosistem crypto di tahun 2024. Ini menjadikan ATOM sebagai bridge governance token yang penting.

supply chainlink
Sumber: NewsBTC

Chainlink menyediakan oracle data yang aman dan terpercaya untuk smart contract di berbagai blockchain. LINK, token asli Chainlink, digunakan untuk membayar layanan oracle dan berpartisipasi dalam ekosistem Chainlink.

Sebagai penyedia oracle terkemuka, Chainlink dan LINK diprediksi akan terus berkembang di tahun 2024, menjadikannya token penting dalam ekosistem bridge governance.

4. Wanchain (WAN)

Wanchain bertujuan untuk membangun infrastruktur keuangan terdesentralisasi yang menghubungkan berbagai blockchain. WAN, token asli Wanchain, digunakan untuk transaksi lintas rantai dan governance.

Dengan fokus pada DeFi dan interoperabilitas, Wanchain dan WAN diprediksi akan mendapatkan traksi yang signifikan di tahun 2024. Ini menjadikan WAN sebagai bridge governance token yang menarik.

5. Avalanche (AVAX)

Avalanche menawarkan platform yang sangat skalabel untuk aplikasi DeFi dan aset digital kustom. AVAX, token asli Avalanche, digunakan untuk staking, transaksi, dan governance dalam ekosistem Avalanche.

Dengan performa yang tinggi dan komunitas yang aktif, Avalanche dan AVAX diprediksi akan menjadi semakin relevan di tahun 2024. Ini menjadikan AVAX sebagai bridge governance token yang berpotensi besar.

Baca Juga: 5 Top Finance / Banking Tokens 2024: XRP, XLM, LINK, COMP, MKR

Di tahun 2024, bridge governance tokens seperti DOT, ATOM, LINK, WAN, dan AVAX diprediksi akan mendominasi pasar dengan solusi interoperabilitas yang mereka tawarkan. Dengan teknologi yang terus berkembang, token-token ini menawarkan peluang yang menarik bagi investor dan pengguna crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: