5 Top Asset-backed Tokens 2024: REAL, DGX, PAXG, BUSD, ART

5 Top Asset-backed Tokens 2024: REAL, DGX, PAXG, BUSD, ART

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, tokenisasi aset dunia nyata menjadi tren yang tidak bisa diabaikan. Di tahun 2024, beberapa asset-backed tokens diprediksi akan mendominasi pasar dengan menawarkan keamanan dan nilai yang nyata. Berikut ini adalah lima asset-backed tokens yang patut kamu perhatikan.

1. RealT (REAL)

RealT adalah platform yang memungkinkan tokenisasi properti real estat, memberikan kesempatan kepada investor untuk memiliki bagian dari properti fisik melalui token. REAL, token asli RealT, mewakili kepemilikan fraksional dalam aset real estat.

Baca Juga: 5 Top SocialFi Tokens 2024: CLOUT, STEEM, CHZ, RLY, MIR

Dengan menggunakan blockchain, RealT menawarkan transparansi dan likuiditas dalam investasi real estat. Ini menjadikan REAL sebagai salah satu asset-backed token yang menjanjikan di tahun 2024.

2. Digix Gold (DGX)

Digix
Coin Rivet

Digix Gold (DGX) mewakili kepemilikan fisik emas yang disimpan di brankas. Setiap token DGX di-backup oleh satu gram emas, memberikan stabilitas dan keamanan bagi pemegangnya.

Dengan emas sebagai aset yang terbukti tahan terhadap inflasi, DGX menawarkan cara yang aman dan stabil untuk berinvestasi dalam crypto. Ini menjadikan DGX sebagai asset-backed token yang berharga di tahun 2024.

3. Paxos Gold (PAXG)

Paxos Gold (PAXG) juga merupakan token yang di-backup oleh emas fisik, memberikan cara yang mudah dan aman untuk berinvestasi dalam emas tanpa perlu menangani logistik fisiknya. Setiap token PAXG dijamin oleh satu ons emas London Good Delivery.

PAXG memungkinkan likuiditas tinggi dan akses mudah ke investasi emas, menjadikannya pilihan menarik bagi investor yang mencari keamanan dalam investasi crypto. Ini menjadikan PAXG sebagai asset-backed token yang penting di tahun 2024.

4. Binance USD (BUSD)

binance hentikan layanan busd

Binance USD (BUSD) adalah stablecoin yang di-backup oleh dolar AS, menawarkan stabilitas dan kepercayaan dalam ekosistem crypto. BUSD memberikan cara yang mudah dan aman untuk bertransaksi dengan nilai yang stabil di dunia crypto.

Dengan dukungan dari Binance, salah satu bursa crypto terbesar, BUSD menawarkan keandalan dan likuiditas yang tinggi. Ini menjadikan BUSD sebagai asset-backed token yang sangat relevan di tahun 2024.

5. TokenArt (ART)

TokenArt (ART) adalah token yang di-backup oleh karya seni fisik, memberikan kesempatan kepada investor untuk memiliki bagian dari karya seni melalui tokenisasi. ART memungkinkan pembagian kepemilikan atas karya seni yang berharga, membuka akses ke pasar seni bagi investor yang lebih luas.

Dengan menggabungkan dunia seni dengan blockchain, TokenArt menawarkan solusi inovatif dalam investasi seni. Ini menjadikan ART sebagai asset-backed token yang inovatif di tahun 2024.

Baca Juga: 5 Top Privacy Coins 2024: XMR, Zcash, DASH, XVG, ZEN

Di tahun 2024, asset-backed tokens seperti REAL, DGX, PAXG, BUSD, dan ART diprediksi akan mendominasi pasar dengan menawarkan nilai nyata dan keamanan dalam investasi crypto. Dengan teknologi blockchain, tokenisasi aset dunia nyata menawarkan transparansi, likuiditas, dan akses yang lebih besar bagi investor crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: