5 Token Wallet Crypto Teratas yang Wajib Kamu Pantau di 2024

author:

5 Token Wallet Crypto Teratas yang Wajib Kamu Pantau di 2024

Jakarta, Pintu News – Di tengah gelombang inovasi yang tak henti-hentinya di dunia crypto, dompet digital atau wallet kripto terus berevolusi, menawarkan lebih dari sekadar penyimpanan aset digital.

Tahun 2024 menjadi saksi munculnya beberapa token wallet kripto yang tidak hanya menjanjikan keamanan tingkat tinggi, tetapi juga fitur canggih yang memudahkan transaksi, investasi, dan bahkan partisipasi dalam ekosistem DeFi.

Secara khusus, artikel ini akan menggali lebih dalam mengenai 5 token wallet crypto yang wajib kamu pantau di 2024 berdasarkan kapitalisasi pasar yang tercatat di laman CoinMarketCap saat ini.

Internet Computer (ICP) – Market Cap: $7,9 Miliar

icp crypto
Sumber: The Coin Republic

Dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $7,9 miliar, Internet Computer (ICP) berhasil menduduki posisi puncak dalam daftar 5 token wallet kripto teratas yang menarik perhatian di tahun 2024.

Desain blockchain yang inovatif, didukung oleh terobosan dalam bidang kriptografi, menjadikan Internet Computer sebagai “World Computer” blockchain pertama yang mampu membangun hampir semua sistem atau layanan online, termasuk media sosial web yang menuntut, tanpa memerlukan IT tradisional seperti layanan komputasi awan.

Baca juga: Lonjakan Harga ICP Crypto yang Tak Terduga: Lampaui Valuasi $5 Miliar!

Oleh karenanya, Internet Computer memungkinkan realisasi desentralisasi penuh dari ujung ke ujung, menempatkan ICP sebagai pionir dalam evolusi teknologi blockchain.

1inch Network (1INCH) – Market Cap: $684 Juta

prediksi harga 1inch
Sumber: Currency

Memiliki kapitalisasi pasar yang mencapai $684 juta, 1inch Network (1INCH) berhasil menempati posisi kedua dalam daftar 5 token wallet kripto teratas yang menarik perhatian di tahun 2024.

Sebagai agregator bursa terdesentralisasi (DEX), 1inch Network menggabungkan protokol terdesentralisasi yang sinerginya memungkinkan operasi paling menguntungkan, tercepat, dan terlindungi di ruang DeFi.

Baru-baru ini, 1inch Network telah memperkenalkan kartu debit kripto Web3 sebagai bagian dari inisiatifnya di bidang mata uang kripto. Proyek ini merupakan kemitraan dengan Baanx, pengembang yang terkenal dengan teknologi kartu kripto, dan didukung oleh raksasa pembayaran global Mastercard.

Penawaran baru ini, yang diberi nama Kartu 1 inci, diatur untuk merevolusi cara pengguna terlibat dengan mata uang kripto mereka, memfasilitasi pembelian online dan secara langsung serta penarikan tunai di ATM yang didukung melalui proses konversi kripto-ke-fiat yang mulus.

Baca juga: 1inch dan Lumia Ubah Dunia DeFi, Apa Rahasianya?

Trust Wallet Token (TWT) – Market Cap: $540 Juta

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $540 juta, Trust Wallet Token (TWT) berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar 5 token wallet crypto teratas yang menarik perhatian di tahun 2024.

Sebagai token utilitas BEP-20 yang sederhana, TWT menawarkan berbagai manfaat dan insentif bagi pengguna Trust Wallet, yang merupakan dompet kripto seluler mendukung puluhan aset asli populer, serta token populer di blockchain Ethereum, Binance, dan TRON.

Keberadaan TWT semakin memperkuat posisi Trust Wallet sebagai salah satu dompet kripto seluler terdepan, memberikan nilai tambah bagi penggunanya melalui aksesibilitas dan keamanan dalam menyimpan berbagai aset digital.

Loopring (LRC) – Market Cap: $492 Juta

loopring
Sumber: Medium

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $492 juta, Loopring (LRC) menduduki posisi keempat dalam daftar 5 token wallet crypto teratas yang menarik perhatian di tahun 2024.

LRC adalah token kripto berbasis Ethereum dari Loopring, sebuah protokol terbuka yang dirancang untuk pembangunan bursa kripto terdesentralisasi. Pada tahun 2020, volume perdagangan harian rata-rata di seluruh pasar kripto berfluktuasi dalam kisaran sekitar $50-$200 juta.

Keberadaan Loopring menawarkan solusi inovatif dalam ekosistem perdagangan kripto, memungkinkan transaksi yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien, sekaligus mempertahankan prinsip desentralisasi yang menjadi inti dari teknologi blockchain.

Coin98 (C98) – Market Cap: $317 Juta

coin98 adalah
Sumber: IQ.Wiki

Memiliki kapitalisasi pasar sebesar $317 juta, Coin98 (C98) berhasil menempati posisi kelima dalam daftar 5 token wallet kripto teratas yang menarik perhatian di tahun 2024.

Sebagai solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi), Coin98 memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan swap lintas-rantai, staking, dan yield farming.

Coin98 bertujuan untuk memenuhi permintaan yang belum tergali di industri ini dan menjadi Gerbang yang menghubungkan pengguna TradFi (Keuangan Tradisional) ke berbagai layanan DeFi di berbagai blockchain.

Misi ini diwujudkan melalui rangkaian produk lengkap, termasuk Coin98 Wallet, Coin98 Exchange, dan Space Gate (jembatan lintas-rantai), menjadikan Coin98 sebagai pemain kunci dalam memfasilitasi transisi mulus pengguna ke ekosistem DeFi yang luas dan beragam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt