Top 5 Token Research Crypto yang Menarik Perhatian di 2024

author:

Top 5 Token Research Crypto yang Menarik Perhatian di 2024

Jakarta, Pintu News – Di tengah maraknya inovasi dan kemunculan berbagai proyek crypto baru, tahun 2024 membawa angin segar dengan munculnya token research (riset) yang menjanjikan.

Dari teknologi blockchain yang revolusioner hingga solusi keuangan terdesentralisasi yang inovatif, berikut ini adalah lima token crypto research teratas berdasarkan data kapitalisasi pasar di laman CoinMarketCap saat ini.

Cardano (ADA) – Market Cap: $21 Miliar

cardano luncurkan chatbot ai
Sumber: Crypto Rank

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $21 miliar, Cardano (ADA) berhasil mendominasi daftar top 5 token crypto research yang paling menarik di tahun 2024.

Sebagai platform blockchain berbasis proof-of-stake (PoS), Cardano berkomitmen untuk memberdayakan para perubahan, inovator, dan visioner dalam mewujudkan perubahan global yang positif.

Proyek open-source ini berupaya mendistribusikan ulang kekuasaan dari struktur yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kepada individu, mendorong terciptanya masyarakat yang lebih aman, transparan, dan adil.

Baru-baru ini, Charles Hoskinson, pendiri Cardano, membahas beberapa peningkatan besar yang akan datang untuk jaringan Cardano. Peningkatan ini termasuk hard fork Chang dan model konsensus Ouroboros Leios.

Fantom (FTM) – Market Cap: $2,7 Miliar

prediksi harga fantom 2025
Sumber: Freepik Premium License

Mengamankan posisi kedua dalam daftar top 5 token crypto research yang paling menarik di tahun 2024, Fantom (FTM) menonjol dengan kapitalisasi pasar sebesar $2,7 miliar.

Sebagai platform smart contract berbasis directed acyclic graph (DAG), Fantom menawarkan layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi) bagi para pengembang dengan menggunakan algoritma konsensus khususnya.

Terkenal sebagai salah satu blockchain Layer 1, kini Fantom sedang bersiap untuk meluncurkan Sonic, platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemrosesan transaksi hingga 2.000 TPS dengan finalitas kurang dari satu detik, menjanjikan efisiensi dan skalabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Telusuri selengkapnya di Fantom Bersiap Luncurkan Sonic: Revolusi Kecepatan Transaksi di Dunia Crypto!

Algorand (ALGO) – Market Cap: $1,9 Miliar

algorand ecosystem token di 2024
Sumber: CryptoConexion

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $1,9 miliar, Algorand (ALGO) berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar top 5 token crypto research yang paling menarik di tahun 2024.

Sebagai jaringan berbasis blockchain yang mandiri dan terdesentralisasi, Algorand mendukung berbagai aplikasi dengan sistem yang aman, skalabel, dan efisien—kualitas-kualitas penting untuk aplikasi dunia nyata yang efektif.

Algorand berkomitmen untuk mendukung komputasi yang memerlukan jaminan kinerja yang dapat diandalkan, membuka peluang untuk menciptakan bentuk kepercayaan baru dalam ekosistem digital.

Pada awal Januari 2024, Hedera dan Algorand, melalui HBAR Foundation dan Algorand Foundation, telah meluncurkan DeRec Alliance. Aliansi ini bertujuan untuk membangun sistem pemulihan dompet digital yang tidak terpusat.

Dengan DeRec Alliance, proses pemulihan aset digital diharapkan menjadi lebih aman dan mudah, sejalan dengan pengalaman Web2 konvensional.

Baca juga: Top 5 Algorand Ecosystem Token di 2024

Conflux (CFX) – Market Cap: $1,4 Miliar

conflux crypto

Memiliki kapitalisasi pasar sebesar $1,4 miliar, Conflux (CFX) menempati posisi keempat dalam daftar top 5 token crypto research yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Sebagai blockchain publik layer-1, Conflux dirancang untuk memberdayakan aplikasi terdesentralisasi (dApps), e-commerce, dan infrastruktur Web 3.0 dengan menawarkan skalabilitas, desentralisasi, dan keamanan yang lebih unggul dibandingkan protokol yang ada.

Beberapa waktu lalu, Conflux Network dipilih menjadi pemimpin dalam proyek inisiatif yang diluncurkan oleh regulator di China, yang dikenal sebagai “Ultra-Large Scale Blockchain Infrastructure Platform for the Belt and Road Initiative,”. Hal ini menandai langkah signifikan Conflux dalam penerapan blockchain pada skala global.

Arkham (ARKM) – Market Cap: $490 Juta

airdrop arkham intelligence
Sumber: Arkham Intelligence

Menghuni posisi kelima dalam daftar top 5 token crypto research yang menarik perhatian di tahun 2024, Arkham (ARKM) dengan kapitalisasi pasar $490 juta, menonjol sebagai platform analisis blockchain yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menganonimkan data blockchain dan on-chain.

Platform Arkham terdiri dari dua komponen utama: Platform Analitik dan Intel Exchange. Platform Analitik menyediakan analisis mendalam tentang berbagai entitas, bursa, dana, whales, dan token, sementara Intel Exchange memungkinkan siapa saja untuk membeli dan menjual label alamat dan intelijen lainnya, baik melalui bounties, lelang, atau Program DATA, membuka peluang baru dalam transparansi dan keamanan data blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: