5 Token NFT Paling Potensial di 2024

5 Token NFT Paling Potensial di 2024

Apakah kamu sudah mendengar tentang 5 token NFT yang sedang naik daun di tahun 2024 ini? Dari dunia virtual Decentraland yang memukau hingga keseruan Axie Infinity, mari kita jelajahi bersama 5 token NFT yang wajib ada di radar kamu tahun 2024 ini!

Decentraland (MANA)

Decentraland, sebuah protokol berbasis Ethereum, telah menjadi sorotan dalam ekosistem Metaverse. Di sini, pengguna dapat menciptakan, berbagi, dan memonetisasi konten serta aplikasi. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $5,5 miliar, Decentraland telah meningkatkan basis penggunanya sebesar 3.300% dalam setahun terakhir.

Prediksi Harga Decentraland (MANA) 2025
Sumber: Shutterstock

Token MANA, yang menggerakkan ekosistem Decentraland, telah menjadi fokus utama dalam Metaverse. Pengguna dapat membeli dan mengembangkan parcel non-fungible untuk disewakan atau dijual. Perusahaan besar pun mulai terjun ke Metaverse menggunakan Decentraland.

Sandbox (SAND)

Sandbox, yang juga berada di Ethereum, telah melihat adopsi yang luar biasa sebagai salah satu NFT Coin terbaik. Sandbox bertujuan merevolusi industri game dengan memungkinkan pengguna menciptakan objek 3D di Metaverse, seperti orang, hewan, dan alat. Aset-aset ini kemudian dapat dibagikan di berbagai platform dan dimonetisasi.

trading volume nft the sandbox
Trading Volume NFT The Sandbox 30 Hari. Sumber: Dapp Radar

Dengan nilai $4,47 miliar, Sandbox dimiliki oleh 2.330 pengguna. 65% token SAND adalah NFT, dengan 1,06 miliar SAND beredar secara global. Sandbox menawarkan produk utama seperti VoxEdit, Sandbox Marketplace, dan Game Maker.

Baca Juga: 5 Koin Crypto yang akan Naik di 2024, Ada Jagoanmu?

Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity, yang diluncurkan oleh Sky Mavis Tech Company pada 2018, telah menetapkan dirinya sebagai masa depan game blockchain. Sebagai game yang terinspirasi Pokemon, Axie Infinity memungkinkan pemain mengumpulkan, membiakkan, dan bertarung dalam mode 3vs3.

nft axie infinity
Pergerakan Harga NFT Axie Infinity. Sumber: DappRadar

Dengan kapitalisasi pasar $3,67 miliar dan 184.300 pemilik, Axie Infinity telah menjadi salah satu token NFT terbaik. Setiap Axie adalah NFT dengan ciri dan kekuatan unik yang dapat ditingkatkan menggunakan poin pengalaman dari pertarungan.

Tezos (XTZ)

Tezos, blockchain Layer-1 yang diluncurkan oleh Breitmanns, menyediakan platform yang lebih skalabel untuk pengembangan dApps. Dengan arsitektur masa depan yang tangguh, Tezos memungkinkan skalabilitas tanpa hardfork. Terkenal dengan transaksi berkinerja tinggi dan biaya rendah, Tezos mendukung ekosistem DeFi, NFT, dan Metaverse.

Dengan kapitalisasi pasar $3,6 miliar, Tezos memiliki 19 pemilik dan 291 NFT tersisa. Pasokan besar 878B token XTZ beredar, menjadikan Tezos pilihan utama untuk NFT dengan skalabilitas yang terjamin.

Baca Juga: 5 Crypto Paling Potensial di 2024!

Theta Network (THETA)

Theta Network beroperasi seperti kebanyakan proyek blockchain lainnya. Protokol ini bertujuan mengubah industri penyampaian konten dan streaming video. Menggunakan sistem distribusi peer-to-peer (P2P), Theta Network memungkinkan pengguna berbagi bandwidth mereka.

theta nft
Sumber: Blockchain Reporter

Dengan nilai $3,8 miliar, Theta Network memiliki jumlah pemilik yang tidak diungkapkan. 1 miliar NFT THETA tersedia, dengan semua pasokan sudah beredar. Theta Network didukung oleh beberapa perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Google, Samsung, dan Binance.

Kesimpulan

Lima token NFT ini menandai era baru dalam dunia crypto dan Metaverse. Dari pengalaman imersif 3D hingga game dan streaming video, token-token ini tidak hanya menawarkan peluang investasi yang menarik tetapi juga membuka jalan bagi inovasi dan kreativitas dalam ekosistem digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: