5 Token Metaverse yang Potensial di Tahun 2024!

author:

5 Token Metaverse yang Potensial di Tahun 2024!

Memasuki tahun 2024, dunia cryptocurrency terus berkembang dengan pesat, khususnya di sektor Metaverse. Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam tentang lima token crypto Metaverse yang menjanjikan dan patut mendapatkan perhatian khusus dari para investor dan penggemar teknologi blockchain di tahun ini.

Internet Computer (ICP) – Market Cap: $5,9 Miliar

internet-computer
Sumber: Asia Crypto Today

Menduduki puncak daftar lima token crypto Metaverse yang patut diperhatikan di tahun 2024, Internet Computer (ICP) menonjol dengan market cap yang mencapai $5,9 miliar menurut data CoinMarketCap (15/1/24).

Baca juga: Harga ICP Melonjak 222% dan Ungguli Shiba Inu? Ini Faktor Utamanya!

Blockchain Internet Computer membawa pendekatan baru yang radikal dalam desain blockchain, didorong oleh inovasi dalam bidang kriptografi. Ia menyediakan blockchain “World Computer” pertama yang dapat digunakan untuk membangun hampir semua sistem atau layanan online, termasuk media sosial web yang kompleks, tanpa memerlukan infrastruktur TI tradisional seperti layanan cloud computing.

Kemampuan unik ini menjadikan Internet Computer sebagai platform yang sangat cocok untuk pengembangan aplikasi Metaverse, di mana kebutuhan akan sistem yang dapat diandalkan, skalabel, dan efisien menjadi kunci.

Dengan kapasitasnya yang luar biasa, ICP tidak hanya memimpin dalam kapitalisasi pasar tetapi juga dalam potensi untuk membentuk masa depan interaksi digital dan realitas virtual.

Stacks (STX) – Market Cap: $2,3 Miliar

stacks stx crypto
Sumber: Xverse

Menempati posisi kedua dalam kategori lima token crypto Metaverse yang patut diperhatikan di tahun 2024, Stacks (STX) menonjol dengan market cap sebesar $2,3 miliar.

Stacks merupakan lapisan Bitcoin yang memungkinkan penggunaan smart contracts; ini memfasilitasi smart contract dan aplikasi terdesentralisasi untuk menggunakan Bitcoin sebagai aset dan menyelesaikan transaksi di blockchain Bitcoin.

Berkat konsensus Proof of Transfer dan bahasa Clarity, Stacks memiliki kemampuan untuk mengetahui seluruh status Bitcoin, memungkinkannya untuk membaca dari Bitcoin kapan saja.

Kemampuan unik ini menjadikan Stacks sebagai komponen penting dalam ekosistem Metaverse, terutama dalam mengintegrasikan keandalan dan keamanan blockchain Bitcoin ke dalam aplikasi yang lebih kompleks dan dinamis, membuka peluang baru dalam penggunaan Bitcoin di dunia virtual yang berkembang pesat.

Render (RNDR) – Market Cap: $1,4 Miliar

render token
Sumber: Render Network

Mengukuhkan posisinya sebagai nomor tiga dalam lima token crypto Metaverse yang patut diperhatikan di tahun 2024, Render (RNDR) menarik perhatian dengan market cap sebesar $1,4 miliar.

Baca juga: Program Insentif Spektakuler io.net dan Render Network, Siapkan Bonus $2,6 Juta!

RenderToken (RNDR) adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum, dengan tujuan menghubungkan seniman dan studio yang membutuhkan kekuatan komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia menyewakan kemampuan GPU mereka.

Inisiatif ini membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih efisien dan ekonomis dalam industri kreatif, terutama dalam menghadapi tuntutan komputasi yang tinggi yang sering kali diperlukan dalam pembuatan konten Metaverse.

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, RNDR tidak hanya memfasilitasi proses rendering yang lebih cepat dan terjangkau tetapi juga mendorong inovasi dalam cara kita menghasilkan dan berinteraksi dengan aset digital di dunia virtual.

Theta Network (THETA) – Market Cap: $1 Miliar

theta nft
Sumber: Blockchain Reporter

Dengan market cap mencapai $1 miliar, Theta Network (THETA) berhasil menempatkan diri di posisi keempat dalam daftar lima token crypto Metaverse yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Theta adalah jaringan yang didukung oleh blockchain dan dirancang khusus untuk streaming video. Diluncurkan pada Maret 2019, mainnet Theta beroperasi sebagai jaringan terdesentralisasi di mana pengguna berbagi bandwidth dan sumber daya komputasi secara peer-to-peer (P2P).

Proyek ini mendapat dukungan dari Steve Chen, salah satu pendiri YouTube, dan Justin Kan, pendiri Twitch. Keunikan Theta dalam menyediakan solusi streaming video terdesentralisasi menjadikannya pemain penting dalam ekosistem Metaverse, di mana streaming video berkualitas tinggi dan distribusi konten menjadi semakin penting.

Baca juga: Revolusi Kebugaran di Rumah: Kolaborasi PUMA dan Meta Quest Ubah Ruang Tamu Jadi Gym Mini!

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh terkemuka di industri teknologi, Theta Network menjanjikan perkembangan yang signifikan dalam cara kita mengalami dan berinteraksi dengan konten video dalam realitas virtual.

Axie infinity (AXS) – Market Cap: $1 Miliar

toko merchandise axie infinity

Menempati posisi kelima dalam daftar lima token crypto Metaverse yang patut diperhatikan di tahun 2024, Axie Infinity (AXS) menarik perhatian dengan market cap sebesar $1 miliar.

Axie Infinity adalah game berbasis blockchain yang memungkinkan perdagangan dan pertarungan, dioperasikan sebagian oleh para pemainnya. Terinspirasi oleh game populer seperti Pokémon dan Tamagotchi, Axie Infinity memungkinkan pemain untuk mengumpulkan, membiakkan, membesarkan, bertarung, dan berdagang makhluk berbasis token yang dikenal sebagai Axies.

Baru-baru ini, Sky Mavis, pengembang Axie Infinity, meluncurkan toko merchandise resmi, menandai langkah besar dalam mengkomersialisasikan karakter-karakter axolotl berwarna-warni mereka.

Selain itu, Sky Mavis juga memberikan hak komersial kepada pemilik sejumlah NFT mereka, memungkinkan pemilik NFT Mystic dan Origin untuk menggunakan karakter NFT mereka sebagai maskot dalam bisnis mereka sendiri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: