5 Token Layer-2 dengan Potensi Luar Biasa di 2024, dYdX Salah Satunya?

5 Token Layer-2 dengan Potensi Luar Biasa di 2024, dYdX Salah Satunya?

Di dunia crypto yang terus berkembang, solusi Layer 2 telah menjadi sorotan utama. Dengan kemampuan untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya, koin-koin ini menjanjikan peluang investasi yang menggiurkan di tahun 2024. Mari kita selami lebih dalam dan temukan koin-koin yang berpotensi memberikan keuntungan besar bagi kamu!

Optimism (OP)

harga optimism 1 tahun
Sumber: Market Pintu

Optimism, dengan pendekatan inovatifnya menggunakan rollup optimistik, telah meningkatkan efisiensi jaringan Ethereum. Dengan mengurangi biaya gas dan mendukung kontrak pintar, Optimism menawarkan solusi yang menjanjikan untuk masa depan crypto. Koin ini tidak hanya meningkatkan kecepatan transaksi tetapi juga memastikan keberlanjutan ekosistem Ethereum.

Koin asli Optimism telah menarik perhatian pasar, menandakan potensi dan prospek pertumbuhan solusi Layer 2 ini. Dengan kompatibilitas yang luas dengan alat dan layanan Ethereum, serta keamanan yang ditingkatkan melalui periode tantangan, Optimism menjadi pilihan investasi yang menarik.

Baca Juga: 3 Crypto di Bawah $2 dengan Potensi Pertumbuhan Lebih dari 3.000% di Tahun 2024

Polygon (MATIC)

Polygon alami kenaikan aktivitas
Sumber: Funganomics

Polygon, yang awalnya dikenal sebagai Matic Network, telah berkembang menjadi solusi multi-rantai yang mendukung Ethereum. Dengan kerangka kerja yang fleksibel dan dukungan ekosistem pengembang yang kuat, Polygon telah meningkatkan kemampuan Ethereum sambil menjaga agilitas blockchain.

Token asli MATIC telah mendapatkan popularitas dan adopsi yang signifikan, menegaskan visi proyek dan dampaknya yang resonan di komunitas. Dengan SDK untuk membangun jaringan khusus dan pertukaran aset yang mulus dengan Ethereum, Polygon menonjol sebagai salah satu koin Layer 2 teratas untuk diawasi.

Immutable X (IMX)

Immutable X bertujuan untuk menyediakan infrastruktur terdesentralisasi yang aman bagi pengembang untuk menciptakan game crypto generasi berikutnya. Terhubung ke jaringan utama Ethereum, Immutable X menjanjikan revolusi di sektor game.

Dengan kapitalisasi pasar $1,74 miliar, Immutable X diharapkan memainkan peran signifikan di sektor game, menjadikannya token berpotensi bernilai tinggi untuk masa depan. IMX telah mendapatkan perhatian pasar yang signifikan dan ditargetkan mencapai $7 dalam siklus bullish mendatang.

Baca Juga: 3 Token DEX Teratas yang Wajib Kamu Miliki di 2024, Uniswap Salah Satunya!

dYdX (ethDYDX)

harga dydx
Sumber: Market Pintu

dYdX, sebagai bursa abadi di blockchain Ethereum Layer 2, memiliki potensi untuk meningkatkan skalabilitas dan menampung pengguna tak terbatas. Platform ini menjamin penarikan dan deposit yang cepat dan aman, sambil menawarkan tingkat anonimitas tertinggi.

Token DYDX saat ini diperdagangkan sekitar $3,5 dengan diskon 88%. Harga ini telah mencatat ATH $27,78 di masa lalu dan diharapkan melakukan hal yang sama di masa depan, menjadikannya investasi potensial 10x.

Loopring (LRC)

Loopring, diluncurkan pada tahun 2017, memiliki kapitalisasi pasar sekitar $300 juta. Tujuan utamanya adalah untuk membantu pengguna dengan transaksi yang aman dan hemat biaya. Mengklaim hanya memerlukan biaya 1/100 dari Ethereum, Loopring menjadi blockchain penting untuk segmen ini.

Setelah integrasi ZKRollups, proyek ini sekarang memiliki kapasitas 2.000 TPS. Harga Loopring telah mencatatkan tinggi $3,83 di masa lalu dan saat ini diperdagangkan dengan diskon 93%, tetapi proyek ini memiliki potensi untuk mengubah proses transaksi lintas batas.

Kesimpulan

Koin-koin Layer 2 ini menawarkan peluang emas bagi investor crypto di tahun 2024. Dengan teknologi yang terus berkembang dan adopsi yang meningkat, koin-koin ini siap untuk mengubah lanskap crypto dan memberikan keuntungan yang signifikan. Jangan lewatkan kesempatan untuk berinvestasi di koin-koin ini dan menjadi bagian dari revolusi crypto yang menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: