Top 5 Token Crypto Liquid Staking di 2024!

author:

Top 5 Token Crypto Liquid Staking di 2024!

Di tengah evolusi yang terus-menerus dalam dunia cryptocurrency, tahun 2024 membuka babak baru dengan munculnya token liquid staking sebagai tren yang menjanjikan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima token liquid staking terdepan yang patut mendapatkan perhatian khusus, mengingat potensi besar mereka dalam mengubah lanskap DeFi dan memberikan peluang investasi yang inovatif bagi para penggemar crypto.

Lido DAO (LDO) – Market Cap: $3 Miliar

lido temukan kerentanan ethereum
Sumber: NewsBTC

Memimpin daftar lima token crypto Liquid Staking yang patut diperhatikan di tahun 2024, Lido DAO (LDO) menonjol dengan market cap yang mencapai $3 miliar menurut data dari CoinMarketCap.

Baca juga: TVL Lido DAO Pecahkan Rekor 20 Bulan: Apakah Harga LDO akan Melambung Tinggi?

Sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), Lido DAO menyediakan infrastruktur staking untuk berbagai jaringan blockchain. Yang paling menonjol, platform ini menyediakan solusi liquid staking untuk Ethereum, memungkinkan pengguna untuk melakukan staking ETH mereka dan menerima token stETH (Lido staked ETH) sebagai gantinya.

Lebih lanjut, token ini mewakili ETH yang di-stake oleh pengguna serta imbalan staking yang diperoleh. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan likuiditas aset mereka sambil tetap mendapatkan imbalan dari proses staking, menjadikan Lido DAO sebagai pemimpin dalam sektor liquid staking yang berkembang dan menawarkan solusi yang menarik bagi investor di ekosistem DeFi.

Rocket Pool (RPL) – Market Cap: $695 Juta

rocket pool diintegrasikan di zksync era
Sumber: Bitcoin News

Menempati posisi ke-dua dalam kategori lima token crypto Liquid Staking yang patut diperhatikan di tahun 2024, Rocket Pool (RPL) mencatat market cap sebesar $695 juta.

Rocket Pool (RPL) merupakan salah satu platform staking terdesentralisasi terkemuka, yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam staking Ethereum dengan cara yang lebih efisien dan terjangkau.

Platform ini unik karena menawarkan solusi staking yang tidak hanya mudah diakses oleh berbagai ukuran pemegang ETH, tetapi juga mengintegrasikan teknologi terdepan seperti zkSync untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi.

Dengan fokus pada aksesibilitas dan inovasi, Rocket Pool memainkan peran penting dalam memajukan ekosistem staking Ethereum, menjadikannya salah satu token Liquid Staking yang sangat menjanjikan dan patut diperhatikan oleh investor dan penggemar crypto di tahun 2024.

Frax Share (FXS) – Market Cap: $679 Juta

frax finance siap luncurkan l2
Sumber: Coincu News

Menempati posisi ke-tiga dalam kategori lima token crypto Liquid Staking yang patut diperhatikan di tahun 2024, Frax Share (FXS) menarik perhatian dengan market cap sebesar $679 juta.

Protokol Frax merupakan sistem stablecoin fraksional-algoritmik pertama. Frax adalah open source, tanpa izin, dan sepenuhnya berbasis rantai – saat ini diimplementasikan di Ethereum, dengan kemungkinan implementasi lintas rantai di masa depan.

Tujuan akhir dari protokol Frax adalah untuk menyediakan uang algoritmik yang sangat skalabel dan terdesentralisasi sebagai pengganti aset digital berpasokan tetap seperti BTC.

Baca juga: Frax V2 Siap Meluncur Sebagai Validator Tanpa Izin!

Jito (JTO) – Market Cap: $290 Juta

jito jto crypto
Sumber: U Today

Menempati posisi ke-empat dalam kategori lima token crypto Liquid Staking yang patut diperhatikan di tahun 2024, Jito (JTO) menonjol dengan market cap sebesar $290 juta.

Jito Network berkontribusi signifikan pada ekosistem Solana melalui liquid staking pool JitoSOL dan koleksi produk MEV-nya.

Lebih lanjut, pengguna dapat menukar SOL mereka dengan JitoSOL, mempertahankan likuiditas SOL dan akses ke peluang DeFi, sambil memperoleh hasil dari staking.

Ankr (ANKR) – Market Cap: $247 Juta

ANKR Network
Sumber: Freepik Premium License

Dengan market cap sebesar $247 juta, Ankr (ANKR) menduduki posisi ke-lima dalam kategori lima token crypto Liquid Staking yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Baru-baru ini, Ankr telah meluncurkan Ankr Verify, sebuah solusi otentikasi Web3 yang menjanjikan privasi dan kepatuhan tanpa kompromi. Menggunakan teknologi verifikasi identitas zero-knowledge, Ankr Verify mengubah cara interaksi kita dengan aplikasi blockchain dan desentralisasi, memungkinkan bisnis dan organisasi untuk memverifikasi data pengguna sambil mematuhi regulasi, tanpa harus mengorbankan privasi.

Komitmen Ankr terhadap pengembangan ekosistem Web3 yang lebih aman, efisien, dan ramah pengguna, menjadikan token ANKR sebagai salah satu aset penting dalam dunia Liquid Staking dan Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: