5 Token Crypto Avalanche Ecosystem Terbaik di 2024!

author:

5 Token Crypto Avalanche Ecosystem Terbaik di 2024!

Memasuki tahun 2024, Avalanche ecosystem telah menarik perhatian sebagai salah satu platform blockchain tercepat dan paling ramah pengembang, menjanjikan inovasi dan skalabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan beragam aplikasi dari keuangan terdesentralisasi (DeFi) hingga non-fungible token (NFT), token-token dalam ekosistem Avalanche telah menunjukkan pertumbuhan kapitalisasi pasar yang signifikan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima token crypto Avalanche ecosystem terbaik di tahun 2024 berdasarkan data terkini dari CoinGecko.

Tether (USDT) – Market Cap: $97,6 Miliar

profit tether di 2023
Sumber: PYMNTS

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $97,6 miliar, Tether (USDT) mendominasi posisi teratas dalam daftar lima token crypto ekosistem Avalanche terbaik di tahun 2024.

Baru-baru ini, laporan keuangan kuartal keempat (Q4) tahun 2023 dari Tether, perusahaan penerbit stablecoin terbesar di dunia, menunjukkan pencapaian luar biasa dengan laba bersih sebesar $2,85 miliar, yang merupakan rekor tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Kenaikan laba ini terutama didorong oleh kenaikan harga Bitcoin dan emas, serta peningkatan pendapatan bunga dari investasi Tether di US Treasury, menandai peningkatan signifikan dibandingkan dengan laba bersih pada kuartal sebelumnya.

BNB (BNB) – Market Cap: $54,4 Miliar

Harga Awal BNB Lebih Murah Dibanding Sebungkus Mie Instan di Warung! Telatkah Beli Sekarang
Sumber: Tom’s Guide

Dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $54,4 miliar, BNB berhasil menempati posisi kedua dalam daftar lima token kripto terbaik di ekosistem Avalanche pada tahun 2024.

Pada awal Februari 2024, BNB Chain telah mengungkapkan peta jalan ambisius untuk tahun 2024, dengan fokus pada optimasi kinerja, pengenalan “opBNB Connect” untuk skalabilitas, dan penargetan aplikasi terdesentralisasi (DApps) tertentu untuk adopsi massal seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), gaming, kecerdasan buatan (AI), dan peningkatan validator aktif.

Circle (USDC) – Market Cap: $28 Miliar

coinbase circle usdc
Sumber: Bitcoin News

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $28 miliar, Circle dengan stablecoin-nya, USDC, berhasil menduduki posisi ketiga dalam daftar lima token kripto terbaik di ekosistem Avalanche pada tahun 2024.

Baru-baru ini, Chainlink mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Circle untuk mengintegrasikan Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP) Circle ke dalam Protokol Interoperabilitas Lintas Rantai (CCIP) Chainlink. Telusuri selanjutnya di sini.

Avalanche (AVAX) – Market Cap: $14,8 Miliar

inskripsi avalanche
Sumber: Investorplace

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $14,8 miliar, Avalanche (AVAX) menempati posisi keempat dalam daftar lima token kripto terbaik di ekosistem Avalanche pada tahun 2024.

Baca juga: Apakah Avalanche (AVAX) akan Jadi Kuda Hitam Crypto di 2024?

Avalanche Foundation, organisasi nirlaba yang mengawasi pengembangan jaringan Avalanche, telah membuat langkah yang tidak biasa dengan memutuskan untuk berinvestasi dalam koleksi meme coin. Keputusan ini diambil untuk memperluas portofolio mereka dengan memasukkan aset yang mencerminkan semangat kolektif komunitas crypto yang beragam.

kolaborasi chainlink dan circle
Sumber: CryptoSlate

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $11,8 miliar, Chainlink (LINK) berhasil mengamankan posisi kelima dalam daftar lima token kripto teratas di ekosistem Avalanche pada tahun 2024.

Baru-baru ini, Pintu news melaporkan bahwa Telefónica, salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di dunia, telah berkolaborasi dengan Chainlink untuk meningkatkan keamanan terhadap serangan dan eksploitasi terkait Web3, termasuk serangan “SIM Swap”.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Merkle News