Dukung Teknologi NFT, Ini Dia 5 Selebriti Dunia Pengguna NFT!

Dukung Teknologi NFT, Ini Dia 5 Selebriti Dunia Pengguna NFT!

NFT jadi salah satu jenis aset yang tengah populer di platform OpenSea juga Rarible yang menggaet beberapa selebriti papan atas sebagai endorser. Keterlibatan para selebriti dunia di industri NFT membuat aset ini kian populer terutama saat para selebriti membagikan cerita keberhasilan mereka melalui investasi hingga penjualan koleksi NFT.

Beberapa selebriti ini diantaranya adalah Justin Bieber, Lindsay Lohan, Shawn Mendes, Ellen DeGeneres, dan masih banyak lagi. Lalu, bagaimana caranya mereka bisa terlibat ke dalam industri NFT ini? Simak selengkapnya di artikel berikut.

1. Justin Bieber

Bieber memiliki sebuah akun OpenSea bernama “JustinBieberNFTS” yang ia gunakan untuk bertransaksi NFT. Salah satu NFT terkenal yang Bieber miliki adalah NFT Bored Ape Yacht Club #3001 yang bernilai 104 ether atau US$270.908 pada saat penjualan bulan Februari 2022 lalu.

Dilansir dari laman Bitcoin.com, penyanyi ini memiliki sekitar 340,43 Ethereum senilai US$879.000 di wallet miliknya untuk membeli NFT dan memiliki 619 NFT dari 49 koleksi berbeda.

2. Lindsay Lohan

Aktris Lindsay Lohan turut memberikan dukungannya pada NFT dengan membagikan beberapa tweet tentang Bitcoin dan NFT sejak Februari tahun lalu. Dia juga merilis musiknya dalam bentuk NFT yang berjudul “Lullaby” pada Maret tahun 2021.

3. Shawn Mendes

Pada Februari 2021 lalu, Shawn Mendes merilis albumnya yang berjudul “Wonder” dan berkolaborasi dengan perusahaan pembuat NFT bernama Genies untuk membuat koleksi produk digital yang dapat dikenakan. Beberapa produk diantaranya adalah berupa gambar perhiasan.

Dalam waktu hanya 10 menit saja, Shawn Mendes berhasil meraup keuntungan penjualan lebih dari $1 juta. Shawn dan Genies kemudian menyumbangkan keuntungannya ke organisasi amal yang berfokus untuk mendukung para seniman muda.

Baca Juga: UNICEF Galang Dana $700.000 dari NFT untuk Sekolah Tanpa Internet!

4. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres melakukan penjualan pertama NFT-nya pada akhir April tahun 2021. DeGeneres memutuskan untuk melelang penjelasan monolognya mengenai NFT di Ellen Show serta gambar kucing yang digambar secara fisik sebagai NFT pertamanya.

Pembawa acara talk show ini berhasil memperoleh dana sebanyak $33.495 dari penjualan NFT-nya yang dia sumbangkan ke World Central Kitchen, organisasi bantuan makanan yang didirikan oleh Chef José Andrés.

5. Steve Aoki

DJ Steve Aoki adalah selebriti lainnya yang sangat percaya bahwa NFT akan selalu eksis sehingga mendorongnya untuk melakukan kerjasama dengan direktur kreatif dan seniman visual 3D Antonio Tudisco untuk menciptakan NFT “Dream Catcher,” yang menghasilkan keuntungan lebih dari $4,29 juta.

Baru-baru ini, Aoki bekerjasama dengan seorang motivator Tom Bileus untuk meluncurkan koleksi NFT “Neon Future“. Komik sci-fi ini dibuat oleh seniman digital Maciej Kyciara dan dilelang di marketplace NFT Nifty Gateway pada 27 April 2022 lalu.

Aoki menyatakan bahwa NFT menjadi cara baru dalam menikmati karya seni dan telah memberinya kesempatan untuk menggabungkan seni, collectible culture, dan musik dengan cara yang belum pernah saya sadari sebelumnya.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Brian Wallace. Why Celebrities are Endorsing NFTs. Diakses tanggal: 26-09-22

Gagas Yoga Pratomo. Justin Bieber Beli NFT Bored Apes Rp 18,5 Miliar. Diakses tanggal: 26-09-22

Nicolette Salmi. 13 Celebrities Who Have Joined the NFT Crypto Art Craze. Diakses tanggal: 26-09-22

Prateek Arora. Celebrity NFT Owners – Which Celebs Bought NFTs? Diakses tanggal: 26-09-22

Beth Webb. Lindsay Lohan is auctioning off an NFT of her “fursona”. Diakses tanggal: 26-09-22