Donald Trump Punya Kripto Senilai $7 Juta, Tertinggi di Antara 5 Selebriti Teratas di X!

author:

Donald Trump Punya Kripto Senilai $7 Juta, Tertinggi di Antara 5 Selebriti Teratas di X!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto dan NFT sempat menjadi tren di kalangan selebriti pada tahun 2021. Namun, kini sebagian besar dari mereka telah meninggalkan industri tersebut dan beralih ke bidang lain.

Meskipun demikian, masih ada beberapa selebriti yang masih memegang aset kripto. Menurut data yang diberikan oleh Arkham Intelligence, berikut adalah lima selebriti dengan kepemilikan kripto terbanyak dan pengikut terbanyak di X, platform media sosial milik Elon Musk.

Donald Trump: Sang Juara Aset Kripto

Sumber: X

Berdasarkan data yang diposting oleh Arkham pada 13 Mei 2024, mantan Presiden Amerika Serikat dan kandidat Partai Republik, Donald Trump, menduduki peringkat pertama dengan kekayaan bersih aset digital tertinggi, senilai $7 juta.

Baca juga: Pendiri Cardano Charles Hoskinson Sebut Donald Trump Lebih Baik dari Joe Biden untuk Kripto!

Sebagian besar kepemilikan Trump berasal dari koleksi NFT berjudul TRUMP, yang menghasilkan sekitar $5,1 juta.

Selain itu, Trump juga menunjukkan ketertarikannya terhadap kebijakan terkait aset kripto dan bahkan mempertimbangkan untuk menerima donasi kripto untuk kampanyenya pada pemilihan November mendatang.

Justin Bieber: Penggemar Ethereum

Sementara itu, di posisi kedua, ada Justin Bieber dengan total aset blockchain senilai $451.000. Sebagian besar kepemilikannya, sekitar $433.000, berada di Ethereum (ETH).

Namun, aktivitas terakhir Bieber di dunia kripto terjadi dua tahun lalu, saat ia terlibat dalam proyek Otherside milik Yuga Labs di marketplace NFT OpenSea.

Selanjutnya, pesepak bola Neymar, komedian Jimmy Fallon, dan komedian Kevin Hart masing-masing menempati posisi ketiga, keempat, dan kelima dalam daftar selebriti dengan kepemilikan kripto terbanyak di X.

Menurut Arkham, ketiganya memiliki kekayaan bersih kripto masing-masing sebesar $56.000, $113.000, dan $40.000.

Baca jua: Andrew Tate Invest $500.000 di Bitcoin ke GameStop dan Meme Coin, Ada Apa?

Selebriti dan Tren NFT

NFT Bored Ape Yacht Club
Sumber: InsideBitcoins

Pada puncak kejayaan NFT, selebriti seperti Bieber dan Fallon menjadi berita utama karena membeli koleksi blue-chip seperti Bored Ape Yacht Club seharga jutaan ETH. Tren ini juga mendorong platform seperti MoonPay, yang menawarkan layanan concierge bagi tokoh-tokoh populer yang tertarik dengan pasar koleksi digital spekulatif.

Namun, tiga tahun kemudian, pasar NFT telah menjadi sektor yang kurang diminati dalam industri kripto. Lebih dari 95% koleksi NFT kini tidak lagi bernilai. Regulator seperti SEC juga telah mengejar kreator NFT terkenal.

Proyek-proyek seperti Dapper Labs dan Stoner Cats milik Ashton Kutcher telah dituntut karena diduga menjual sekuritas yang tidak terdaftar kepada investor yang rentan.

Secara keseluruhan, meskipun beberapa selebriti masih memegang aset kripto, tren kepemilikan kripto di kalangan selebriti telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk jatuhnya pasar NFT dan meningkatnya pengawasan peraturan terhadap industri kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: