5 Restaking Airdrop yang Patut Kamu Pantau

author:

5 Restaking Airdrop yang Patut Kamu Pantau

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia kripto yang terus berkembang, konsep airdrop telah menjadi salah satu strategi yang populer untuk memperkenalkan dan mendistribusikan token kripto baru kepada komunitas.

Namun, ada varian lain dari model airdrop yang semakin mendapat perhatian, yaitu restaking airdrops. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi konsep restaking airdrops dan mengungkap 5 proyek kripto teratas yang menawarkan program airdrop restaking kepada pemegang token mereka.

Pendle (PENDLE)

pendle crypto
Sumber: Medium

Pendle adalah protokol terdesentralisasi yang memungkinkan tokenisasi dan perdagangan imbal hasil di masa depan melalui penciptaan AMM yang mendukung aset dengan peluruhan waktu.

Baca juga: Pendle Finance: Meroketnya Protokol DeFi dengan TVL $4 Miliar

Protokol ini mengklaim bahwa mereka dapat memberikan penggunanya kontrol yang lebih besar terhadap imbal hasil di masa depan dengan memberikan pilihan dan peluang untuk pemanfaatannya.

Saat artikel ini ditulis, jaringan ini sudah memiliki token asli yang disebut $PENDLE dan sedang dalam proses airdrop. Menurut tim, mereka memberikan $PENDLE gratis kepada peserta airdrop yang akan melakukan empat tugas “sederhana” untuk mempromosikan platform mereka dan menarik keterlibatan.

Berikut langkah-langkah untuk bergabung dalam airdrop Pendle:

  • Langkah 1: Buka https://pendlenetwork.com/pendleapp/home/mobile/airdrop/web/register.php.
  • Langkah 2: Buat akun dengan mengisi informasi yang diperlukan.
  • Langkah 3: Tunggu platform memverifikasi akun yang dibuat.
  • Langkah 4: Lakukan tugas-tugas yang tercantum.

Picasso (PICA)

picasso
Sumber: 0xBlockBard

Picasso adalah jaringan terpadu yang memberdayakan aktivitas transfer IBC lintas ekosistem untuk interoperabilitas yang aman.

Picasso memiliki token aslinya sendiri, $PICA, yang dirancang dan digunakan untuk berfungsi sebagai token jaringan terpadu yang mendukung beberapa blockchain L1. Saat ini, PICA mendukung rantai Cosmos (Composable Cosmos Chain) dan parachain Kusama (Picasso).

Sementara komunitas berspekulasi tentang kampanye airdrop $PICA, Picasso memiliki kemitraan aktif dengan Composable Finance, protokol DeFi yang berupaya mengintegrasikan blockchain utama seperti Ethereum, Polkadot, Cosmos, dan NEAR.

Berikut langkah-langkah untuk bergabung dalam airdrop Picasso:

  • Langkah 1: Buka https://app.blocked.cc/picasso?referralCode=88701C.
  • Langkah 2: Masuk dan buat akun.
  • Langkah 3: Lakukan misi.
  • Langkah 4: Dapatkan peringkat teratas di papan peringkat.

Baca juga: Picasso Network Terintegrasi dengan Ethereum Melalui Protokol IBC!

AltLayer (ALT)

altlayer airdrop
Sumber: Alexa Blockchain

AltLayer adalah protokol terbuka untuk rollup yang mengklaim menyatukan ide baru tentang “rollup ulang,” yang mengambil rollup yang sudah ada dan menyediakannya dengan keamanan, desentralisasi, interoperabilitas, dan finalitas kripto-ekonomi yang lebih baik.

Baru-baru ini, mereka menyelenggarakan Kampanye Airdrop $ALT, yang sejalan dengan peluncuran token aslinya.

Namun, halaman airdrop (https://airdrop.altlayer.io/) masih terbuka, membuat komunitas berspekulasi bahwa putaran kampanye lain mungkin terjadi di masa depan.

Baca juga: Biaya Ethereum Terendah dalam 6 Bulan, Altseason Segera Tiba?

Restake Finance (RSTK)

Sumber: Republik Rupiah

Restake Finance adalah protokol pertama yang meluncurkan liquid staking modular untuk EigenLayer. Rehypothecation memungkinkan LST untuk digunakan sebagai keamanan ekonomi kripto untuk layanan yang divalidasi secara aktif sebagai bagian dari EigenLayer.

Pada bulan Desember 2023, Restake Finance mengungkapkan rencananya untuk tokenomics $RSTK. Dari total pasokan 100 juta, 5% dialokasikan untuk airdrop di masa mendatang.

Tidak ada detail lain yang ditekankan tentang airdrop, tetapi pengguna diyakinkan bahwa kampanye airdrop di masa mendatang akan terjadi.

ULTRA Prisma Finance (ULTRA)

Prisma Finance adalah protokol DeFi yang berfokus untuk mewujudkan potensi penuh LST Ethereum. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk mencetak stablecoin, mkUSD, yang dijamin sepenuhnya oleh token liquid staking.

Pada bulan November 2023, protokol ini mengonfirmasi bahwa 2% dari total pasokan $ULTRA akan didistribusikan kepada peserta akses awal sesuai dengan poin yang mereka peroleh. Masih belum ada pembaruan tentang hal ini.

Namun, perlu dicatat bahwa platform ini memiliki fitur “airdrops (https://prisma.farm/airdrops), di mana pengguna dapat menerima hadiah yang berbeda, termasuk NFT dan kripto, dengan melakukan beberapa tugas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: