5 Real World Assets Crypto Terbaik Berdasarkan Market Cap!

author:

5 Real World Assets Crypto Terbaik Berdasarkan Market Cap!

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia keuangan digital, aset kripto telah berkembang jauh melampaui sekedar Bitcoin dan Ethereum.

Aset kripto yang di-backup oleh aset nyata, atau “real world assets” (RWA), semakin menarik perhatian investor yang mencari stabilitas tambahan dalam portofolio mereka. RWA menawarkan sebuah jembatan antara aset fisik tradisional dan kecepatan serta efisiensi blockchain.

Artikel ini akan menggali lebih dalam 5 real world assets (RWA) crypto terbaik berdasarkan kapitalisasi pasar yang tercatat di CoinGecko.

Ondo (ONDO) – Market Cap: $1,2 Miliar

ondo finance platform tokenized
Sumber: CoinTurk

Dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $1,2 miliar, Ondo Finance (ONDO) berada di garis depan dalam kategori real world assets crypto terbaik.

Sebagai proyek tokenisasi sekuritas, Ondo mengintegrasikan aset nyata dengan teknologi blockchain untuk memudahkan akses terhadap produk dan layanan finansial berkualitas tinggi bagi semua orang, bukan hanya institusi besar.

Baca juga: Ondo Finance (ONDO) Meroket 138%, Apakah Saatnya Berinvestasi?

Baru-baru ini, Ondo Finance mengumumkan kolaborasi dengan Noble, jaringan penerbitan aset, untuk membawa penawaran Treasury AS yang telah ditokenisasi ke ekosistem Cosmos (ATOM).

Langkah pertama dalam kemitraan ini adalah peluncuran USDY, catatan yang ditokenisasi dan didukung oleh Treasury AS jangka pendek dengan yield tahunan sebesar 5.2%, yang direncanakan akan diterbitkan secara native melalui Noble di akhir kuartal kedua tahun ini. USDY saat ini sudah tersedia di platform Ethereum, Solana, Mantle, dan Sui.

MANTRA (OM) – Market Cap: $611, 7 Juta

mantra crypto
Sumber: Mantra Omninverse

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $611,7 juta, MANTRA (OM) menempatkan diri di posisi kedua dalam kategori real world assets crypto terbaik saat ini.

Sebagai blockchain Layer-1 yang mengutamakan keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi dunia nyata, MANTRA dirancang khusus untuk institusi dan pengembang, menawarkan blockchain tanpa izin untuk aplikasi yang memerlukan izin.

Didukung oleh putaran pendanaan yang mengesankan sebesar $11 juta yang dipimpin oleh Shorooq Partners, baru-baru ini MANTRA berencana meluncurkan program inkubasi baru di Dubai World Trade Centre (DWTC).

Inisiatif ini menunjukkan komitmen MANTRA dalam mendorong inovasi dalam tokenisasi Aset Nyata Dunia (RWA), khususnya di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), yang menandai langkah penting dalam evolusi teknologi blockchain dan pemanfaatannya dalam sektor keuangan global.

Baca juga: MANTRA Crypto Kumpulkan Dana $11 Juta Dipimpin oleh Shorooq Partners

Pendle (PENDLE) – Market Cap: $592, 4 Juta

tvl pendle
Sumber: U Today

Menduduki posisi ketiga dalam daftar real world assets crypto terbaik saat ini dengan kapitalisasi pasar sebesar $592,4 juta, Pendle (PENDLE) telah mengukir namanya dalam industri cryptocurrency sebagai pelopor dalam perdagangan yield.

Diluncurkan pada Juni 2021, Pendle adalah protokol agregasi yield yang memotivasi pooling token penghasil yield dan penciptaan pasar yield lintas platform DeFi. Ini memungkinkan pemegang token tersebut untuk memintanya menjadi YT dan OT.

Dengan inovasi yang terus berkembang di dunia kripto, Pendle telah menonjol sebagai platform utama untuk para penggemar perdagangan yield, mencatat tonggak penting dengan total nilai yang terkunci (TVL) sebesar $4 miliar dan volume perdagangan yang melonjak hingga mencapai $10 miliar baru-baru ini. Baca selengkapnya di sini.

XDC Network (XDC) – Market Cap: $537, 2 Juta

XDC-Network
Sumber: The Coin Republic

XDC Network (XDC), sebelumnya dikenal sebagai XinFin Network, menempati posisi keempat dalam kategori real world assets crypto terbaik saat ini dengan kapitalisasi pasar sebesar $537,2 juta.

Sebagai platform blockchain hibrida (publik/swasta), XDC Network menggabungkan transparansi dari blockchain publik dengan kecepatan dan keamanan dari jaringan privat.

Melalui penggunaan teknologi blockchain dan infrastruktur canggih, proyek ini bertujuan untuk menyediakan layanan keuangan yang efisien bagi para penggunanya.

Inisiatif tersebut menyoroti komitmen XDC Network dalam mengintegrasikan keuntungan dari kedua dunia blockchain, menawarkan solusi optimal bagi kebutuhan keuangan yang terus berkembang di era digital ini.

Baca juga: Temukan Bagaimana XDC Network Mengubah Dunia Perdagangan dan Keuangan Internasional!

Polymesh (POLYX) – Market Cap: $493 Juta

polymesh
Sumber: Financial IT

Polymesh (POLYX), yang menduduki posisi kelima dalam kategori real world assets crypto terbaik saat ini dengan kapitalisasi pasar sebesar $493 juta, adalah blockchain berizin tingkat institusi yang dirancang khusus untuk aset yang diatur.

Platform ini memodernisasi proses yang ketinggalan zaman dan membuka pintu bagi instrumen keuangan baru dengan menyelesaikan tantangan yang ada pada infrastruktur publik terkait tata kelola, identitas, kepatuhan, kerahasiaan, dan penyelesaian.

Baru-baru ini, pada Digital Asset Summit 2024 di London, Asosiasi Kripto Polymesh memperkenalkan Polymesh Private, sebuah inovasi terbaru dalam ekosistem blockchain RWA (aset nyata) POLYX mereka.

Pengembangan inovatif ini bertujuan untuk mengatasi kelemahan yang melekat pada blockchain umum, khususnya terkait dengan token keamanan dan keuangan institusional, menandai langkah maju yang signifikan dalam mengoptimalkan keamanan dan fungsionalitas dalam transaksi aset nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: