5 Saingan PayPal yang Berpotensi Luncurkan Stablecoin Sendiri!

5 Saingan PayPal yang Berpotensi Luncurkan Stablecoin Sendiri!

Dengan disahkannya “The Clarity for Payments Stablecoin Bill” oleh Komite Keuangan DPR, ekosistem stablecoin mungkin akan mengalami perubahan besar.

PayPal baru-baru ini mengumumkan peluncuran stablecoin mereka sendiri yang bernama PYUSD, sebuah langkah yang mungkin memicu reaksi berantai di kalangan perusahaan keuangan dan pemroses pembayaran, mengingat banyaknya kegunaan yang ditawarkan oleh stablecoin.

Pasalnya, menurut Coingape, akan ada 5 pesaing Paypal yang berpotensi meluncurkan stablecoinnya sendiri, kira-kira siapa sajakah mereka?

STRIPE

stripe stablecoin
Sumber: The New York Times

Stripe telah bekerja pada integrasi crypto dalam kemitraannya dengan platform X milik Elon Musk. Stripe telah ditetapkan sebagai pemroses pembayaran resmi untuk X. Menariknya, Stripe saat ini menjalankan layanan fiat-to-crypto secara asli.

AMAZON PAY

Amazon dikenal telah bereksperimen dengan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) berbasis Eropa. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan mungkin memiliki rencana jangka panjang untuk meluncurkan pembayaran crypto yang terkait dengan e-commerce.

Baca Juga: Didukung oleh Paxos, Ini Fitur dan Integrasi Stablecoin Paypal (PYUSD) !

VENMO

Venmo
Sumber: CNBC

PayPal USD akan tersedia di Venmo, seperti yang diumumkan baru-baru ini. Hal ini membuka potensi untuk penggunaan crypto lebih lanjut dengan layanan pembayaran mobile tersebut.

APPLE PAY

Platform pembayaran ini telah memperkenalkan beberapa fitur kaitan crypto seperti “Tap-to-pay”. Sebagai produsen perangkat keras, Apple memiliki keunggulan dan berpotensi meluncurkan stablecoin sendiri bersama dengan dompet keras Apple.

Baca Juga: Kepemilikan Crypto PayPal Meningkat 56% pada Q1 2023, Hampir Sentuh Rp14 Triliun

GOOGLE PAY

Google Pay saat ini memungkinkan pembelian cryptocurrency melalui platformnya. Berkat kekuatan Play Store, Google dapat mengontrol pembayaran crypto di aplikasi Play Store, yang membuka ruang untuk stablecoin atau cryptocurrency asli Google.

Dengan PayPal memimpin jalan dalam peluncuran stablecoin, banyak pesaing utama mungkin akan mengikuti jejak. Dari Stripe hingga Google Pay, perusahaan-perusahaan ini memiliki potensi untuk memanfaatkan teknologi crypto dan memperkenalkan solusi pembayaran inovatif ke pasar global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: