5 Peristiwa Penting Crypto di April 2024

5 Peristiwa Penting Crypto di April 2024

Jakarta, Pintu News – April 2024 menjadi bulan penting dalam perkembangan dunia crypto, dengan serangkaian event besar yang telah dijadwalkan. Dari halving Bitcoin yang sangat dinantikan hingga pertarungan hukum tokoh-tokoh terkemuka dan peluncuran proyek revolusioner, bulan ini menjanjikan berbagai aktivitas dan spekulasi. Simak berita lengkapnya disini!

Halving Bitcoin

Event utama adalah halving Bitcoin keempat yang dijadwalkan pada bulan April. Analis, termasuk Michaël van de Poppe, memprediksi bahwa event ini dapat memicu lonjakan harga altcoin, yang berpotensi mengubah dinamika pasar.

Tanda-tanda perubahan ini sudah mulai terlihat, dengan Bitcoin menunjukkan volatilitas yang signifikan, bahkan melampaui Ether menjelang halving.

Halving Bitcoin ini diharapkan akan membawa dampak signifikan terhadap harga Bitcoin dan altcoin, serta dapat mengubah arah pasar crypto secara keseluruhan.

Rilis CPI AS Bulan Maret

Pada 10 April, rilis angka Indeks Harga Konsumen (CPI) untuk bulan Maret akan memberikan wawasan berharga tentang tren inflasi. Analis akan memeriksa data ini dengan cermat untuk implikasinya terhadap keputusan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengenai suku bunga dan kebijakan moneter.

Meskipun ada spekulasi, Forbes menyarankan bahwa suku bunga kemungkinan tidak akan mengalami perubahan pada bulan April.

Pemahaman tentang tren inflasi ini penting bagi investor crypto, karena dapat mempengaruhi keputusan investasi di pasar.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Harga Bitcoin Turun ke Bawah $66.000

Penentuan Nasib Changpeng Zhao

Changpeng Zhao miliarder crypto terkaya
coindesk.com

Nasib mantan CEO Binance, Changpeng ‘CZ’ Zhao, akan ditentukan menjelang sidang penentuan hukumannya yang dijadwalkan pada 30 April.

Upaya Zhao untuk kembali ke UEA dengan alasan medis telah berkali-kali digagalkan oleh Pengadilan Federal AS karena tidak adanya perjanjian ekstradisi antara AS dan UEA.

Kasus ini menarik perhatian karena dapat memberikan wawasan tentang bagaimana regulasi crypto dapat mempengaruhi para pemimpin industri.

Do Kwon dan Terraform Labs vs SEC

Pendiri Terraform Labs, Do Kwon, terlibat dalam masalah hukum, menghadapi tuduhan terkait dengan kejatuhan koin Terra Luna pada tahun 2021.

Saat ini berada dalam tahanan rumah di Montenegro, Kwon menghadapi permintaan ekstradisi dari AS dan Korea Selatan. Persetujuan ekstradisi sebelumnya oleh Pengadilan Tinggi Montenegro ke AS sedang ditinjau ulang, dengan harapan keputusan dapat dibatalkan oleh Mahkamah Agung negara tersebut.

Kasus ini penting karena menyoroti tantangan hukum yang dihadapi oleh proyek crypto dan dampaknya terhadap investor.

Baca Juga: Market Mayoritas Merah, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (3/4/24)?

Pertarungan Hukum SEC dengan Coinbase Berlanjut

coinbase optimis menang lawan sec
Sumber: Coinpedia

Pertarungan hukum Coinbase dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terus berlanjut setelah pengadilan menolak mosi Coinbase untuk membatalkan gugatan. Gugatan ini akan berlanjut, dengan potensi dampak pada lanskap regulasi bursa crypto.

Kasus ini penting karena hasilnya dapat menetapkan preseden untuk bagaimana crypto exchanges diatur di AS.

April 2024 menjanjikan serangkaian event yang dapat secara signifikan mempengaruhi pasar crypto. Dari halving Bitcoin hingga pertarungan hukum besar, bulan ini dipenuhi dengan momen penting yang dinantikan oleh komunitas crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: