5 Memecoin dengan Kenaikan Tertinggi Maret 2024

5 Memecoin dengan Kenaikan Tertinggi Maret 2024

Dalam dunia mata uang kripto yang terus berubah, memecoin telah menarik perhatian investor dan penggemar teknologi sama-sama dengan potensi keuntungan yang luar biasa. Bulan Maret 2024 menandai periode penting bagi memecoin, dengan beberapa di antaranya mencatat kenaikan yang mencengangkan. Mulai dari Shiba Inu (SHIB) hingga Dogwifhat (WIF) , apa faktor utama dibalik kenaikan harganya? Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Shiba Inu (SHIB) = 110,56%

harga tertinggi shiba
Sumber: Market Pintu

Jika dilihat dari Market Pintu, Shiba Inu (SHIB) telah mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan selama bulan Maret 2024 ini. Mengikuti pergerakan BTC yang berhasil lampaui ATH, SHIB menempati urutan pertama memecoin dengan kenaikan harga yang fantastis yakni hingga 110,56% hanya dalam waktu 7 hari dalam periode 3 Maret 2024 – 10 Maret 2024.

Shiba Inu baru-baru ini menjadi pusat aktivitas yang meningkat dengan transfer 3,7 triliun token SHIB dalam berbagai transaksi selama periode 24 jam. Kegiatan ini telah memicu berbagai spekulasi mengenai dampak transfer besar ini terhadap kinerja token meme tersebut.

Transaksi besar seringkali menandakan adanya perombakan posisi oleh pemain utama, yang bisa jadi merupakan sinyal persiapan untuk gerakan pasar, seperti kenaikan harga atau penjualan massal, yang dapat mempengaruhi nilai token.

Meskipun lonjakan transaksi baru-baru ini belum berubah menjadi pergeseran harga yang signifikan, sejarah SHIB dipenuhi dengan pergerakan harga yang cepat dan tak terduga, sehingga kemungkinan adanya pembalikan tidak bisa diabaikan.

Baca Juga: Top 5 Meme Coin yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Floki (FLOKI) = 93,06%

Menurut grafik dari Market Pintu, Floki (FLOKI) menempati urutan kedua memecoin dengan kenaikan harga tertinggi di Maret 2024. Jika dilihat dari grafik diatas, FLOKI mengalami kenaikan harga hingga 93,06% dalam waktu 1 minggu per periode 3 Maret – 10 Maret 2024.

Floki Inu, khususnya, berhasil menarik perhatian investor dengan kenaikan harga yang agresif, yang meningkatkan nilai perdagangannya dari $0,0000345 menjadi $0,000236 dalam waktu dua minggu, mencatatkan pertumbuhan sebesar 700%.

Nilai Floki Inu mendapatkan dorongan ekstra dari kampanye pemasaran yang berani di Times Square, New York City, yang dimulai pada 15 Maret dan dijadwalkan berlangsung selama tiga bulan, menempatkan Floki Inu dalam sorotan di salah satu arena periklanan paling bergengsi di dunia.

Dilansir dari Crypto Daily, data on-chain melaporkan bahwa para whale telah mulai melepaskan 30 miliar token Floki senilai sekitar $7,14 juta pada 9 Maret 2024, kontribusi terhadap volatilitas harga.

Pepecoin (PEPE) = 92,84%

Melihat pergerakan grafik diatas, dapat disimpulkan bahwa Pepecoin (PEPE) menempati urutan ketiga memecoin dengan kenaikan harga tertinggi di Maret 2024. PEPE mengalami kenaikan 92,84% dalam waktu 1 minggu per periode 3 Maret – 10 Maret 2024.

Pepe Coin, salah satu mata uang kripto meme, baru-baru ini mencapai rekor tertinggi baru dalam kinerja harganya di pasar. Meskipun analisis harga menunjukkan potensi penurunan yang akan datang, koin meme AI ini dianggap memiliki prospek yang lebih menjanjikan.

Setelah mendapat dukungan di sekitar level harga $0,000006, Pepecoin mempertahankan konsolidasi yang kuat, menyiapkan harga untuk potensi pergerakan naik dalam pola bullish pennant. Namun, harga PEPE masih menunjukkan divergensi signifikan di atas dukungan vital dari 20 DMA, yang dapat mengindikasikan kebutuhan untuk retracement.

Meskipun demikian, Pepecoin masih mencatatkan keuntungan bulan-ke-bulan sebesar +646%, menunjukkan bahwa masih ada potensi untuk pergerakan naik lebih lanjut setelah periode konsolidasi yang lebih panjang.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Kurang Dilirik Namun Berpotensi Bull Run Sebelum Halving 2024

Bonk (BONK) = 80,42%

Jika dilihat dari Market Pintu, Bonk (BONK) telah mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan selama bulan Maret 2024 ini. Mengikuti pergerakan BTC yang berhasil lampaui ATH, BONK menempati urutan keempatmemecoin dengan kenaikan harga yang fantastis yakni hingga 80,42% hanya dalam waktu 7 hari dalam periode 3 Maret 2024 – 10 Maret 2024.

Peningkatan ini dipicu oleh keputusan BitMEX untuk mencantumkan token Bonk dan pengumuman airdrop yang menarik bagi para pengguna. Kehadiran Bonk sebagai koin bertema anjing pertama di blockchain Solana, dan pencantumannya di BitMEX Spot, tidak hanya meningkatkan aksesibilitas tetapi juga memudahkan transaksi bagi pengguna yang tertarik untuk menyetor, membeli, dan mengonversi token BONK.

BitMEX meluncurkan kampanye BitMEX Goes BONKers, memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperebutkan bagian dari $20,000 dalam BONK melalui usaha perdagangan mereka.

Kampanye ini menawarkan tiga skema hadiah yang menarik untuk mendorong partisipasi dan keterlibatan pengguna, termasuk undian beruntung untuk 20 pendatang baru di BitMEX, airdrop BONK senilai $10,000 untuk trader yang memegang minimal 1,000 BMEX Tokens, dan bonus rujukan BONK $500 untuk 10 pengguna pertama yang berhasil merujuk lebih dari lima teman ke BitMEX.

Dogwifhat (WIF) = 70,52%

Menurut grafik dari Market Pintu, Dogwifhat (WIF) menempati urutan kelima memecoin dengan kenaikan harga tertinggi di Maret 2024. Jika dilihat dari grafik diatas, WIF mengalami kenaikan harga hingga 70,52% dalam waktu 1 minggu per periode 3 Maret – 10 Maret 2024.

DogWifHat sendiri telah mengalami kenaikan lebih dari 26% pada hari Jumat, 8 Maret 2024. mencapai rekor tertinggi baru di atas $2,30 per token. Meski telah mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $2,0 miliar, ada kekhawatiran bahwa kenaikannya mungkin akan kehilangan momentum.

Namun, di dunia koin meme, para trader sering mencari koin yang menawarkan potensi keuntungan yang lebih tinggi, mencapai 100 kali lipat atau lebih, menjadikan investasi pada DogWifHat sebagai batu loncatan untuk beralih ke alternatif yang menawarkan ROI hingga 1000% atau lebih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: