Bitcoin Bertahan di $60.000, Simak Beberapa Hal Penting Minggu Ini!

Array

Bitcoin Bertahan di $60.000, Simak Beberapa Hal Penting Minggu Ini!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) bergerak mencari likuiditas di awal pekan, dengan indikator harga BTC berkumpul di zona krusial $60.000. Penutupan mingguan yang hampir tidak diperhatikan menunjukkan bahwa Bitcoin masih dalam wilayah yang familiar saat sesi TradFi minggu ini berlangsung. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan kurangnya volatilitas pada pasangan BTC/USD menjelang akhir minggu.

Harga BTC: Semua Tentang $60.000

Harga $60.000 telah bertahan sejak direbut kembali pada tanggal 3 Mei, dan bagi sebagian orang, level ini menandai garis batas bagi para pembeli. Mengomentari grafik yang diunggah ke Twitter, analis populer Mark Cullen menandai “blok order bullish” dari minat pembeli tepat di bawah $60.000.

Cullen menambahkan bahwa rilis data ekonomi makro minggu ini, khususnya Indeks Harga Konsumen (IHK) pada tanggal 14 Mei, akan menjadi sangat penting bagi pergerakan harga BTC. Zona $60.000 mewakili lebih dari sekadar penawaran – rata-rata pergerakan utama dan garis tren pendukung pasar bullish lainnya telah bertemu di sana.

Baca Juga: Bitcoin Gagal Pertahankan $63.000, Berpotensi Terjebak dalam Kisaran Harga Berapa?

Pedagang populer Daan Crypto Trades mencatat apa yang disebut “pita dukungan pasar bullish” yang masih menopang harga. Data terbaru dari sumber pemantauan CoinGlass menunjukkan bahwa pada tanggal 13 Mei, blok penawaran baru senilai $65 juta ditempatkan di sekitar $60.250. Gumpalan likuiditas permintaan yang menunggu di atas $62.000 sekarang mulai dibersihkan dalam apa yang bisa menjadi medan pertempuran harga spot berikutnya.

CPI Melambung, Powell Siap Berbicara

CPI Melambung, Powell Siap Berbicara
CME Group

Semua mata tertuju pada perkembangan ekonomi makro di AS minggu ini karena data terus berdatangan. IHK menjadi sorotan dalam debat inflasi dan harapan aset berisiko untuk pemotongan suku bunga. Sebelum itu, pada tanggal 14 Mei, Indeks Harga Produsen (IHP) untuk bulan April akan dirilis, bersamaan dengan pidato publik dari Ketua Fed Powell.

Powell akan membahas ekonomi selama diskusi yang dimoderatori dengan Klaas Knot, presiden bank sentral Belanda, De Nederlandse Bank, pada pertemuan umum tahunan Asosiasi Bankir Asing di Amsterdam. Pasar telah menunjukkan diri mereka sangat sensitif terhadap nada bicara Powell ketika menyangkut petunjuk tentang langkah kebijakan masa depan.

Data terbaru dari FedWatch Tool CME Group menggarisbawahi sentimen – pedagang melihat hampir tidak ada peluang pemotongan suku bunga pada pertemuan Fed berikutnya di bulan Juni, dengan kemungkinan hanya meningkat secara substansial pada bulan September.

Pemegang Jangka Panjang Hentikan Distribusi BTC 2024

Pemegang Bitcoin (BTC) berpengalaman menyalurkan pasar bullish tahun 2021, seperti yang terlihat melalui beberapa data on-chain. Dalam perkembangan yang positif, pemegang jangka panjang (LTH) sedang dalam proses meningkatkan eksposur BTC mereka setelah mendistribusikan ke pasar sepanjang tahun 2024. Ini adalah kesimpulan dari J. A. Maartunn, kontributor platform analitik on-chain CryptoQuant.

Baca Juga: Spectral: Harga SPEC Melonjak 50% dalam 7 Hari, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Mengunggah beberapa temuan terbarunya ke Twitter, ia berpendapat bahwa seperti pada pertengahan tahun 2021, entitas LTH berusaha untuk menangkap lebih banyak pasokan BTC. Mereka melihat harga Bitcoin yang rendah sebagai peluang untuk mengakumulasi koin dengan harga murah, untuk kemudian memperkenalkannya kembali ke pasar selama fase hype.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array