5 Generative AI Token Crypto Teratas di 2024

author:

5 Generative AI Token Crypto Teratas di 2024

Jakarta, Pintu News – Pada tahun 2024, teknologi blockchain terus menunjukkan perkembangan yang pesat, terutama dalam ranah kripto. Salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah kehadiran Generative AI Token, yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan teknologi blockchain.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang lima Generative AI Token crypto teratas di tahun 2024 berdasarkan market capnya saat ini. Kira-kira, ada apa saja ya? Simak selengkapnya!

Render (RNDR) – Market Cap: $3 Miliar

render crypto
Sumber: CriptoNoticias

Dengan market cap mencapai $3 miliar saat ini, Render (RNDR) mengukuhkan dirinya sebagai proyek yang paling menonjol dalam kategori 5 Generative AI token crypto teratas di 2024.

Render (RNDR) adalah platform rendering GPU terdesentralisasi pertama, memberdayakan seniman untuk meningkatkan pekerjaan rendering GPU sesuai permintaan ke node GPU berkinerja tinggi di seluruh dunia.

Baca juga: Analisis Render (RNDR, Near Protocol (NEAR) Meroket, Galaxy Fox Maret 2024

Render dibangun untuk menyediakan platform untuk berbagai tugas komputasi—mulai dari rendering dasar hingga pelatihan machine learning, sampai dengan perhitungan kompleks—yang difasilitasi dengan cepat dan efisien dalam jaringan peer-to-peer berbasis blockchain.

Bittensor (TAO) – Market Cap: $2,6 Miliar

bittensor ai blockchain
Sumber: U Today

Bittensor (TAO) berhasil meraih posisi kedua dalam kategori 5 Generative AI token crypto teratas di tahun 2024 dengan nilai market cap mencapai $2,6 miliar.

Bittensor merupakan protokol open-source yang menggerakkan jaringan machine learning terdesentralisasi berbasis blockchain. Model machine learning dilatih secara kolaboratif dan diberi imbalan dalam bentuk TAO berdasarkan nilai informasi yang mereka tawarkan kepada kolektif.

TAO juga memberikan akses eksternal, memungkinkan pengguna untuk mengekstrak informasi dari jaringan sambil menyesuaikan aktivitasnya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga: Semakin Menguat, Sektor Crypto AI Mendekati Kapitalisasi Pasar $10 Miliar!

Fetch.ai (FET) – Market Cap: $1,8 Miliar

fetch ai
Sumber: Move78

Fetch.ai (FET) berhasil meraih posisi ketiga dalam kategori 5 Generative AI token crypto teratas di tahun 2024 dengan nilai market cap sebesar $1,8 miliar.

Didirikan pada tahun 2017 dan diluncurkan melalui IEO di Binance pada Maret 2019, Fetch.AI adalah laboratorium kecerdasan buatan (AI) yang membangun jaringan machine learning terdesentralisasi, terbuka, tanpa izin, dengan ekonomi kripto.

Dalam sebuah gebrakan yang mengejutkan dunia crypto dan kecerdasan buatan (AI), komunitas Fetch.ai (FET) telah memberikan dukungan luar biasa terhadap pembentukan Aliansi Superintelek Buatan (ASI) pada awal April 2024.

Dengan suara bulat, hampir 99,8% anggota komunitas menyetujui penggabungan token SingularityNET (AGIX), Fetch.AI (FET), dan Ocean Protocol (OCEAN) menjadi token ASI tunggal.

Baca juga: Kolaborasi Raksasa AI: SingularityNET, Fetch.ai, dan Ocean Protocol Bergabung Demi Masa Depan Desentralisasi

SingularityNET (AGIX) – Market Cap: $1,1 Miliar

Siap-Siap Kaya Raya! 6 Proyek Crypto Ini Diprediksi Meledak 200% di Tahun 2023!
Sumber: singularitynet.io

SingularityNET (AGIX) berhasil menempati posisi keempat dalam kategori 5 Generative AI token crypto teratas di tahun 2024 dengan nilai market cap mencapai $1,1 miliar.

SingularityNET adalah platform yang didukung oleh blockchain yang memungkinkan siapa pun untuk dengan mudah “menciptakan, berbagi, dan memonetisasi” layanan AI berkat pasar AI yang dapat diakses secara global.

Baru-baru ini, SingularityNET telah menjalin kemitraan dengan Minswap Labs, bursa terdesentralisasi multi-pool pertama di Cardano, untuk meningkatkan kemampuan dan jangkauan platform masing-masing, yang membuka jalan bagi inovasi masa depan dalam ekonomi digital dengan menggabungkan AI dan DeFi.

Akash Network (AKT) – Market Cap: $991 Juta

akash network
Sumber: Stake Seeker

Akash Network (AKT) berhasil meraih posisi kelima dalam kategori 5 Generative AI token crypto teratas di tahun 2024 dengan nilai market cap mencapai $911 juta.

Akash Network adalah sebuah Supercloud yang memimpin perubahan paradigma dalam komputasi awan, mengganggu layanan awan konvensional, dan menjadi pelopor revolusi dalam akses sumber daya awan yang penting.

Baru-baru ini, UpBit, bursa mata uang kripto terkemuka di Korea Selatan, mengumumkan masuknya Big Time (BIGTIME) dan Akash Network (AKT) ke dalam katalog perdagangannya. Hal ini telah mendorong harga AKT meroket hingga 64% pada beberapa waktu lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Beautiful AI