5 ETF Pilihan Terbaik untuk Meraup Keuntungan dari Lonjakan Nasdaq-100

5 ETF Pilihan Terbaik untuk Meraup Keuntungan dari Lonjakan Nasdaq-100

Lonjakan besar-besaran di Indeks Nasdaq-100 dan tren perjalanan Thanksgiving yang solid telah membuka peluang investasi yang menarik. Berikut ini adalah 5 ETF yang bisa kamu pertimbangkan untuk memanfaatkan momentum ini.

ETF untuk Lonjakan Nasdaq-100

Indeks Nasdaq-100 telah menikmati reli besar sejak awal November dan kini mencapai level tertinggi dalam hampir dua tahun. Lonjakan ini sebagian besar didorong oleh sektor teknologi dengan harapan tinggi untuk kecerdasan buatan dan optimisme bahwa The Fed akan membawa ekonomi ke pendaratan yang lembut.

ETF seperti Invesco QQQ QQQ, Invesco NASDAQ 100 ETF QQQM, First Trust NASDAQ-100 Equal Weighted Index Fund QQEW, First Trust Nasdaq BuyWrite Income ETF FTQI, dan Fidelity Nasdaq Composite Index Tracking Stock ONEQ bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mengambil bagian dalam kenaikan ini.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Perusahaan seperti Microsoft Corp. MSFT dan Nvidia Corp. NVDA, yang berada di garis depan evolusi AI, telah menjadi kontributor terbesar. Kedua saham ini mencapai level tertinggi 22 bulan dalam sesi perdagangan terakhir. Nvidia mengalami lonjakan tajam, naik lebih dari 23% bulan ini, sementara Microsoft juga melihat peningkatan signifikan, dengan kenaikan hampir 12% bulan ini.

ETF untuk Tren Perjalanan Thanksgiving

tujuan investasi crypto
Sumber: Freepik

Dengan permintaan perjalanan yang tetap kuat, jumlah orang Amerika yang bersiap untuk perjalanan Thanksgiving tahun ini meningkat. ETF seperti Defiance Hotel, Airline, and Cruise ETF (CRUZ), ALPS Global Travel Beneficiaries ETF (JRNY), AdvisorShares Hotel ETF (BEDZ), Kelly Hotel & Lodging Sector ETF (HOTL), dan U.S.

Global Jets ETF (JETS) bisa menjadi pilihan menarik untuk memanfaatkan tren ini. Perusahaan layanan perjalanan American Automobile Association (AAA) memperkirakan tahun 2023 akan menjadi musim perjalanan Thanksgiving ketiga terpadat di Amerika Serikat dalam 2 dekade terakhir.

Sekitar 55,4 juta orang akan melakukan perjalanan 50 mil atau lebih dari rumah mereka pada Thanksgiving ini. Ini meningkat 2,3% dari tahun lalu.

Paragraf Penutup

Baik lonjakan di Indeks Nasdaq-100 maupun tren perjalanan Thanksgiving yang solid menawarkan peluang investasi yang menarik. Dengan memilih ETF yang tepat, kamu bisa memanfaatkan momentum ini untuk meraih keuntungan.

Baca Juga: Lonjakan Harga XRP 10%: Apa yang Mendorong Kenaikan Ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi