5 Crypto Naik Hari Ini (3/12/23), Harga ORDI Melonjak 40%!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (3/12/23), Harga ORDI Melonjak 40%!

Di tengah fluktuasi pasar yang tak terduga, 5 cryptocurrency ini menunjukkan kenaikan signifikan pada 3 Desember 2023 dan menjadi top movers di market Pintu. Dari Ordinals hingga Neutron, setiap token memiliki cerita unik di balik kenaikannya. Mari kita selami lebih dalam dan temukan apa yang membuat mereka bersinar di pasar hari ini!

Harga Ordinals (ORDI) Naik 40,44% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (3/12/23), harga ORDI tercatat naik secara signifikan 40,44% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, ORDI menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. ORDI sempat menyentuh harga terendahnya di Rp356.570 pada dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp527.345.

Mengutip laporan Coingape, harga Ordinals (ORDI) baru-baru ini menjadi berita utama dengan kinerja pasarnya yang mengesankan. Analisis terbaru menunjukkan pergerakan harga ORDI telah menunjukkan rasio emas per Fibonacci retracement. Penentuan posisi ini sangat penting, karena sering kali mengindikasikan potensi lambungan harga, menandai saat yang tepat bagi para pedagang untuk mempertimbangkan entri.

Selain itu, dalam 24 jam terakhir, momentum bullish berada di atas angin, dengan harga melonjak dari level terendah dalam sehari di $21,01 ke level tertinggi sepanjang masa di $29,35. Akibatnya, ORDI telah mencatatkan kenaikan paling banyak dan menduduki peringkat pertama dalam daftar top gainers CoinMarketCap.

Harga MIOTA (IOTA) Naik 27,84% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-2 dalam kategori top movers hari ini adalah MIOTA (IOTA). Harga IOTA tercatat naik 27,84% dalam waktu 24 jam. IOTA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp3.721 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp5.087.

Tengah mengalami sentifi positif sejak beberapa hari yang lalu, kenaikan harga signifikan dari IOTA terjadi setelah MIOTA mendaftarkan yayasan pengembangan ekosistem di Abu Dhabi. Selain itu, yayasan DLT akan didanai oleh token senilai $100 juta, yang akan diberikan selama empat tahun. Telusuri selengkapnya di Terobosan Baru di Timur Tengah: IOTA Luncurkan Yayasan $100 Juta!

Harga Celestia (TIA) Naik 20,95% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menempati posisi ke-3 dalam kategori crypto yang naik hari ini, tercatat di laman Pintu Market, harga Celestia (TIA) naik 20,95% dalam waktu 24 jam terakhir. TIA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp112.378 dan menyentuh harga tertingginya di Rp141.807 pada hari ini.

Mengutip laporan Coin Edition, salah satu alasan dibalik naiknya harga TIA hari ini adalah integrasi proyek baru-baru ini dengan beberapa Ethereum (ETH) L2. Pada tanggal 1 Desember 2023, Celestia mengumumkan bahwa mereka telah mengintegrasikan fallback Ethereum.

Baca juga: Perang Teknologi Blockchain: Celestia dan Avail Bersaing Sengit!

Menurut proyek blockchain modular, L2 termasuk OP Stack dari Optimism dan Arbitrum Nitro terlibat dalam pengembangan. Detail dari pengumuman tersebut menunjukkan bahwa Arbitrum Nitro akan membantu dalam menyimpan on-chain jika data primer hilang.

Harga Memecoin (MEME) Naik 16,25% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hadir sebagai posisi ke-4 dalam kategori crypto yang menggairahkan hari ini, Pintu Market mencatat bahwa harga MEME naik 16,94% dalam waktu 24 jam. Memecoin (MEME) sempat menyentuh harga terendahnya di Rp436 dan menyentuh harga tertingginya Rp530 pada hari ini.

Memecoin (MEME) crypto adalah sebuah token ERC-20, dengan cepat menjadi terkenal sebagai token ekosistem asli yang diperkenalkan oleh Memeland, sebuah perusahaan perintis Web3.

Dengan tahun 2023 terbukti menjadi tahun untuk koin meme, para penggemar sekarang mempertimbangkan apakah koin meme baru MEME juga dapat mengikuti jejak koin meme populer Shiba Inu, Dogecoin, dan Pepe Coin.

Baca juga: Neutron Menjadi Jaringan Cosmos Pertama yang Luncurkan Replicated Security

Harga Neutron (NTRN) Naik 16,10% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menjadi salah satu aset crypto yang naik hari ini, NTRN terlihat naik 16,10% dalam waktu 24 jam, menurut laman market Pintu (3/12/23). Neutron (NTRN) sempat menyentuh harga terendahnya di Rp7.644 dan harga tertingginya di Rp9.406.

Meski belum bisa dipastikan alasan dibalik naiknya harga NTRN hari ini, namun beberapa hari yang lalu, Bitget, salah satu pertukaran mata uang crypto populer dan perusahaan Web3, telah mendaftarkan platform smart contract terkemuka Neutron (NTRN) di Zona Inovasi dan Zona Ekosistem Cosmos, mengutip laporan CoinJournal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: