5 Crypto yang Naik Hari Ini (7/3), Melonjak Hingga 14%!

5 Crypto yang Naik Hari Ini (7/3), Melonjak Hingga 14%!

Hari ini, per 7 Maret 2023, hampir semua aset crypto mengalami kenaikan yang signifikan. Beberapa diantaranya mengalami kenaikan hingga belasan persen hanya dalam 24 jam.

Beberapa aset crypto yang masuk dalam top movers market Pintu adalah REN (REN), GMX (GMX), Enjin Coin (ENJ), Decentraland (MANA), dan Optimism (OP). Kira-kira apa yang menyebabkan 5 aset crypto tersebut mengalami kenaikan? Simak informasi lengkapnya berikut ini!

1. REN (REN)

Harga REN (REN) 24 Jam
Harga REN (REN) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, REN (REN) termasuk ke dalam aset crypto top movers pertama yang naik hingga 14,34% dalam waktu 24 jam per 7 Maret 2023. Kenaikan harga tersebut membuat REN menyentuh harga tertingginya di angka Rp2.018. Lalu, mengapa hari ini harga REN naik?

Menurut Coindesk, lonjakan harga REN terjadi di tengah meningkatnya minat terhadap proyek-proyek multichain. Hal ini juga tampaknya mencerminkan meningkatnya minat terhadap protokol ini, yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan aset digital dari satu blockchain ke blockchain lainnya, menghasilkan cross-chain liquidity.

“Narasi multichain menarik minat investor. Ren, dengan warisan dan ketersediaan exchange-nya, telah menyaksikan sisi positif dari hal ini,” ujar Charles Storry, Head of Growth di Phuture, dikutip dari Coindesk, Selasa (7/3/2023).

2. GMX (GMX)

Harga GMX (GMX) 24 Jam.
Harga GMX (GMX) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, GMX (GMX) telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 6% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat GMX menyentuh harga tertingginya di Rp1.124.217 per 7 Maret 2023. Kira-kira mengapa harga GMX naik hari ini?

Menurut DeFiLlama, GMX melesat melewati persaingan untuk menjadi bursa derivatif teratas dalam hal total nilai terkunci (TVL). Pertumbuhan TVL GMX dari tahun ke tahun cukup menjanjikan karena melonjak 43% ke $1,08 miliar. Hal tersebut membuat GMX menempati urutan pertama, dan disusul oleh dYdX dan Gains Network yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga: NEAR Protocol Rilis Sistem Operasi Blockchain untuk Web3! Investor Makin Tertarik Investasi NEAR?

3. Enjin Coin (ENJ)

Harga Enjin Coin (ENJ) 24 Jam.
Harga Enjin Coin (ENJ) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Enjin Coin (ENJ) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 5,84% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat ENJ menyentuh harga tertingginya di Rp6.734 per 7 Maret 2023. Apa yang menyebabkan harga ENJ naik hari ini?

Dilansir dari Coin Journal, NFT telah mendapatkan popularitas yang sangat besar pada tahun 2020 dan 2021 di kalangan masyarakat umum. Enjin Coin (ENJ) telah menginspirasi pengguna dan pengembang untuk meluncurkan NFT mereka sendiri, sejak 2017.

Enjin merupakan proyek unik di dunia cryptocurrency konvensional. Gamifikasi adalah pendekatan baru dari jaringan Enjin. Seperti yang dikutip dari situs web resmi mereka, “Lebih dari sekadar simulasi, dunia baru ini akan memberdayakan kita untuk menciptakan nilai dunia nyata sambil bersenang-senang”. Tepatnya, Enjin bertujuan untuk memetakan jalur di mana pengguna dapat mengalami realitas digital. Koin ini tidak hanya menarik perhatian kalangan gamer, tetapi juga menarik perhatian banyak investor.

4. Decentraland (MANA)

Harga Decentraland (MANA) 24 Jam
Harga Decentraland (MANA) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Menurut Market Pintu, Decentraland (MANA) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 5,15% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat MANA menyentuh harga tertingginya di Rp9.529 per 7 Maret 2023. Apa yang menyebabkan harga MANA naik hari ini?

Dilansir dari Coindesk, baru-baru ini Decentraland mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Metaverse Fashion Week (MVFW) tahunan kedua pada bulan Maret 2023, dengan menghadirkan sederet brand global untuk memamerkan digital wearables mereka.

Event MVFW tersebut akan diselenggrakan pada 28-31 Maret di Decentraland’s Luxury District, tempat berlangsungnya MVFW tahun lalu. Acara ini akan menampilkan Dolce & Gabbana, DKNY, dan Tommy Hilfiger yang akan kembali dengan koleksi-koleksi terbarunya, sementara Coach dan Adidas akan bergabung dengan pertunjukan virtual untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pancakeswap Umumkan Jadwal Peluncuran Iterasi Versi 3, Begini Rencana Lengkapnya

5. Optimism (OP)

Harga Optimism (OP) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Optimism (OP) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 3,87% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat OP menyentuh harga tertingginya di Rp39.613 per 7 Maret 2023. Apa yang menyebabkan harga OP naik hari ini?

Baru-baru ini, salah satu exchange crypto terbesar di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan jaringan layer-2 mereka sendiri untuk Ethereum, dan bermaksud untuk menggunakan teknologi berbasis Optimism dalam penerapannya.

Dalam waktu 30 hari terakhir, OP telah mengalami peningkatan harga yang signifikan, yang sekarang menjadikannya 31,68% lebih tinggi dari sebulan yang lalu. Per artikel ini ditulis, harga Optimism berada di Rp38.943 setelah mengalami sedikit koreksi.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: