5 Crypto yang Akan Naik 2024

author:

5 Crypto yang Akan Naik 2024

Pada tahun 2024, diperkirakan akan terjadi pergeseran signifikan menuju penerimaan aset crypto secara mainstream, didorong oleh integrasi aset crypto oleh lembaga keuangan besar ke dalam portofolio institusional.

Berikut adalah daftar mata uang crypto yang diproyeksikan akan melonjak pada tahun 2024. Meski begitu, daftar crypto di bawah ini bersifat spekulatif dan tidak boleh ditafsirkan sebagai panduan keuangan.

Penasaran apa saja lima mata uang crypto yang akan naik di tahun 2024? Cari tahu selengkapnya di sini!

Ethereum (ETH)

optimisme ethereum
Sumber: News BTC

Pada tahun 2024, token asli Ethereum, ETH, siap untuk menegaskan dominasinya di sektor DeFi dan NFT. Penggabungan Ethereum pada tahun 2022, yang mengalihkan mekanisme konsensusnya dari proof-of-work (PoW) ke proof-of-stake (PoS), menandai transformasi signifikan yang mendorong potensi ini.

Baca juga: Potensi Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC Membuka Peluang Baru bagi Investor!

Ethereum didukung oleh tim pengembang yang kuat yang berdedikasi untuk meningkatkan infrastrukturnya. Ethereum berfokus pada peningkatan skalabilitas dan efisiensi energi. Evolusi yang sedang berlangsung dan efek jaringannya akan terus berkembang pada tahun 2024 untuk memperkuat perannya sebagai kerangka kerja fundamental untuk aplikasi terdesentralisasi.

Solana (SOL)

rekor baru solana
Sumber: CoinMarketCap

Solana muncul sebagai pesaing berkinerja tinggi di ruang blockchain, terkenal karena kecepatan transaksi yang cepat dan biaya yang rendah. Mekanisme konsensus inovatif Solana, proof-of-history (PoH), menawarkan platform yang efisien dan dapat diskalakan bagi para pengembang.

Tidak hanya itu, hal tersebut menempatkan dirinya sebagai perubahan permainan potensial bagi pengembang DeFi dan dApp yang mencari kecepatan transaksi cepat tanpa mengorbankan desentralisasi.

Algorand (ALGO)

Algorand Foundation Wujudkan Ekspansi Global
Sumber: CryptoConexion

Algorand menonjol dengan protokol Pure proof-of-stake (PPoS) uniknya, yang dirancang untuk mengatasi trilema keamanan, skalabilitas, dan desentralisasi. Dikenal karena kecepatannya dan keberlanjutan lingkungannya, Algorand sedang membentuk ceruk sebagai platform pilihan untuk aplikasi keuangan yang mulus dan aman.

Komitmen Algorand terhadap peningkatan berkelanjutan dan memperluas kasus penggunaan di sektor keuangan menempatkannya sebagai pesaing kuat dalam lanskap blockchain yang berkembang. Algorand bangga menjadi satu-satunya mata uang crypto yang tahan terhadap serangan kuantum.

Baca juga: Hedera dan Algorand Berkolaborasi untuk Sistem Pemulihan Dompet Terdesentralisasi!

chainlink bullish
Sumber: Crypticker.io

Chainlink dapat dianggap sebagai jembatan yang diperlukan antara data dunia nyata dan kontrak pintar. Jaringan oracle terdesentralisasi mereka sangat penting dalam menyediakan data yang dapat diandalkan dan tahan manipulasi ke berbagai ekosistem blockchain, menjadikannya sumber daya yang tak tergantikan di ruang DeFi dan NFT.

Protokol CCIP mereka dan kolaborasi dengan jalur pembayaran tradisional seperti SWIFT membuat investor bersemangat tentang valuasi harga mereka di tahun 2024.

Baca juga: 4 Crypto yang Harus Dimiliki dan 5 Crypto Jangka Panjang di Tahun 2024!

Polkadot (DOT) dan Comos (ATOM)

DOT (Polkadot) dan ATOM (Cosmos) adalah mata uang crypto perintis yang memimpin dalam menyatukan berbagai jaringan blockchain.

Polkadot, dengan struktur parachainnya yang khas, dan Cosmos, melalui protokol Komunikasi Antar-Blockchain (IBC) mereka, secara kolaboratif merajut jaringan blockchain yang beragam.

Sinergi ini menciptakan era baru di mana berbagai sistem blockchain dapat berinteraksi dengan lancar satu sama lain, mendorong interoperabilitas dan inovasi kolektif di seluruh ruang blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: