5 Crypto Termahal di Market 2023, Pax Gold (PAXG) Salah Satunya?

5 Crypto Termahal di Market 2023, Pax Gold (PAXG) Salah Satunya?

Dunia cryptocurrency terus berkembang dengan berbagai jenis cryptocurrency yang muncul dan menawarkan fitur uniknya masing-masing. Namun, ada beberapa di antaranya yang harganya jauh melampaui yang lain. Ini dia deretan 5 crypto termahal di market 2023 saat ini! Simak berita lengkapnya berikut ini!

1. Bitcoin (BTC)

BItcoin Crypto Termahal
Sumber: China Briefing

Bitcoin, sering disebut sebagai “emas digital”, adalah cryptocurrency pertama dan tetap menjadi yang paling berharga dan diakui di seluruh dunia. Sebagai pelopor revolusi mata uang digital, Bitcoin telah menetapkan standar untuk semua cryptocurrency yang datang setelahnya.

Dibalik keberhasilannya, terdapat teknologi blockchain – sebuah buku besar terdistribusi yang mencatat setiap transaksi Bitcoin. Dengan desentralisasi dan keamanan yang ditawarkannya, Bitcoin menawarkan janji transaksi yang aman, cepat, dan transparan. Menurut market Pintu, per 1 Oktober 2023, harga Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan 1,15% hingga mencapai Rp422 juta.

2. PAX Gold (PAXG)

pax gold crypto termahal
Sumber: Blockchain & Cryptocurrency

PAX Gold adalah cryptocurrency berbasis Ethereum yang sepenuhnya didukung oleh cadangan emas. Setiap PAXG dapat ditukar dengan satu ons emas murni. Dibandingkan dengan investasi emas tradisional, PAXG menawarkan likuiditas yang lebih tinggi. Investor dapat dengan mudah membeli, menjual, atau menukar PAXG di berbagai bursa cryptocurrency, memberikan akses ke pasar emas global tanpa harus menghadapi hambatan fisik atau biaya tambahan.

Mata uang ini diluncurkan pada tahun 2019 oleh Paxos sebagai cara bagi investor untuk masuk ke dalam investasi emas tanpa harus memenuhi persyaratan pembelian minimum. Harga PAXG saat ini menurut market Pintu adalah $1.885 yang setara dengan Rp29 juta (kurs $1 = Rp15.400)

Baca Juga: 10 Crypto dengan Supply Paling Sedikit, MATIC Salah Satunya?

3. Ethereum (ETH)

ethereum crypto termahal
Sumber: Deutsche Bank

Ethereum, sering dijuluki sebagai “komputer dunia”, bukan hanya sekadar mata uang digital. Ini adalah platform blockchain yang memungkinkan pembuatan dan pelaksanaan smart contract, mengubah cara kita bertransaksi dan berinteraksi dalam ekosistem digital.

Dibandingkan dengan Bitcoin, Ethereum menawarkan fleksibilitas yang lebih besar. Dengan bahasa pemrograman Solidity, pengembang dapat menciptakan aplikasi desentralisasi (dApps) yang berjalan di atas jaringan Ethereum, memanfaatkan keamanan dan transparansi yang ditawarkan oleh blockchain.

Ethereum memungkinkan pengembangan aplikasi desentralisasi dan telah menjadi dasar bagi banyak token lain yang dibuat di atas platformnya. Menurut market Pintu, per 1 Oktober 2023, harga Ethereum (ETH) mengalami kenaikan 0,81% hingga mencapai Rp26 juta.

4. Maker (MKR)

maker crypto termahal
Sumber: Bitcoinist

Maker, yang dikenal dengan simbol MKR, bukan hanya sekadar token. Ini adalah tulang punggung dari sistem MakerDAO, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan mata uang kripto yang stabil, DAI, yang nilainya selalu mendekati satu dolar AS.

MKR memainkan peran kunci dalam tata kelola MakerDAO. Pemegang MKR memiliki hak suara dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi ekosistem, termasuk penyesuaian suku bunga dan parameter lainnya. Ini menciptakan model tata kelola desentralisasi di mana keputusan didorong oleh komunitas, bukan otoritas pusat.

Menurut market Pintu, per 1 Oktober 2023, harga Maker (MKR) mengalami kenaikan 6,79% hingga mencapai Rp24,5 juta.

Baca Juga: Terus Berinovasi, Inilah 5 Proyek Crypto Terbaik di Tahun 2023!

5. Binance Coin (BNB)

binance coin crypto termahal
Sumber: The Cryptonomist

Binance Coin, atau BNB, adalah lebih dari sekadar token. Ini adalah representasi dari visi dan ambisi Binance, bursa cryptocurrency terbesar di dunia, untuk menciptakan ekosistem kripto yang lebih terintegrasi dan efisien.

Awalnya diluncurkan sebagai token ERC-20 di Ethereum, BNB sekarang berfungsi di Binance Chain, blockchain sendiri yang dikembangkan oleh Binance. Ini menawarkan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah, menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak pengguna dan pengembang.

Menurut market Pintu, per 1 Oktober 2023, harga Binance Coin (BNB) mengalami kenaikan 0,51% hingga mencapai Rp3,3 juta.

Cryptocurrency telah mengalami evolusi yang pesat dalam dekade terakhir, dengan banyak crypto yang muncul dengan berbagai fitur dan kegunaan. Namun, 5 cryptocurrency di atas telah menetapkan diri mereka sebagai aset berharga dengan harga tertinggi di pasaran.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: