Kaleidoskop Crypto 2022: Ini Dia 5 Crypto Terbaik 2022!

Kaleidoskop Crypto 2022: Ini Dia 5 Crypto Terbaik 2022!

Tahun 2022 merupakan salah satu tahun yang berat bagi industri crypto, investor, dan beberapa platform crypto. Namun di tengah melesunya market crypto, beberapa proyek crypto berhasil menunjukkan performanya hingga menjadi crypto terbaik di tahun 2022 berdasarkan pergerakan harga crypto.

Apa sajakah proyek crypto terbaik tahun 2022 tersebut? Simak 5 daftar crypto terbaik yang telah dirangkum khusus oleh tim Pintu News berikut ini.

1. Harga Axie Infinity (AXS) Naik 24% dalam 24 Jam!

Harga Axie Infinity (AXS) Naik 24% dalam 24 Jam!
Finbold

Market crypro terbaik 2022 yang terakhir adalah AXS. Dikutip dari laman Finbold, token AXS yang merupakan native token dari Axie Infinity, salah satu game crypto populer di dunia, jadi salah satu token crypto yang berhasil alami kenaikan harga sebesar 24% dalam waktu 24 jam pada awal Desember 2022 di saat aset crypto lain masih melesu terdampak kasus yang terjadi di FTX.

Kenaikan yang terjadi pada 5 Desember 2022 ini memicu kenaikan angka kapitalisasi pasar AXS yang mengalami kenaikan sebesar $131,3 juta hanya dalam waktu 24 jam. Saat penulisan artikel, kapitalisasi pasar AXS berjumlah $806,8 juta atau mewakili peningkatan sebesar 16,28% dibandingkan dengan kapitalisasi pasar AXS 24 jam sebelumnya.

Peningkatan harga dan volume perdagangan AXS terjadi tepat ketika Axie Infinity mengumumkan program Axie Contributor Initiative yang merupakan kemajuan strategi desentralisasi progresif dengan komunitas Axsie. Program ini mencakup pembentukan tim ‘urban planning‘, community councils, decentralizing community treasury governance, dan masih banyak lagi.

Pada saat yang sama, decentralized finance (DeFi) mencatat peningkatan besar dalam volume perdagangan ketika trader crypto mengambil keuntungan dari volatilitas harga crypto minggu-minggu sebelumnya untuk mendapatkan beberapa pengembalian investasi mereka.

Pada bulan Oktober 2022 yang lalu, Sky Mavis, developer di balik game NFT Axie Infinity yang sukses di pasaran, secara resmi mengumumkan perilisan game bernama Raylights. Raylights merupakan mini-game pertama Axie Infinity yang memberikan pengalaman pengelolaan lahan virtual di dalam game kepada pemainnya.

Seperti apa sistem permainan Raylight ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Axie Infinity Luncurkan Mini Game Baru Bernama Raylights di sini.

2. Harga Litecoin (LTC) Menguat Hingga 30% di Akhir Tahun!

Harga Litecoin (LTC) Menguat Hingga 30% di Akhir Tahun!
CryptoTicker

Berdasarkan pergerakan harga crypto, Litecoin terpantau mengalami kenaikan yang signifikan pada 3 November 2022 dengan kenaikan sebesar 13,93% dalam waktu 24 jam berdasarkan laman market Pintu. Koin LTC mencapai volume perdagangan melebihi $2 miliar ($1 kurs = Rp15.680) dengan kenaikan sebesar 375,65% dalam waktu 1 minggu, berdasarkan CoinMarketCap.

Simak berita selengkapnya mengenai alasan kenaikan harga Litecoin sebesar 13,9% hanya dalam waktu 24 jam di sini.

Tak hanya sampai situ saja, hingga akhir November 2022, harga Litecoin terus menguat hingga mengalami kenaikan lebih dari 30% dikutip dari laman The Motley Fool.

Litecoin saat ini menduduki peringkat 13 berdasarkan angka kapitalisasi pasar. Dikutip dari Coinmarketcap, kapitalisasi pasar LTC saat penulisan ada di angka $4,5 miliar atau setara dengan Rp70,1 triliun ($1 = Rp15.593)

3. Harga Dogecoin (DOGE) Melambung 103% dalam 1 Minggu!

Harga Dogecoin (DOGE) Melambung 103% dalam 1 Minggu!
VOI
  • Harga Doge Alami Peningkatan Sebesar 62% Menjelang Akuisisi Twitter Oleh Elon Musk Pada Pertengahan Oktober 2022
  • Harga Doge Alami Peningkatan Sebesar 103% Setelah Elon Musk Mengakuisisi Twitter Pada Akhir Oktober 2022
  • Harga Doge Alami Peningkatan Sebesar 19,7% Setelah Elon Musk bagikan Presentasi Twitter 2.0 Pada 12 November 2022

Akuisisi Twitter yang dilakukan oleh CEO Tesla , Elon Musk, pada akhir Oktober 2022 lalu telah memberi profit bagi 62% investor Dogecoin (DOGE), di tengah spekulasi bahwa pembelian Twitter Musk akan memberikan sentimen positif untuk token meme ini.

Para holder DOGE kemudian ramai memperbincangkan kenaikan harga DOGE yang sangat signifikan pada akhir Oktober 2022, yakni mencapai lebih dari 100%. SImak informasi selengkapnya mengenai Harga Dogecoin Melesat 103% Dalam 1 Minggu di sini.

Dilansir dari laman Bitcoin.com, CEO Tesla Elon Musk baru-baru ini membuat komentar bullish tentang meme cryptocurrency Dogecoin (DOGE) yang mengakibatkan lonjakan harga dalam waktu kurang dari 24 jam.

Dalam sebuah diskusi Twitter Space pada 12 November 2022 yang lalu, Elon sempat berseru “Doge to the moon!” Hal ini kemudian mendorong kenaikan harga Dogecoin sebesar 19,7%. Apa yang membuat Elon Musk sangat mendukung aset crypto yang satu ini? Berikut berita selengkapnya mengenai Elon Musk serukan “Dogecoin to the Moon!” di sini.

Pada 27 November 2022 yang lalu, Musk membagikan slide presentasi perusahaan Twitter yang menampilkan gambar “Twitter 2.0 – The Everything App.” Dia juga menguraikan kinerja Twitter baru-baru ini sejak mengambil alih perusahaan.

Dilansir dari laman Blaze Trends, pada tanggal yang sama dengan presentasi Musk mengenai Twitter 2.0, harga DOGE mengalami kenaikan sebesar 19,4%. Apa yang Elon Musk dan Twitter rencanakan mengenai integrasi aplikasi Twitter dengan aset crypto. Simak berita selengkapnya mengenai harga Dogecoin melambung 19,4% satu jam paska Elon Musk bagikan rencana Twitter 2.0 di sini.

Kamu juga bisa membaca berita-berita selengkapnya mengenai Dogecoin, Twitter, dan Elon Musk di beberapa artikel Pintu News se[erti berikut ini:

  1. DOGE vs Twitter Coin, Mana yang Dipilih Elon Musk?
  2. Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!
  3. Setelah Dibeli Elon Musk, Twitter Rilis Fitur NFT Tweet Tiles!

4. Harga Polygon (MATIC) Naik 118% dalam Satu Bulan!

Harga Polygon (MATIC) Naik 118% dalam Satu Bulan!
Cointelegraph

Cointelegraph

Polygon menjadi salah satu crypto terbaik 2022. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa sejak mencapai titik terendah $0,316 atau setara dengan Rp4.685 ($1 = Rp15.680) pada 18 Juni 2022, Matic telah mengalami peningkatan harga yang signifikan hingga 118% menjadi $0,70 atau Rp10.932 ($1 = Rp15.680) pada pertengahan Juli 2022.

Jordan Finneseth yang merupakan analis crypto sekaligus penulis di Cointelegraph mengatakan bahwa terdapat 3 alasan mengapa Polygon memiliki prospek jangka panjang diantaranya adalah adopsi berkelanjutan oleh entitas mainstream, migrasi beberapa proyek ke jaringan Polygon, dan peningkatan platform yang menawarkan layanan liquid staking untuk Matic.

Harga MATIC juga berhasil capai harga tertinggi dalam 1 tahun senilai Rp14.861 pada 26 Oktober lalu, tertinggi dalam 1 bulan terakhir dengan peningkatan sebesar 24.14%. Baru-baru ini, MATIC Polygon memang ramai diperbincangkan di kalangan para holder karena harganya yang naik secara signifikan dalam time frame 1 bulan, 1 minggu, bahkan 24 jam.

Kenaikan harga MATIC tersebut, beberapa diantaranya dipengaruhi oleh proyek dan kolaborasi yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Polygon Network. Lalu, apa saja proyek dan kolaborasi Polygon Network saat ini? Simak berita selengkapnya mengenai proyek dan kolaborasi Polygon di sini.

Harga koin MATIC (MATIC) Polygon juga diprediksi berpotensi naik berlipat ganda pada akhir 2022 atau awal 2023 karena adanya indikator fundamental dan teknis yang sangat bullish. Simak informasi selengkapnya mengenai harga Matic melesat 6,5%, Polygon jadi pilihan Nubank yang didukung Warren Buffett di sini.

5. Harga STEPN (GMT) Meroket Lebih dari 2.000%!

Harga STEPN (GMT) Meroket Lebih dari 2.000%!
Cryptonews.net

Salah satu daftar coin crypto terbaik tahun 2022 selanjutnya adalah STEPN. Dikutip dari laman Pintu Academy, STEPN adalah sebuah game NFT seluler yang memanfaatkan konsep move-to-earn (M2E) di mana pengguna bisa bergerak, berlari, dan berjalan untuk mendapatkan aset crypto. Ia adalah platform aplikasi gaya hidup Web3 dengan elemen Game-Fi dan Social-Fi.

Platform STEPN dibangun di atas jaringan blockchain Solana. Semua pengguna yang ingin menggunakan STEPN harus membeli sebuah sepatu NFT khusus. Sepatu ini dibeli menggunakan SOL. Setelah mempunyai sepatu NFT, pemain bisa langsung bermain STEPN untuk menghasilkan token GST. Pada awalnya, semua pemain dibatasi dengan maksimal 5 GST/hari dan 2 energi/hari.

DIlansir dari laman US.News, STEPN adalah salah satu crypto yang menunjukkan kinerja terbaik di tahun 2022 dengan kenaikan harga yang fantastis. Pada akhir April 2022, token GMT yang merupakan native token STEPN mengalami kenaikan harga hingga mencapai nilai di atas $4 atau Rp62,4 ribu ($1 = Rp15.613).

Sebelumnya, pada 9 Maret 2022, harga token GMT berada di angka $0,16 atau setara dengan Rp2.498. Kenaikan harga dari bulan Maret hingga akhir April 2022 ini mewakili keuntungan lebih dari 2.000%!

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: