5 Crypto RWA yang Siap Meledak Menjelang Halving Bitcoin!

author:

5 Crypto RWA yang Siap Meledak Menjelang Halving Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Dengan halving Bitcoin yang semakin dekat, pasar crypto sedang bersiap untuk gelombang baru pertumbuhan, terutama di sektor aset dunia nyata (RWA).

Analis crypto terkenal, Miles Deutscher, baru-baru ini menyoroti potensi besar dari altcoin RWA, yang menjanjikan keuntungan signifikan dalam tren bullish crypto saat ini.

Memahami Aset Dunia Nyata (RWA)

Real-World Asset (RWA) melibatkan tokenisasi aset nyata seperti real estate dan saham di blockchain.

Baca juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Langkah BlackRock untuk meluncurkan dana tokenisasi aset di Ethereum menandakan validitas tren ini. Dengan proyeksi dari Boston Consulting Group yang menunjukkan potensi lonjakan hingga $16 triliun pada tahun 2030, sektor RWA dipandang memiliki masa depan yang cerah.

chainlink staking v2
Sumber: The Block

Chainlink berperan sebagai komponen infrastruktur penting untuk aplikasi RWA, menghubungkan data dunia nyata ke blockchain.

Dilihat sebagai aset unggulan dalam portofolio Miles, Chainlink menawarkan eksposur tidak langsung ke sektor RWA sambil memberikan potensi pertumbuhan jangka panjang.

Ono Finance (ONO): Proxy Langsung untuk RWA

Ono Finance muncul sebagai proxy langsung untuk sektor RWA, memungkinkan pengguna mendapatkan yield dari surat utang AS dan pasar uang dolar di berbagai chain.

Dengan fokus pada kepatuhan regulasi dan fitur inovatif seperti pasar global, Ono Finance telah menjadi pemimpin di ruang RWA, menarik perhatian investor.

Mantra (OM): Infrastruktur RWA yang Patuh Regulasi

mantra crypto
Sumber: Mantra Omninverse

Mantra berperan penting sebagai penyedia infrastruktur RWA yang patuh regulasi, melayani kebutuhan institusional.

Baca juga: MANTRA Crypto Kumpulkan Dana $11 Juta Dipimpin oleh Shorooq Partners

Sebagai blockchain lapisan 1 yang dirancang khusus untuk aplikasi RWA, Mantra menawarkan jalur unik bagi investor yang mencari eksposur ke infrastruktur dasar sektor ini.

Pendle Finance (PENDLE): Hub untuk Yield dari Protokol RWA

pendle crypto
Sumber: Medium

Pendle Finance berfungsi sebagai pusat untuk yield dari protokol RWA di blockchain, menyediakan produk keuangan seperti Reward Asset Financial Product.

Dengan platform yang fleksibel, Pendle memungkinkan penyedia likuiditas mendapatkan yield di berbagai chain, menjadikannya proxy tidak langsung untuk sektor RWA.

Protokol Menjanjikan Lainnya

Meskipun sektor RWA masih dalam tahap awal, Miles mengidentifikasi protokol yang menjanjikan seperti Red Belly yang siap memperluas lanskap ini.

Dia juga menyoroti Lingo, protokol yang berfokus pada token hadiah yang didukung real estate, sebagai aplikasi menarik dari teknologi RWA.

Dengan halving Bitcoin hanya tiga minggu lagi, momentum dalam sektor RWA terasa nyata, menawarkan investor kesempatan menarik untuk memanfaatkan potensi pertumbuhannya.

Pemain infrastruktur utama seperti Chainlink, bersama dengan pemain langsung seperti Ono Finance, menyajikan jalur menjanjikan bagi investor yang ingin mendiversifikasi portofolio crypto mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: