5 Altcoin Potensial di Mei 2024

author:

5 Altcoin Potensial di Mei 2024

Jakarta, Pintu News – Pasar cryptocurrency terus mengalami pasang surut, dan bulan Mei 2024 ini ada beberapa altcoin yang menarik dan potensial untuk diperhatikan.

Berikut adalah 5 altcoin yang diprediksi akan mengalami peningkatan harga dalam waktu dekat.

Harmony (ONE)

Baru-baru ini, ONE telah berhasil melampaui volume transaksi $1 juta. Hal ini menunjukkan bahwa blockchain Harmony mengalami peningkatan penggunaan dan permintaan, yang juga dapat mendorong aksi harganya.

Baca juga: 3 Crypto Berpotensi Bull Run Mei 2024

Sumber: Trading View – BeInCrypto

Saat ini, altcoin tersebut terlihat bergerak dalam pola descending wedge, dan penembusan dari pola tersebut dapat terjadi dalam bulan depan. Dengan demikian, berdasarkan pola ini, ONE dapat rally hingga lebih dari 36% untuk mencapai target $0,034 dan menandai titik tertinggi dalam dua bulan.

Kemungkinan hal ini terjadi sangat tinggi, melihat pada Average Directional Index (ADX). Indikator ini menganalisis kekuatan tren yang aktif, dan karena berada di atas ambang batas 25,0, tren saat ini semakin kuat.

Dogwifhat (WIF)

Sementara meme coin Solana sudah bersaing dengan PEPE untuk mendominasi pasar, WIF datang dan langsung mengakhiri persaingan tersebut.

Dalam beberapa perkembangan, meme coin ini berhasil melampaui PEPE dan menjadi meme coin terbesar ketiga di dunia; melihat dari perkembangannya, pertumbuhan ini akan terus berlanjut di bulan mendatang.

Sumber: Trading View – BeInCrypto

Pada saat penulisan, meme coin ini terlihat bergerak dalam pola segitiga sama kaki. Berdasarkan pola ini, harga WIF diperkirakan akan mengalami breakout, yang berpotensi membawa meme coin ini ke harga $4,8. Ini akan menandai peningkatan sebesar 51% bagi dogwifhat, yang semakin memperkuat dominasinya.

Baca juga: Fenomena Memecoin: Pertumbuhan Pesat dengan Tantangan Keberlanjutan

Near Protocol (NEAR)

Dilansir dari BeInCrypto, harga NEAR kemungkinan besar akan memanfaatkan efek dari peristiwa halving Bitcoin, yang diperkirakan akan mendorong harga altcoin naik.

Altcoin ini baru-baru ini bangkit dari level support $5,2 dan diperdagangkan pada harga $7,2 pada saat penulisan.

Sumber: Trading View – BeInCrypto

Lebih lanjut, altcoin ini berada beberapa langkah dari level Fibonacci Retracement 61,8% dari $8,8 hingga $5,2. Ditandai pada $7,4, level ini dikenal sebagai bull market support floor.

Jika berhasil merebut kembali level ini, harga NEAR dapat melambung dan menembus barrier $8,8, yang secara efektif mencatatkan titik tertinggi baru di tahun 2024.

Baca juga: NEAR Protocol (NEAR) Catat Retensi Tertinggi di Antara Semua L1!

Render (RNDR)

Optimisme seputar Artificial Intelligence (AI) kembali muncul di Q2, dengan ekspektasi kenaikan harga yang mendorong token AI naik.

Salah satu token tersebut adalah Render, yang telah berada dalam tren downtrend selama sebulan terakhir.

Sumber: Trading View – BeInCrypto

Meningkatnya minat pada AI akan menjadikan harga RNDR sebagai aset pemulihan yang potensial.

Bangkit dari support $8,0 hingga berpotensi menembus dan membalik resistance $10,0 untuk rally menuju titik tertinggi sepanjang masa adalah hasil yang diantisipasi untuk harga RNDR.

Stellar (XLM)

Meskipun Stellar tidak mengalami perkembangan besar, Stellar tentu saja termasuk di antara beberapa aset yang diremehkan di pasar crypto. Harga XLM saat ini diperdagangkan dalam descending wedge.

Sumber: Trading View – BeInCrypto

Berdasarkan pola ini, breakout dapat membawa XLM ke harga $0,142, yang akan menandai kenaikan 23% untuk altcoin tersebut. Ini akan memungkinkan XLM untuk mencatat titik tertinggi baru sepanjang masa dengan melewati $0,160.

Meskipun RSI berada di bawah titik netral, yang menunjukkan kemungkinan tren naik kehilangan kekuatannya, ada kemungkinan penurunan akan terus berlanjut; jika ini terjadi pada XLM, aset crypto tersebut dapat kehilangan support $0,10. Ini akan menghilangkan hasil bullish dan mengirim altcoin lebih rendah di bawah $0,09.

Secara keseluruhan, pasar cryptocurrency terus berubah, dan penting untuk mengikuti perkembangan terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Altcoin yang disebutkan di atas memiliki potensi untuk mengalami peningkatan harga dalam waktu dekat, tetapi penting untuk melakukan riset sendiri sebelum melakukan investasi apa pun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: