5 Crypto Naik Hari Ini (9/12/23), Harga Raydium (RAY) Memimpin Reli dengan 47%!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (9/12/23), Harga Raydium (RAY) Memimpin Reli dengan 47%!

Dilansir dari Cointelegraph, pasar crypto naik hari ini (9/12/23) karena Bitcoin, Ethereum, Solana, dan berbagai altcoin terlihat menguat. Tidak hanya itu, penembusan harga juga telah menghasilkan total kapitalisasi pasar mencapai level tertinggi dalam setahun, yakni sebesar $1,59 triliun pada 8 Desember 2023.

Selain itu, kenaikan harga pasar crypto dalam 24 jam terakhir terjadi setelah laporan ketenagakerjaan Biro Statistik Tenaga Kerja AS, yang dikatakan melampaui ekspektasi, dengan tingkat pengangguran tercatat lebih rendah dari perkiraan 3,9% sebesar 0,2%.

Kira-kira, crypto apa saja yang harganya naik secara signifikan hari ini? Simak selengkapnya hingga akhir!

Harga Raydium (RAY) Naik 47,85% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (9/12/23), RAY tercatat mengalami lonjakan harga 47,85% dalam waktu 24 jam. Dengan lonjakan harga tersebut, RAY memimpin reli kenaikan crypto lainnya saat ini. RAY sempat menyentuh harga terendahnya di Rp6.901 dan harga tertingginya di Rp10.759.

Tercatat di CoinMarketCap, per hari ini, kapitalisasi pasar Raydium juga mengalami lonjakan 44,74% menjadi $157 juta dengan volume perdagangan yang mencapai $117 juta, meroket 829, 66% dalam waktu 24 jam terakhir.

Raydium adalah pembuat pasar otomatis (AMM) yang beroperasi pada blockchain Solana dan berbagi likuiditas dengan bursa terdesentralisasi Serum. Sebagai AMM, Raydium mengizinkan perdagangan aset digital seperti mata uang kripto dengan cara tanpa izin. Hal ini difasilitasi melalui penggunaan pool likuiditas.

Harga Jito (JTO) Naik 34,73% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Selanjutnya, harga JTO juga tercatat naik cukup signifikan, yakni 34,73% dalam waktu 24 jam pada hari ini (9/12/23). JTO sempat menyentuh harga terendahnya Rp40.425 dan harga tertingginya Rp58.168.

Baca juga: Jito Foundation Luncurkan Airdrop JTO Senilai Ratusan Juta untuk Pengguna DeFi Solana!

Berdasarkan laporan Cryptopolitan, kenaikan harga JTO hari ini dipicu oleh peluncuran airdrop yang sangat dinanti-nantikan. Jito, platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang beroperasi pada blockchain Solana, mendistribusikan token gratis senilai $ 225 juta yang mengesankan kepada pengguna Solana di seluruh dunia.

Harga Cardano (ADA) Naik 23,96% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-3 crypto yang naik hari ini adalah Cardano. Dilansir dari Pintu market, per 9 Desember 2023, harga ADA mengalami kenaikan 23,96% dalam waktu 24 jam. ADA sempat menyentuh harga terendahnya Rp7.020 dan harga tertingginya Rp8.800.

Perusahaan analisis mata uang crypto, Layergg, baru-baru ini mengonfirmasi airdrop yang akan datang di ekosistem Cardano dan mengidentifikasi ADA sebagai token yang harus diperhatikan.

Pada KTT Cardano 2023, diumumkan bahwa pemegang ADA akan menerima airdrop DUST dari Midnight Network. Pengumuman ini memicu minat di antara para investor dan penggemar.

Harga Avalanche (AVAX) Naik 20,45% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Tercatat di laman Pintu market, harga AVAX juga mengalami lonjakan 20,45% dalam waktu 24 jam terakhir. AVAX sempat menyentuh harga terendahnya Rp404.035 dan harga tertingginya Rp495.290.

Baca juga: Stars Arena, Aplikasi Mirip Friend.tech, Picu Lonjakan Aktivitas di Avalanche!

Menurut Crypto News Land, katalis di balik pembalikan yang mengesankan AVAX terletak pada pengenalan Stars Arena, sebuah aplikasi sosial inovatif yang diperkenalkan oleh tim Ava Labs. Inovasi ini ditujukan untuk menyaingi Friend Tech milik Base Network dan memicu masuknya transaksi, merevitalisasi jumlah transaksi Avalanche yang sebelumnya berkurang.

Meskipun menghadapi rintangan, seperti kemunduran karena eksploitasi, Stars Arena memandu Avalanche kembali ke lintasan bullish.

Harga Chainflip (FLIP) Naik 19,17% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hari ini, Pintu Market juga mencatat bahwa harga FLIP mengalami kenaikan harga 19,17% dalam waktu 24 jam. FLIP sempat menyentuh harga terendahnya Rp84.288 dan harga tertingginya Rp101.070.

Chainflip adalah bursa terdesentralisasi lintas rantai (DEX) yang memfasilitasi pertukaran langsung aset asli tanpa token yang dibungkus atau dompet khusus. Ekosistem ini dilengkapi dengan Automated Market Maker (AMM) yang “dibuat khusus” yang menggunakan likuiditas Just In Time, memungkinkan akses ke aset termasuk Ether, Polkadot, dan Bitcoin, mata uang kripto yang secara tradisional diisolasi dari ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: