5 Crypto Naik Hari Ini (9/8/23), BTC Melonjak Tipis, Bagaimana dengan Altcoin?

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (9/8/23), BTC Melonjak Tipis, Bagaimana dengan Altcoin?

Per 9 Agustus 2023, harga beberapa aset crypto terlihat naik dan menghijau, tak terkecuali crypto terbesar seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang masing-masing naik 1,76% dan 1,27% dalam waktu 24 jam terakhir.

Selain kedua crypto tersebut, beberapa altcoin juga mengalami sedikit peningkatan harga. Kira-kira, crypto apa saja yang mengalami kenaikan hari ini? Simak jawaban beserta faktor dibalik kenaikan harga crypto hari ini di bawah!

Harga Hedera (HBAR) Naik 8,38% dalam Waktu 24 Jam

harga hedera hari ini
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (9/8/23), HBAR tercatat mengalami kenaikan harga 8,38% dalam waktu 24 jam dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. HBAR sempat menyentuh harga terendahnya di Rp875 dan harga tertingginya di Rp965.

Pada hari ini, CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar Hedera mengalami kenaikan 7,99% menjadi $2 miliar, dengan volume perdagangan yang juga mengalami kenaikan 59,79% menjadi $157 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Hedera Network Diakui oleh Hyundai dan Kia! Inilah Kekuatan Teknologi Blockchain dalam Industri Otomotif!

Mengutip laporan Captain Altcoin, selama beberapa minggu terakhir, diskusi seputar Hedera telah berkembang biak di berbagai saluran dan forum sosial, dengan para pendukung proyek menggembar-gemborkan kecepatan, keamanan, dan biaya transaksi yang rendah sebagai alasan potensi keberhasilan arus utama.

Di sisi teknologi, Hedera telah menerapkan peningkatan mainnet yang memungkinkan smart contract dan pencetakan token, memperluas fungsinya. Perusahaan-perusahaan besar seperti Boeing, IBM, dan Google berperan sebagai anggota dewan pengatur, sementara Avery Dennison dan Lynkey baru-baru ini mengadopsi layanan Hedera.

Harga Solana (SOL) Naik 5,71% dalam Waktu 24 Jam

harga solana hari ini
Sumber: Pintu Market

Selanjutnya, harga SOL juga tercatat naik 5,71% dalam waktu 24 jam pada hari ini (9/8/23). SOL sempat menyentuh harga terendahnya Rp352.378 dan harga tertingginya Rp376.231.

Sementara itu, menurut data dari CoinMarketCap per hari ini, kapitalisasi pasar Solana naik 5,47% menjadi $9,9 miliar, dengan volume perdagangan yang juga naik 49,66% menjadi $513 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Solana (SOL) Membuat Gebrakan: Capai 100% Uptime di Kuartal Kedua 2023!

Dilansir dari Coinpedia (9/8/23), harga Solana menunjukkan sinyal bullish karena SOL hampir mencapai puncak konsolidasi naik dalam segitiga. Setelah token mencapai puncak, penembusan yang kuat diperkirakan akan mendorong harga melampaui resistance utama di $30 dan bahkan dapat menandai level tertinggi tahunan baru di atas $32. Kenaikan RSI memperkuat klaim bullish bahwa pasar mempertahankan kenaikan yang sehat.

Harga Synthetix (SNX) Naik 5,58% dalam Waktu 24 Jam

harga synthetix hari ini
Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-3 crypto yang naik hari ini adalah SNX. Dilansir dari Pintu market, per 9 Agustus 2023, harga SNX mengalami kenaikan 5,58% dalam waktu 24 jam. SNX sempat menyentuh harga terendahnya Rp37.080 dan harga tertingginya Rp39.912.

Menurut CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar Synthetix mengalami kenaikan 4,92% menjadi $699 juta, dengan volume pasar yang juga melonjak 27,14% menjadi $46 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Meski belum diketahui secara pasti faktor kenaikan harga SNX hari ini, namun News BTC melaporkan bahwa protokol ini telah mengumumkan rencananya untuk merilis bursa terdesentralisasi baru (DEX), Infinex. Baca selengkapnya di Synthetix (SNX) Rilis “Infinex” Demi Kenyamanan Pengguna, Bagaimana Cara Kerjanya?

Harga Render (RNDR) Naik 4,74% dalam Waktu 24 Jam

harga render hari ini
Sumber: Pintu Market

Hari ini, Pintu Market juga mencatat bahwa harga RNDR mengalami kenaikan harga 4,74% dalam waktu 24 jam. RNDR sempat menyentuh harga terendahnya Rp23.906 dan harga tertingginya Rp25.359.

Menurut CoinMarketCap (9/8/23), kapitalisasi pasar Render berada di angka $609 juta dengan kenaikan 3,65%. Sementara itu, volume perdagangan Render tercatat berada di angka $23 juta.

Secara singkat, Render adalah platform inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menyumbangkan daya GPU yang tidak terpakai dari perangkat pribadi mereka untuk membantu merender grafik gerak dan efek visual untuk berbagai proyek. Sebagai hasilnya, mereka menerima token Render (RNDR), token utilitas asli dari Render Network.

Harga Illuvium (ILV) Naik 4,05% dalam Waktu 24 Jam

harga illuvium hari ini
Sumber: Pintu Market

Tercatat di laman Pintu market, harga ILV juga mengalami lonjakan sebesar 4,05% dalam waktu 24 jam terakhir. ILV sempat menyentuh harga terendahnya Rp691.617 dan harga tertingginya Rp738.317.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar Illuvium tengah mengalami kenaikan 2,94% menjadi $165 juta, dengan volume perdagangan yang menyentuh $7 juta dalam waktu 24 jam.

Secara singkat, Illuvium adalah game pertarungan fantasi dunia terbuka yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Sering disebut-sebut sebagai game AAA pertama di Ethereum, Illuvium berupaya menyediakan sumber hiburan bagi para gamer kasual dan penggemar DeFi hardcore melalui berbagai fitur pengumpulan dan perdagangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: