5 Crypto Naik Hari Ini (6/12/23), Harga SHRAP Naik 25% dalam 24 Jam!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (6/12/23), Harga SHRAP Naik 25% dalam 24 Jam!

Tengah mengalami tren naik, pada 6 Desember 2023, harga beberapa aset crypto terlihat naik dan menghijau, termasuk crypto besar seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang masing-masing naik 5,00% dan 2,90% dalam waktu 24 jam terakhir.

Selain kedua crypto tersebut, beberapa altcoin juga mengalami peningkatan harga. Kira-kira, crypto apa saja yang mengalami kenaikan hari ini? Simak jawaban beserta faktor dibalik kenaikan harga crypto hari ini di bawah!

Harga Shrapnel (SHRAP) Naik 25,04% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (6/12/23), SHRAP tercatat mengalami lonjakan harga 25,04% dalam waktu 24 jam. Dengan lonjakan harga tersebut, SHRAP memimpin reli kenaikan crypto lainnya saat ini. SHRAP sempat menyentuh harga terendahnya di Rp4.660 dan harga tertingginya di Rp6.737.

Menurut laporan Decrypt, Neon Machine, studio game di balik game first-person shooter, Shrapnel, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $20 juta dalam pendanaan Seri A. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan Shrapnel lebih lanjut pada “waktu yang kritis”, menurut sebuah pernyataan, karena tim game bersiap untuk mengirimkan versi akses awal pada bulan Desember menjelang peluncuran penuh pada tahun 2024.

Harga Celestia (TIA) Naik dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Selanjutnya, harga TIA juga tercatat naik 22,03% dalam waktu 24 jam pada hari ini (6/12/23). TIA sempat menyentuh harga terendahnya Rp129.408 dan harga tertingginya Rp175.866.

Baca juga: Interchain Foundation Memiliki Saham Senilai $70 Juta di Celestia dan $125 juta di ATOM!

Dilansir Crypto News, kenaikan harga TIA terjadi setelah pengumuman bahwa blockchain Celestia akan mengintegrasikan solusi layer-2 yang dikenal sebagai ‘mekanisme fallback Ethereum’, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan data dengan menggunakan Ethereum sebagai cadangan jika terjadi gangguan pada mainnet Celestia – menggunakan OP stack dan Arbitrum.

Harga Avalanche (AVAX) Naik 16,54% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-3 crypto yang naik hari ini adalah Avalanche. Dilansir dari Pintu market, per 6 Desember 2023, harga AVAX mengalami kenaikan 16,54% dalam waktu 24 jam. AVAX sempat menyentuh harga terendahnya Rp339.020 dan harga tertingginya Rp416.855.

Baru-baru ini, Avalanche (AVAX) mencatat rekor jumlah transaksi harian dengan mencapai 3,07 juta transaksi di C-Chain mereka. Ini menandai pertama kalinya Avalanche melampaui angka tiga juta transaksi dalam sehari. Telusuri selengkapnya di Rekor Baru Avalanche (AVAX): Transaksi Melonjak, Apa Rahasianya?

Harga Dogecoin (DOGE) Naik 16,03% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Tercatat di laman Pintu market, harga DOGE juga mengalami lonjakan 16,03% dalam waktu 24 jam terakhir. DOGE sempat menyentuh harga terendahnya Rp1.360 dan harga tertingginya Rp1.643.

Berdasarkan laporan Crypto News, kenaikan harga DOGE hari ini didorong oleh perayaan hari jadinya yang ke-10, menandai satu dekade sejak awal kemunculannya. Dengan logo Shiba-Inu yang ikonik, Dogecoin telah menarik hati dan imajinasi para penggemar crypto di seluruh dunia.

Baca juga: Perebutan Tahta $1: Dogecoin vs Shiba Inu, Siapa Lebih Cepat?

Kenaikan nilainya ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi para pemegangnya, tetapi juga menarik perhatian pada peningkatan aktivitas transaksi whale. Transaksi ini telah melibatkan investor dompet besar dengan kepemilikan melebihi $100,000 yang melonjak dalam seminggu terakhir, yang selanjutnya berkontribusi pada kenaikan harga DOGE.

Harga Litentry (LIT) Naik 11,84% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hari ini, Pintu Market juga mencatat bahwa harga LIT mengalami kenaikan harga 11,84% dalam waktu 24 jam. LIT sempat menyentuh harga terendahnya Rp13.648 dan harga tertingginya Rp15.420.

Baru-baru ini, Litentry telah memasuki SpaceID Ecosystem, sebuah jaringan pembangun layanan nama universal dengan platform identitas satu atap. IdentityHub ini mengintegrasikan SDK SpaceID dan menyelesaikan resolusi domain tanpa masalah.

Menurut laporan, kolaborasi ini akan memungkinkan kedua tim untuk meningkatkan manajemen identitas terdesentralisasi dalam ekosistem Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: