5 Crypto Naik Hari Ini (5/12/23), Harga Stacks Melonjak 43,36%!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (5/12/23), Harga Stacks Melonjak 43,36%!

Masih berada dalam sentimen positif, pasar crypto hari ini terlihat naik dan menghijau karena Bitcoin menguat ke level tertinggi baru 2023 dan banyak altcoin yang mencatatkan kenaikan penting.

Tidak bisa dipungkiri, pertumbuhan positif dipimpin oleh Bitcoin, yang mencapai $40,000 untuk pertama kalinya dalam 19 bulan pada 3 Desember 2023. Bertepatan dengan emas yang mencapai titik tertinggi sepanjang masa, harga Bitcoin juga mencapai $42,000 pada 4 Desember, mencetak rekor tertinggi selama 20 bulan.

Lebih lanjut, per 5 Desember 2023 terdapat beberapa altcoin yang mengalami lonjakan harga. Dari Stacks hingga Neutron, setiap token memiliki cerita unik di balik kenaikannya. Mari kita selami lebih dalam dan temukan apa yang membuat mereka bersinar di pasar hari ini!

Harga Stacks (STX) Naik 43,36% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (5/12/23), harga STX tercatat naik secara signifikan 43,36% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, STX menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. STX sempat menyentuh harga terendahnya di Rp12.293 pada dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp19.210.

Baca juga: Lonjakan Harga Bitcoin Picu Gelombang Optimisme di Pasar Crypto!

Baru-baru ini, The Flow Horse, analis mata uang crypto di X (Twitter) mengklaim kepada para pengikutnya bahwa ia telah mulai mengambil posisi di Stacks (STX). Stacks adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk memungkinkan pembangunan keuangan terdesentralisasi (DeFi), token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), dan aplikasi terdesentralisasi lainnya di jaringan Bitcoin. Analis tersebut menyatakan hal berikut dalam pernyataannya:

“Saya mulai membuat posisi di STX, yang juga dikenal sebagai Ape, dan kemudian mulai menskalakan sebanyak yang saya bisa. Melihat dari perspektif kerangka waktu yang lebih tinggi, tren mulai melandai ke atas, dan beberapa sinyal fundamental berubah menjadi hijau. Semua level volume kritis sedang diambil kembali. Spot CVD (delta volume kumulatif) di CB (Coinbase) hanya meningkat selama dua minggu terakhir, dan OI (minat terbuka) berkinerja baik. Dengan hadirnya ETF BTC (dana yang diperdagangkan di bursa), kita akan segera melihat pasar menilai ulang hal ini.”

Harga Memecoin (MEME) Naik 25,10% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-2 dalam kategori top movers hari ini adalah Memecoin (MEME). Pintu Market mencatat bahwa harga MEME naik 25,10% dalam waktu 24 jam. Memecoin (MEME) sempat menyentuh harga terendahnya di Rp449 dan menyentuh harga tertingginya Rp598 pada hari ini.

Memecoin (MEME) crypto adalah sebuah token ERC-20, dengan cepat menjadi terkenal sebagai token ekosistem asli yang diperkenalkan oleh Memeland, sebuah perusahaan perintis Web3.

Harga Ordinals (ORDI) Naik 22,69% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menempati posisi ke-3 dalam kategori crypto yang naik hari ini, tercatat di laman Pintu Market, harga Ordinals (ORDI) naik 22,69% dalam waktu 24 jam terakhir. ORDI sempat menyentuh harga terendahnya di Rp596.603 pada dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp827.838.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Bioniq, Marketplace NFT Bitcoin Cepat dan Hemat Biaya!

Dalam seminggu terakhir, ORDI, yang merupakan token BRC-20 terbesar yang dibangun di atas protokol Ordinals Bitcoin, mengalami kenaikan harga lebih dari dua kali lipat di tengah kenaikan harga Bitcoin – dan melonjak ke level tertinggi sepanjang masa dalam semalam.

ORDI sekarang memiliki kapitalisasi pasar sebesar $873 juta, menempatkannya di posisi #65 dalam daftar mata uang crypto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar CoinGecko.

Harga Shrapnel (SHRAP) Naik 21,74% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hadir sebagai posisi ke-4 dalam kategori crypto yang menggairahkan hari ini, Pintu Market mencatat bahwa harga Shrapnel naik 21,74% dalam waktu 24 jam. SHRAP sempat menyentuh harga terendahnya di Rp4.074 dan menyentuh harga tertingginya Rp5.317 pada hari ini.

Baru-baru ini, Shrapnel , sebuah game tembak yang memanfaatkan teknologi crypto, berhasil menghimpun dana sebesar $20 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Game ini dikembangkan oleh Neon Machine dan ditujukan untuk bersaing dengan game-game terkenal lainnya di konsol seperti Playstation dan Xbox. Telusuri selengkapnya di ‘Shrapnel’, Game Shooter Berteknologi Blockchain Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar $20 Juta!

Harga Neutron (NTRN) Naik 21,07% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menjadi salah satu aset crypto yang naik hari ini, NTRN terlihat naik 21,07% dalam waktu 24 jam, menurut laman market Pintu (5/12/23). Neutron (NTRN) sempat menyentuh harga terendahnya di Rp8.942 dan harga tertingginya di Rp12.050.

Neutron adalah platform smart contract lintas rantai yang paling aman. Neutron menggabungkan keamanan 10 blockchain teratas dengan kapitalisasi yang dipertaruhkan dengan infrastruktur lintas rantai mutakhir untuk memungkinkan aplikasi DeFi berkembang dengan aman di seluruh jaringan yang terdiri dari 51+ blockchain yang saling terhubung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: