5 Crypto Naik Hari Ini (4/5/24), Didominasi Memecoin!

5 Crypto Naik Hari Ini (4/5/24), Didominasi Memecoin!

Jakarta, Pintu News – Pada 4 Mei 2024, terjadi lonjakan harga Bitcoin yang signifikan, melebihi Rp1 Miliar untuk pertama kalinya dalam beberapa hari. Ini mencatat kenaikan sebesar 5% dalam periode 24 jam. Tidak hanya Bitcoin, tetapi pasar kripto secara keseluruhan juga mengalami peningkatan harga yang signifikan.

Di tengah fluktuasi pasar yang tak terduga ini, ada 5 cryptocurrency yang menonjol sebagai pemain utama di market Pintu. Mulai dari MEW hingga OM, masing-masing token menunjukkan kenaikan yang mencolok.

Setiap token memiliki cerita unik di balik kenaikannya hari ini. Mari kita telusuri lebih dalam dan temukan faktor-faktor yang membuat mereka bersinar di pasar saat ini!

Cat in a dogs world (MEW) Naik 25,26% dalam Waktu 24 Jam

mew 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu

Sebulan yang lalu, MEW bergabung dengan kelompok anjing setelah menjadi salah satu memecoin terbesar ke-8 berdasarkan kapitalisasi pasar. Sejak itu, kinerja kucing kesepian tersebut mengalami kesulitan, dengan penurunan harga sebesar 51,8% dan 28,4% dalam periode bulanan dan mingguan.

Meskipun terjadi penurunan kinerja baru-baru ini, token tersebut tetap menjadi salah satu topik paling hangat di antara altcoin. Pada hari Senin, bursa kripto Bidget menyebut MEW sebagai altcoin paling dicari di bursa tersebut, mengalahkan PEPE dan SOL di “Tempat Teratas #BidgetTrending.”

Saat ini, token tersebut telah menunjukkan pemulihan harga yang luar biasa sebesar 25,26% dalam 24 jam terakhir dan menempati urutan ke-1 top movers di market Pintu, yang kini harganya ada di Rp77.

Brett (BRETT) Melonjak 24,49% dalam Waktu 24 Jam

brett 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu

Brett mendapatkan inspirasi dari serial animasi Boy’s Club karya Matt Furie yang populer sejak tahun 2005 dan seterusnya.

Tidak hanya itu, bahkan Pepe The Frog juga berasal dari webkomik yang sama. Pepe telah menjadi salah satu cryptocurrency paling populer, saat ini menjadi memecoin terbesar ketiga di pasar.

Sekarang, tampaknya giliran Brett. Token ini memulai reli eksplosifnya pada 5 April ketika harganya hanya $0,00043. Pada 9 April, Brett mencapai harga tertinggi sepanjang masa sebesar $0,21, pertumbuhan yang luar biasa sebesar 52.400% dalam waktu hanya lebih dari 3 hari.

Grafik harga Brett menunjukkan tren bullish yang kuat, yang juga ditandai dengan volume perdagangan harian sebesar $8 juta.

Menariknya, saat ini token ini memiliki kapitalisasi pasar hanya sebesar $8 juta. Di pasar bull mendatang, Brett bisa mencapai level yang jauh lebih tinggi, terutama mengingat seberapa tinggi Pepe diperdagangkan.

Secara keseluruhan, reli Brett hari ini menyoroti bahwa memecoin baru tetap tidak terkait dengan pandangan pasar kripto secara keseluruhan. Saat harga crypto large-cap semakin bearish, investor bisa terus mencari token meme low-cap untuk volatilitas yang lebih tinggi dan hasil yang lebih kuat.

Baca Juga: Market Bergairah di Weekend, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (4/5/24)?

Dogwifhat (WIF) Meroket 18,87% dalam Waktu 24 Jam

wif 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu

Koin Dogwifhat telah membuat langkah-langkah serius, bahkan mengungguli saingannya BONK dalam reli harga terbaru.

Pemicu lonjakan Dogwifhat datang pada akhir Februari ketika harganya berada di sekitar $0,30. Sejak itu, harga terus meningkat, dengan harganya melonjak luar biasa sebesar 2600%.

Meskipun harga mengalami penurunan baru-baru ini, tetapi tetap naik sebesar 20% hanya dalam seminggu terakhir.

Dogwifhat muncul pada bulan November 2023 dan dengan cepat mendapatkan daya tarik, menjadikannya salah satu meme coin paling populer di blockchain SOL.

Meskipun beberapa trader mungkin mempertanyakan keberlanjutan jangka panjang meme coin, kesuksesan Dogwifhat menunjukkan kekuatan dari komunitas yang berdedikasi dan pemasaran yang cerdik. Akan menarik untuk melihat apakah Dogwifhat bisa mempertahankan momentumnya atau jika token tema anjing lainnya akan menantang dominasinya dalam ekosistem Solana.

Fluence (FLT)

fluence 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu


FLT – sebuah token ERC-20 yang berfungsi sebagai token tata kelola asli dari Fluence DAO, memainkan peran penting dalam ekosistem platform.

Pemegang token dapat melakukan staking FLT untuk mendapatkan imbalan dan berpartisipasi aktif dalam proposal terkait jaringan, termasuk pemilihan komite tata kelola dan upgrade protokol.

Jika dilihat dari Market Pintu, per 4 Mei 2024, Fluence (FLT) mengalami kenaikan harga 17.16% hingga mencapai harga Rp12.120 dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: 3 Altcoin Crypto Teratas yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024: Punya Potensi Naik 26%?

Mantra (OM) Meroket 16,62% dalam Waktu 24 Jam

mantra 4 mei 2024
Sumber: Market Pintu

Alan Santana, seorang analis teknis, mengklaim bahwa aksi harga Mantra telah membentuk pola falling wedge dengan sempurna dan mengalami breakout bullish yang kuat dan jelas. Volume perdagangan tertinggi sejak April dan dukungan RSI yang kuat mendukung breakout tersebut masih berlanjut.

Santana percaya bahwa breakout ini menandai awal dari tren naik besar yang baru, dengan potensi pertumbuhan tambahan dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang.

Trader JAVON MARKS mencatat bahwa Mantra telah mencapai kenaikan impresif sebesar 1.224% sejak analisis awal, melewati target $0,54734214. Dengan harga tetap di atas level ini, target saat ini sekarang berada di $1,07703, mewakili potensi kenaikan tambahan sebesar 81%.

Saat Mantra terus membuat kemajuan dalam ruang tokenisasi aset yang terkait dengan dunia nyata (RWA) dan menarik perhatian investor, kinerja harga token yang mengesankan dan indikator teknis yang kuat menunjukkan bahwa pertumbuhan lebih lanjut mungkin ada di depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: