5 Crypto Naik Hari Ini (2/2/24), PYTH Melonjak 22%!

author:

Array

5 Crypto Naik Hari Ini (2/2/24), PYTH Melonjak 22%!

Setelah kemarin pasar crypto didominasi oleh penurunan harga, per 2 Februari 2024, market crypto mulai menghijau dengan kenaikan beberapa aset. Sempat alami koreksi harga pasca pertemuan FOMC, hari ini harga BTC tercatat naik 2,93 % dalam waktu 24 jam terakhir.

Selain BTC, beberapa mata uang crypto lainnya mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Penasaran crypto apa saja yang naik hari ini? Simak jawabannya di bawah ini!

Harga PYTH Naik 22,96% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (2/2/24), harga PYTH tercatat naik 22,96% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, PYTH menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini di Pintu market.

PYTH sempat menyentuh harga terendahnya di Rp6.167 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp7.840.

Tercatat di CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar Pyth Network berada di sekitar $728 juta, dengan volume perdagangan yang mengalami lonjakan 36,67% menjadi $126 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baru-baru ini, Pyth Price Feeds telah diintegrasikan ke dalam Filecoin Virtual Machine (FVM). Integrasi ini memungkinkan pengembang untuk mengakses data pasar secara langsung dan membangun aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang lebih canggih di jaringan Filecoin.

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-2 dalam kategori top movers hari ini adalah Chainlink. Harga LINK tercatat naik 16,09% dalam waktu 24 jam. LINK sempat menyentuh harga terendahnya di Rp240.793 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp284.205.

Menurut data dari CoinMarketCap, market cap Chainlink juga mengalami lonjakan16,93% menjadi $10 miliar, dengan volume perdagangan yang menyentuh $1,4 miliar, mencatat lonjakan 98,63% dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan harga LINK datang setelah pengumuman kemitraan strategis antara Chainlink Labs dan Protocol Labs guna memperkaya program Chainlink BUILD.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan aplikasi terdesentralisasi (dApp) dengan menyelaraskan insentif di berbagai ekosistem. Simak selengkapnya di Chainlink Labs dan Protocol Labs Berkolaborasi untuk Meningkatkan Program Chainlink BUILD!

Harga IMX Naik 12,73% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menempati posisi ke-3 dalam kategori crypto yang naik hari ini, tercatat di laman Pintu Market, harga Immutable X (IMC) naik 12,73% dalam waktu 24 jam terakhir. IMX sempat menyentuh harga terendahnya di Rp30.193 dan menyentuh harga tertingginya di Rp34.790.

Meski belum diketahui alasan pasti dibalik kenaikan harga hari ini, namun pada akhir Januari 2024 kemarin, Immutable telah meluncurkan akses awal untuk Immutable zkEVM Mainnet yang didukung oleh Polygon. Telusuri selengkapnya di Hore! Akses Awal Mainnet zkEVM Immutable Bertenaga Polygon Telah Diluncurkan.

Harga MINA Naik 12,03% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hadir sebagai posisi ke-4 dalam kategori crypto yang menggairahkan hari ini, Pintu Market mencatat bahwa harga MINA naik 12,03% dalam waktu 24 jam. MINA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp17.582 dan menyentuh harga tertingginya Rp20.084 pada hari ini.

Secara singkat, protokol Mina adalah “blockchain ringkas” minimal yang dibuat untuk mengurangi kebutuhan komputasi agar dapat menjalankan DApps dengan lebih efisien.

Mina telah digambarkan sebagai blockchain paling ringan di dunia karena ukurannya dirancang untuk tetap konstan meskipun ada pertumbuhan penggunaan.

Harga ALT Naik 11,61% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menjadi salah satu aset crypto yang naik hari ini, ALT tercatat naik tipis 11,61% dalam waktu 24 jam, menurut laman market Pintu (2/2/24). AltLayer sempat menyentuh harga terendahnya di Rp5.230 dan harga tertingginya di Rp5.891.

Pada akhir Januari lalu, Pintu News melaporkan bahwa dalam empat jam perdagangan pertama, AltLayer sudah mencatat volume perdagangan sebesar $300 juta, menandakan potensi yang signifikan di arena crypto. Cari tahu lebih lanjut di Heboh! Token AltLayer Capai Valuasi $2,9 Miliar dan Bagi-Bagi Airdrop.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array