5 Crypto Naik Hari Ini (29/9/23), Harga COMP Pimpin Reli dengan 18,82%!

Array

5 Crypto Naik Hari Ini (29/9/23), Harga COMP Pimpin Reli dengan 18,82%!

Dalam laju yang cepat dan dinamis, dunia crypto kembali menunjukkan taringnya. Pada tanggal 29 September 2023, 5 cryptocurrency mencuri perhatian dengan kenaikan harga yang signifikan. Di antara kelima token tersebut, Compound (COMP) memimpin reli dengan kenaikan mencengangkan sebesar 18,82%. Kira-kira token apa saja yang mengalami kenaikan hari ini dan apa faktor utama dibalik kenaikan harganya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Harga Compound (COMP) Naik 18,83% dalam Waktu 24 Jam

harga comp hari ini 20 September 2023
Sumber: Market Pintu

Hari ini, Compound (COMP) mencatatkan kenaikan sebesar 18,83%. Harga terendah yang tercatat adalah Rp636.531 dan mencapai puncak di angka Rp775.515. Menurut U Today, berikut ini adalah faktor pendorong kenaikan harga COMP pada 29 September 2023:

Compound memiliki peran penting dalam ekosistem Keuangan Desentralisasi (DeFi). Ia berfungsi sebagai protokol pinjaman perintis dalam ekosistem ini. Selain itu, Compound beroperasi sebagai organisasi otonom desentralisasi (DAO) dengan token COMP yang berfungsi sebagai lisensi untuk membantu menentukan nasib keseluruhan protokol.

Sebagai bagian dari inisiatif untuk mendorong pertumbuhan dan adopsi, COMP telah memberikan hadiah kepada anggota ekosistemnya yang berkontribusi dalam membangun solusi yang mendefinisikan penggunaan terbaik untuk pemberi pinjaman DeFi. GreenYield, misalnya, telah dinamai sebagai salah satu startup pertama yang diakui untuk inisiatif ini.

Inisiatif seperti pemberian hadiah telah meningkatkan sentimen positif di seluruh ekosistem Compound. Ini menekankan penerimaan besar dari ekosistem secara keseluruhan dan menjadi salah satu faktor utama yang mendorong outlook bullish saat ini dalam kinerja harga COMP.

Baca Juga: Bitcoin Halving 85% Selesai, Analis Crypto Prediksi Harga BTC Bullish di 2024-2025! Siap Cuan?

Harga Just (JST) Meroket 13,62 dalam Waktu 24 Jam

harga just 29 september 2023
Sumber: Market Pintu

Token Just (JST) mengalami kenaikan sebesar 13,62%, dengan harga terendah Rp342 dan tertinggi Rp404. Berdasarkan informasi dari Tronspark, ada beberapa event terbaru yang berkaitan dengan JST yang mungkin menjadi pemicu kenaikan ini.

Salah satu faktor utama di balik kenaikan ini adalah penambahan JST ke dompet DeFi Blockbank, sebuah platform layanan keuangan berbasis blockchain. Penambahan ini mengikuti ekspansi terbaru platform ke dalam ekosistem TRON.

JUST (JST) merupakan generasi berikutnya dari DeFi di TRON dan sangat berkomitmen untuk mengembangkan dan memperluas protokol DeFi berbasis TRON. Ekosistem JUST terdiri dari JustStable, JustLend DAO, dan Just Cryptos, dengan total aset lebih dari $8 miliar yang terkunci di JustDeFi.

Harga ApeCoin (APE) Melonjak 12,39% dalam Waktu 24 Jam

harga apecoin 29 september 2023
Sumber: Market Pintu

ApeCoin (APE) mengalami kenaikan sebesar 12,39%, dengan harga terendah Rp17.365 dan tertinggi Rp19.721. Meskipun demikian, ApeCoin telah menghadapi beberapa tantangan dalam beberapa bulan terakhir. Setelah peluncurannya pada Maret 2022, ApeCoin menjadi salah satu koin dengan performa terbaik. Namun, pada Januari 2023, harga ApeCoin mencapai puncaknya di $6.437. Beberapa penurunan harga baru-baru ini telah membuat investor khawatir.

Pada 17 September, ApeCoin membuka kunci 40,60 juta token APE senilai $46,69 juta. Keputusan ini menyebabkan harga ApeCoin turun lebih rendah lagi. Nilai ApeCoin telah turun sebesar 27% dalam 30 hari terakhir, mencapai $1,10 pada 21 September. Selain itu, nilai koin ApeCoin turun 5,5% meskipun ada reli pasar pada bulan September. Penurunan ini telah menimbulkan kekhawatiran di antara investor dan komunitas ApeCoin yang lebih luas. Namun, masih ada harapan karena komunitas ApeCoin sedang mempertimbangkan proposal untuk meningkatkan ekosistem.

Baca Juga: Adopsi Crypto Melonjak 44%, Bank Sentral Brasil Berusaha Perketat Regulasi!

Harga Lido Dao (LDO) Naik 9,64% dalam Waktu 24 Jam

harga lido dao 29 september 2023
Sumber: Market Pintu

Lido Dao (LDO) mencatatkan kenaikan 9,64%, dengan harga berkisar antara Rp23.000 hingga Rp25.310. Meskipun demikian, LDO menghadapi beberapa tantangan dalam beberapa waktu terakhir. Menurut FXStreet, berikut adalah beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi kenaikan harga LDO:

LDO mencatat volume transaksi terendah dalam sembilan bulan terakhir, membuat volume kumulatif bulan ini menjadi yang terburuk sejak Desember 2022. Tidak hanya itu, LDO juga memiliki korelasi positif dengan Bitcoin, meskipun tidak terlalu tinggi, sebesar 0,42. Korelasi ini mungkin memberikan dukungan bagi LDO, terutama jika Bitcoin menunjukkan pergerakan positif.

Harga Lido DAO saat ini berada di Rp25.218 setelah mengalami kenaikan lebih dari 9% dalam 24 jam terakhir. Meskipun ada beberapa hambatan teknis, seperti EMA 50 hari, indikator MACD menunjukkan potensi pergerakan bullish untuk LDO. Meskipun ada beberapa faktor positif, kurangnya volume transaksi menunjukkan berkurangnya optimisme dari para pemegang LDO.

Harga ThorChain (RUNE) Meroket 9,58% dalam Waktu 24 Jam

harga thorchain rune 29 September 2023
Sumber: Market Pintu

ThorChain (RUNE) menutup daftar dengan kenaikan 9,58%. Harga token ini bergerak antara Rp27.125 hingga Rp30.531. Minat terbuka yang meningkat menunjukkan adanya ketertarikan yang lebih besar dari para trader dan investor. Menurut FXStreet, berikut adalah beberapa faktor yang mendorong kenaikan harga RUNE:

Dari sudut pandang teknis, indikator seperti Relative Strength Index (RSI) dan Awesome Oscillator (AO) menunjukkan tanda-tanda bullish. Histogram AO menunjukkan dominasi bullish, sementara RSI tetap bergerak ke arah utara.

Berdasarkan Teori Elliott Wave, harga RUNE saat ini berada dalam gelombang kelima dan terakhir dari trajektori naik. Jika hitungan gelombang ini akurat, harga RUNE dapat mencapai puncak sekitar $2,46, yang ditandai oleh ekstensi Fibonacci 161,8% yang diukur dari gelombang keempat.

Meskipun ada potensi kenaikan lebih lanjut, ada beberapa level kunci yang perlu diperhatikan. Harga RUNE saat ini mendekati hambatan di $1,96. Jika berhasil menembus, ini dapat memicu kenaikan lebih lanjut. Namun, kegagalan menembus hambatan ini dapat melihat harga kembali ke level support di $1,6.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array