5 Crypto Naik Hari Ini (20/8/23), Altcoin Nomor 1 Memimpin Reli dengan 19%!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (20/8/23), Altcoin Nomor 1 Memimpin Reli dengan 19%!

Per 20 Agustus 2023, harga beberapa aset crypto terlihat naik dan menghijau, tak terkecuali crypto terbesar seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang masing-masing naik tipis dengan 0,13% dan 0,04% dalam waktu 24 jam terakhir.

Selain kedua crypto tersebut, beberapa altcoin juga mengalami lonjakan harga. Kira-kira, crypto apa saja yang mengalami kenaikan hari ini? Simak jawaban beserta faktor dibalik kenaikan harga crypto hari ini di bawah!

Harga LooksRare (LOOKS) Naik 19,55% dalam Waktu 24 Jam

harga looks hari ini
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market (20/8/23), LOOKS tercatat mengalami kenaikan harga 19,55% dalam waktu 24 jam dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. LOOKS sempat menyentuh harga terendahnya di Rp712 dan harga tertingginya di Rp894.

Pada hari ini, CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar LooksRare mengalami kenaikan 19,00% menjadi $50 juta, dengan volume perdagangan yang juga mengalami kenaikan 138,35% menjadi $7 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Sumber: Twitter

Meski belum bisa dipastikan faktor dibalik kenaikan harga LOOKS hari ini, dalam cuitan Twitter per 16 Agustus 2023, LooksRare mengumumkan telah merilis airdrop terbaru mereka, SZN 3.

Baca juga: NFT Marketplace Looksrare Luncurkan V2, Apa Saja Fitur Barunya?

Secara singkat, LooksRare adalah pasar NFT terdesentralisasi yang mengutamakan komunitas. Protokol ini dirilis di blockchain Ethereum dengan token utilitas ERC-20 – LOOKS – pada Januari 2022. Platform LooksRare memungkinkan individu untuk memperdagangkan token yang tidak dapat dipertukarkan, dengan penekanan pada pemberian penghargaan kepada pengguna atas partisipasi mereka.

Harga SUI Naik 15,85% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Selanjutnya, harga SUI juga tercatat melonjak 15,58% dalam waktu 24 jam pada hari ini (20/8/23). SUI sempat menyentuh harga terendahnya Rp7.496 dan harga tertingginya Rp8.715.

Sementara itu, menurut data dari CoinMarketCap per hari ini, kapitalisasi pasar SUI naik 13,44% menjadi $404 juta, dengan volume perdagangan yang juga naik 97,22% menjadi $205 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Menurut laporan Blockchain Reporter, dalam sebuah langkah penting bagi komunitas terdesentralisasi, 1RPC telah mengumumkan kolaborasinya dengan Sui Network, membawa perspektif yang diperkuat dan berpusat pada privasi bagi para pengembang, proyek, dan pengguna yang antusias yang ingin menyelami lebih dalam ke dalam ekosistem blockchain yang berkembang dengan cepat.

Baca juga: DeepBook: Lapisan Likuiditas Pertama di Sui Network yang Membuka Era Baru DeFi!

Dikenal karena kemampuan perintisnya, Sui beroperasi sebagai blockchain Layer-1 yang canggih. Unik dalam desainnya, Sui mahir dalam memproses transaksi secara paralel, yang dikombinasikan dengan skalabilitas horizontal, menghasilkan kemampuan throughput yang unggul dan latensi yang berkurang secara signifikan.

Harga THORCHain (RUNE) Naik 10,98% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-3 crypto naik hari ini adalah RUNE. Dilansir dari Pintu market, per 20 Agustus 2023, harga RUNE mengalami kenaikan 10,98% dalam waktu 24 jam. RUNE sempat menyentuh harga terendahnya Rp22.997 dan harga tertingginya Rp27.245.

Menurut CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar THORChain mengalami kenaikan 10,00% menjadi $594 juta, dengan volume pasar yang juga melonjak 75,48% menjadi $231 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Menurut laporan CoinTruck News, alasan terpenting di balik kenaikan harga RUNE bisa jadi adalah fitur baru yang disebut “streaming swap”. Dilaporkan bahwa fitur ini memungkinkan pedagang untuk mendapatkan tingkat swap yang jauh lebih baik, yang telah menyebabkan peningkatan minat yang luar biasa pada RUNE baru-baru ini.

Harga Hedera (HBAR) Naik 7,78% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Hari ini, Pintu Market juga mencatat bahwa harga HBAR mengalami kenaikan harga 7,78% dalam waktu 24 jam. HBAR sempat menyentuh harga terendahnya Rp938 dan harga tertingginya Rp1.048.

Menurut CoinMarketCap (20/8/23), kapitalisasi pasar Hedera berada di angka $2,1 miliar juta dengan kenaikan 2,14%. Sementara itu, volume perdagangan Hedera tercatat berada di angka $219 juta, dengan kenaikan 95,10% dalam 24 jam.

Pada 15 Agustus 2023, Pintu News sempat melaporkan bahwa peningkatan harga HBAR terjadi ketika berita tentang FedNow dari Federal Reserve menambahkan Dropp, platform pembayaran mikro berbasis Hedera, sebagai penyedia layanan menyebar.

Menurut laporan U Today, alasan utama kenaikan harga HBAR baru-baru ini mungkin karena sentimen positif seputar jaringan Hedera, mengingat peningkatan adopsi institusional baru-baru ini.

Hyundai dan Kia, dua produsen mobil besar, telah merangkul jaringan Hedera, menandai tonggak adopsi signifikan lainnya untuk platform ini. Secara khusus, optimisme komunitas didukung oleh berita bahwa produsen mobil Hyundai dan Kia telah membuat sistem pelacakan emisi karbon rantai pasokan berkemampuan AI di jaringan Hedera.

Harga Raydium (RAY) Naik 5,69% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Tercatat di laman Pintu market, harga RAY juga mengalami lonjakan sebesar 5,69% dalam waktu 24 jam terakhir. RAY sempat menyentuh harga terendahnya Rp2.823 dan harga tertingginya Rp3.094.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap hari ini, kapitalisasi pasar Raydium tengah mengalami kenaikan 5,79% menjadi $43 juta, dengan volume perdagangan yang juga naik 139,01% menyentuh $4 juta dalam waktu 24 jam.

Meski belum bisa dipastikan dibalik kenaikan harga RAY hari ini, namun pada cuitan Twitter akun Raydium Protocol pada 2 Agustus 2023 lalu, mereka mengumumkan bahwa Raydium sangat antusias untuk mendukung OPOS Hackathon dengan hadiah yang tersedia untuk integrasi & perkakas CLMM.

Dan pada 14 Agustus 2023 kemarin, Raydium mengumumkan bahwa OPOS Hackathon berlanjut di jaringan Solana. Sebagai bagian dari acara tersebut, Raydium mensponsori hadiah $8,00 RAY untuk integrasi yang memanfaatkan Pembuat Pasar Likuiditas Terkonsentrasi Raydium.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: